Berapa Followers Agar Bisa Dapat Uang Di Instagram?

Diperbarui oleh Rendi Saputra ∙ October 17, 2022 ∙ 4 menit membaca

Pertanyaan seperti berapa followers agar bisa dapat uang di instagram merupakan hal yang sering sekali ditanyakan. Saat ini, instagram memang bukan hanya sekedar aplikasi sosial media saja melainkan sudah menjadi tempat untuk menghasilkan uang.

Instagram akhir-akhir ini menjadi salah satu aplikasi populer yang banyak digunakan oleh masyarakat dunia. Karna kepopuleran nya ini, Instagram menjadi salah satu peluang bagi pengguna nya untuk menghasilkan uang dengan hanya mengandalkan jumlah followers.

Menghasilkan uang di instagram pun bisa didapatkan dengan berbagai cara, seperti melakukan Endorsment, Paid Promote, Online Shop, Jastip, Product Reviewer, Affilasi dan lain sebagainya. Namun untuk bisa melakukan hal tersebut, ada sejumlah syarat minimal followers IG.

Ketika ingin mendapatkan uang di Instagram, jumlah followers menjadi salah satu acuan agar seseorang mau memilih akun IG anda untuk mempromosikan produk atau jasa yang dimilikinya. Meski demikian, terkadang ada beberapa kriteria lain yang menjadi pertimbangan.

Followers menjadi pengaruh terpenting karna menyangkut jangkauan yang luas, instraksi yang tinggi dan juga Engangement yang bagus. Ketika seseorang memiliki akun IG dengan jumlah followers yang tinggi, sudah bisa dipastikan memiliki beberapa kriteria tersebut.

Berapa Followers Agar Bisa Dapat Uang Di Instagram?

jumlah followers agar dapat uang di instagram

Menjawab pertanyaan sebelumnya mengenai berapa followers agar bisa dapat uang di instagram sebenarnya tidak ada kepastian secara rinci. Pasalnya, jumlah followers 100 an saja sudah bisa menghasilkan uang dengan catatan Interaksi dan Engangement yang dimiliki bagus.

Baca Juga: Cara Menambah 5000 Followers Gratis

Jumlah followers hanya sekedar acuan saja tapi bukan kriteria utama untuk bisa mendapatkan uang di Instagram. Namun untuk memaksimalkan potensi cuan yang didapatkan, jumlah followers menjadi salah satu kunci utamanya karna anda dapat memonetisasi nya dengan berbagai macam.

Memiliki jumlah followers yang sedikit bukanlah suatu masalah untuk bisa menghasilkan uang dari Instagram. Hanya saja ketika jumlah followers IG sedikit, opsi dan juga syarat yang bisa dilakukan mungkin hanya sekedar membuka online shop, jasa titip dan paid promote tertarget.

Seperti yang sudah saya sebutkan diatas tadi, ada kriteria lain selain jumlah followers instagram diantaranya sebagai berikut:

  • Engangement Merupakan salah satu syarat yang paling penting karna menyangkut loyalitas dari para followers yang ada di akun Instagram.
  • Interactions Merupakan salah satu faktor terpenting kedua karna menyangkut intraksi para follower dari mulai melihat video, melakukan lik, komentar dan juga share.
  • Amplification Merupakan sharing ulang video yang juga menjadi salah satu faktor penting lainnya.

Dari beberapa hal di atas, berapa followers agar bisa dapat uang di instagram bergantung dari kualitas dan kepopuleran akun IG. Jumlah followers yang banyak juga tidak akan memiliki efek apapun jika beberapa hal diatas memiliki insight yang kurang bagus untuk dijadikan monetisasi.

Baca Juga: Cara Melihat Insight Instagram

Namun apa bila target monetitasi anda ialah Endrosment, Affiliasi, Product Reviwer dan lain sebagainya maka Jumlah menimal 15 ribu followers sudah bisa anda dapatkan. Untuk biaya, tetap disesuaikan dengan jumlah followers yang ada di akun.

Terkadang popularitas pemilik akun IG juga ikut serta dalam perhitungan, misalkan seorang artis atau selebgram yang hanya memiliki followers sedikit akan tetapi popularitas nya sedang naik daun maka biaya untuk melakukan endorsment dan lain sebagainya pun ikut naik.

Estimasi Pendapatkan Berdasarkan Jumlah Followers

estimasi pendapatan instagram berdasarkan followers

Karna akun instagram saat ini menjadi tempat untuk menghasilkan uang, dibawah ini saya tampilkan estimasi pendapatkan yang mungkin akan didapatkan oleh pengguna instagram berdasarkan jumlah followers yang ada di akun instagram.

Baca Juga: Link Penambah Followers IG

Estimasi dibawah ini hanya sekedar perkiraan saja, pendapatan besar atau kecil akun instagram semua tergantung popularitas dan jumlah monetitasi yang anda dapatkan dalam sebulan. Berikut ini perkiraan pendapatan berdasarkan followers.

  • 5 ribu sampai dengan 25 ribu followers, memiliki estimasi penghasilan sebesar $100 – $250 (Rp1,4 juta-Rp3,7 juta)
  • 25 ribu sampai dengan 100 ribu followers, memiliki estimasi penghasilan sebesar $400- $600 (Rp 5,9 juta – Rp 8,9 juta)
  • 100 ribu sampai dengan 500 ribu followers, memiliki estimasi penghasilan sebesar $600-$1.200 (Rp8,9 juta – Rp 17,8 juta)
  • 500 ribu sampai dengan 1 juta followers, memiliki estimasi penghasilan sebesar $1.200 – $2.500 (17,8 juta – Rp 37 juta)
  • 1 juta sampai dengan 5 juta followers, memiliki estimasi penghasilan $2.500-$5.000 (Rp 37 juta – lebih dari Rp74,1 juta)
  • Dan seterusnya

Dari beberapa penjelasan yang sudah saya jelaskan diatas, bisa disimpulkan bahwa berapa followers agar bisa dapat uang di instagram tidak terlalu menjadi patokan utama. Melainkan kepopuleran dan kualitas akun dari segi insteraksi, enggangement lah yang menjadi acuan.

Penutup

Nah itu lah tadi pembahasan mengenai berapa followers agar bisa dapat uang di instagram? Setelah membaca penjelasan diatas saya yakin anda semua sudah mempunyai gambaran serta target followers, agar akun ig yang anda miliki dapat menghasilkan uang.

Demikian pembahasan kali ini, semoga bisa sangat bermanfaat buat anda semua dan jangan lupa di share ke media sosial anda masing-masing agar pengguna aplikasi instagram lainya dapat mengetahui hal ini dengan sangat mudah. Terimakasih

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Berita Pinhome
Berita Pinhome Mau Bangun Usaha? Berikut Tips Pengecekan Properti untuk Tempat Usaha dari Pinhome

Jakarta, 1 November 2021 – Memahami aspek hukum pada properti merupakan hal yang krusial sebelum

Artikel Terkini

Gadget
Gadget 15 Rekomendasi HP Xiaomi Terbaik Desember 2022, Wajib Punya!

Xiaomi merupakan salah satu produsen smartphone yang cukup terkenal dan sudah mendunia, terutama un

Finansial
Finansial Pahami Yuk! Contoh Pasar Monopolistik dan Pengertiannya

Pasar monopolistik adalah kebalikan dari pasar persaingan yang sempurna. Pada ilmu ekonomi, arti pa

Gadget
Gadget 8 Cara Mengatasi Lupa Sandi HP Vivo Untuk Pengguna Baru Android

Bagi para pengguna baru android pasti pernah mengalami banyak kendala yang sering dijumpai ketika s

Finansial
Finansial Mudah! Ini 7 Cara Menggunakan Tradingview

Supaya aktivitas jual beli saham yang kamu lakukan berjalan lancar, kamu dapat menggunakan berbagai

Finansial
Finansial Begini Cara Money Management Trading yang Benar

Sebagai seorang investor atau trader, kamu perlu tahu apa saja faktor yang memengaruhi sukses atau

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia