Pinhome

  • Blog
  • Hobi
  • Beragam Tanaman Gantung Hias yang Mudah untuk Dirawat

Hobi

Beragam Tanaman Gantung Hias yang Mudah untuk Dirawat

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 5 May 2021 ∙ 4 menit membaca

Rumah adalah tempat di mana keluarga berkumpul selepas menjalani aktivitas yang padat di luar rumah. Oleh karena itu rumah sebisa mungkin didesain dan dibuat senyaman mungkin agar penghuninya nyaman dan betah menghabiskan waktu di rumah. Salah satu hal yang dapat membuat rumah semakin nyaman dan terlihat asri adalah dengan menambahkan tanaman gantung di area rumah. 

Pinhome – Tidak hanya sekedar hobi, tanaman gantung hias dapat menambah kecantikan rumah, tanaman ini juga dapat membuat rumah semakin asri dan membuat rumah lebih sehat. Oleh karena itu banyak sekali rumah-rumah yang saat ini memelihara bunga gantung. Nah bagi Pins yang tertarik untuk memelihara tanaman, berikut ini daftar bunga hias gantung yang mudah dirawat dan dapat Anda coba rawat di rumah.

Baca Juga: Langkah-Langkah Bagaimana Cara Mencangkok Tanaman Mangga Di Rumah

Sirih Gading

(Pinterest)

Rekomendasi yang pertama yang dapat Anda coba rawat di rumah adalah sirih gading. Tanaman hias ini cukup populer dan dapat dengan mudah Anda temukan di banyak rumah. Bentuknya yang mirip daun sirih dengan sedikit corak putih pada daun ini membuat tanaman ini dinamai sirih gading. Tanaman sirih gading ini relatif mudah dirawat karena tidak membutuhkan perawatan khusus.

Baca Juga: 15 Jenis Tanaman Vertical Garden Yang Tidak Gampang Layu

Lili Paris

(Pinterest)

Tanaman hias yang satu ini juga dapat Pins temukan dengan mudah di banyak rumah. Lili paris atau yang dikenal juga dengan spider plant memiliki bentuk daun yang mirip dengan kaki laba-laba. Tanaman gantung ini cukup mudah dirawat karena memiliki kemampuan adaptasi yang sangat baik dan dapat ditanam di berbagai macam tanah.

Sedum Morganium

(Pinterest)

Sedum morganium adalah salah satu tanaman yang dapat Anda coba rawat di rumah. Tanaman ini disebut juga kaktus anggur karena bentuk daunnya yang mirip seperti buah anggur. Tanaman yang satu ini dapat Anda jadikan sebagai tanaman hias gantung outdoor yang dapat memperindah bagian luar rumah. 

Tanaman ini mirip dengan kaktus yang membutuhkan banyak cahaya matahari namun membutuhkan sedikit air. Hal inilah yang membuat tanaman sedum morganium cenderung mudah untuk dirawat oleh pemula. Meski tidak memiliki bunga, tanaman ini memiliki daya tarik tersendiri yang membuat para pecinta tanaman sangat memburu tanaman hias gantung outdoor yang satu ini.

Portulaca

(Pinterest)

Rekomendasi tanaman hias gantung outdoor selanjutnya adalah portulaca. Tanaman ini juga dikenal banyak orang dengan sebutan bunga jam 9. Tanaman yang satu ini memiliki bunga cantik yang hanya mekar pada pukul 9 dan berangsur layu saat siang. Warna bunganya yang terang membuat bagian luar rumah akan semakin cantik dan asri dengan tanaman hias gantung outdoor yang satu ini. Perawatan tanaman ini juga cukup mudah. Bagi Pins yang tertarik menanam tanaman ini, usahakan untuk memberikan sinar matahari yang cukup. Anda tidak perlu khawatir menaruh tanaman ini terlalu lama di bawah sinar matahari karena Portulaca adalah tanaman yang cukup tahan dengan sinar matahari.

Black Eyed Susan Vine (Thunbergia alata)

tanaman gantung
(Pinterest)

Black eyed susan vine atau Thunbergia alata adalah tanaman rambat gantung yang sangat cantik. Tanaman ini diberi nama black eyed (mata hitam) karena memiliki bunga berwarna hitam pada bagian tengah bunga dengan warna kelopak bunga yang beragam mulai dari kuning, merah dan putih. Jenis bunga yang satu ini cukup populer karena memiliki warna yang mencolok sehingga sering ditanam di banyak rumah. Tanaman rambat gantung ini sangat cocok untuk ditanam merambat pada pagar atau dinding rumah sehingga akan memberikan kesan alami dan asri.

Creeping Charlie

tanaman gantung
(Pinterest)

Tanaman rambat gantung selanjutnya yang dapat Anda coba budidayakan di rumah adalah creeping charlie. Tanaman yang satu ini memiliki daun berwarna hijau terang dengan bentuknya yang mirip daun mint yang akan membuat tampilan luar rumah Anda semakin asri. Tidak hanya itu, tanaman creeping charlie juga memiliki bunga berwarna ungu yang dapat memperindah bagian outdoor rumah Anda. Creeping charlie adalah tanaman hias gantung yang berasal dari Amerika Selatan. Tanaman hias gantung outdoor ini cenderung mudah untuk dirawat karena dapat tubuh dengan sangat cepat.

Pakis Boston

tanaman gantung
(Pinterest)

Rekomendasi tanaman hias gantung yang terakhir adalah pakis boston. Tanaman yang satu ini memiliki daun berwarna hijau dengan bentuk pohon cemara yang menjuntai ke bawah. Tanaman gantung ini dapat menambahkan keasrian rumah Anda. Pins dapat meletakkan tanaman hias ini di dalam maupun luar rumah.

Itulah beragam tanaman hias gantung yang dapat menjadi pilihan Pins jika ingin mulai merawat tanaman hias di rumah. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan tanaman hias dengan memberikannya cukup air dan sinar matahari.


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Aileen

Editor: Iko

Tags :

Bagikan Artikel