Pinhome

Tips Properti

10 Ide Bentuk Rumah dengan Biaya 100 Juta Saja

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya ∙ 21 September 2021 ∙ 6 menit membaca

Membangun rumah sendiri adalah impian banyak orang. Dengan membangun rumah sendiri, Anda bisa menentukan desain rumah, ruangan apa saja yang ada di dalam rumah dan penataan rumah. Oleh karena itu tidak jarang orang lebih menyukai membangun rumah sendiri dibandingkan dengan membeli rumah second. Sayangnya membangun rumah ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Padahal, ada, lho, bentuk rumah dengan biaya 100 juta.

Pinhome – Banyak sekali pertimbangan yang harus dipikirkan mulai dari perizinan, konstruksi bangunan dan material bangunan yang diperlukan dalam pembangunan rumah. Budget yang sedikit sering menjadi kendala dalam pembangunan rumah mengingat biaya yang cukup banyak. Bagi Pins yang mengalami masalah serupa, Pinhome akan membagikan 10 ide bentuk rumah dengan biaya 100 juta saja lewat ulasan di bawah ini!

Rumah Kubus Minimalis

(Pinterest)

Bentuk rumah kubus adalah salah satu ciri khas rumah modern pada saat ini. Desain rumah minimalis murah ini meski memiliki budget yang kecil namun tampilannya jangan diragukan! Karena bentuknya yang kubus tentu akan membuat tampilan rumah cukup unik namun modern. 

Kelebihan lain dari rumah kubus ini adalah kebutuhan lahan yang tidak terlalu besar. Sehingga bagi Pins yang memiliki lahan dengan ukuran tidak terlalu luas, kamu bisa mengaplikasikan model rumah murah tapi cantik yang satu ini. 

Dengan menggunakan bentuk kubus, Pins juga bisa mendapatkan pencahayaan lebih dari matahari melalui dua sisi rumah, yaitu bagian depan dan belakang rumah. Oleh karena itu, penggunaan bentuk rumah kubus ini juga bisa membantu kamu lebih menghemat listrik terutama pada siang hari.

Rumah Kontainer Minimalis

(Pinterest)

Apakah Pins sudah familiar dengan desain rumah minimalis murah ini? Ya, rumah kontainer minimalis ini memang telah banyak digunakan terutama di luar negeri. Tapi siapa bilang meski menggunakan kontainer sebagai rumah, kamu tetap bisa mendesainnya sebagus mungkin agar memiliki tampilan yang cantik dan elegan lho

Pins perlu menambahkan jendela dan pintu dari kaca yang akan menambah kesan minimalis pada rumah. Tidak hanya itu, penggunaan kaca pada pintu juga memudahkan cahaya matahari masuk ke dalam rumah sehingga rumah mendapatkan pencahayaan alami yang cukup.

Rumah Kontemporer

(Pinterest)

Model rumah murah tapi cantik ini bisa menjadi pilihan Pins lho! Rumah kontemporer adalah desain rumah yang sedang banyak digunakan saat ini. Rumah ini memiliki bentuk yang sederhana dengan garis-garis yang geometris. 

Selain itu, rumah kontemporer umumnya dirancang dengan menggunakan gaya modern saat ini. Rumah ini memiliki tampilan yang modern dengan detail yang sangat inovatif. Terlebih, desain rumah ini juga bisa kamu aplikasikan pada lahan yang tidak terlalu luas. Jadi desain ini bisa menjadi pilihan kamu dalam menentukan bentuk rumah dengan biaya 100 juta saja.

Baca juga: Desain Rumah Minimalis, Simple dan Cantik

Rumah Minimalis Ala Jepang

(Pinterest)

Rumah minimalis ala Jepang ini bisa menjadi pilihan bentuk rumah dengan biaya 100 juta. Pins bisa membangun rumah dengan desain ala Jepang yang menggunakan unsur kayu pada dinding dan lantai. 

Kemudian pada bagian dalam rumah, kamu bisa menggunakan pintu yang terbuat dari panel atau papan kayu yang senada dengan kayu lain yang digunakan pada rumah. Pins juga bisa menambahkan batu-batu kerikil pada akses jalan pagar utama menuju pintu rumah untuk menambahkan kesan rumah-rumah tradisional Jepang.

A-Frame House

(Pinterest)

Model rumah murah tapi cantik yang bisa menjadi pilihan kamu selanjutnya adalah A-frame house. Desain rumah yang satu ini memiliki rangka menyerupai huruf A dengan menampilan sisi miring roofline hingga menyentuh garis pondasi. Rumah ini mirip seperti kemah anak-anak. Hanya saja bentuknya besar yang disertai dengan konstruksi bangunan yang kuat. 

Material yang digunakan pada rumah ini pun bisa beragam, mulai dari menggunakan kayu, logam, hingga menggunakan dinding kaca yang tentunya akan membuat pencahayaan alami dari matahari lebih mudah masuk ke dalam rumah. 

Meski jarang ditemui di Indonesia, model rumah ini telah banyak dikembangkan di luar negeri. Bahkan beragam material bangunan dipadukan dengan membentuk desain rumah yang satu ini.

Desain Rumah Minimalis Berbentuk Cottage

(Pinterest)

Jika Pins pernah liburan ke tempat-tempat yang memiliki pemandangan alam yang bagus, biasanya di tempat-tempat tersebut terdapat penginapan dengan pondok-pondok kecil yang disebut juga dengan cottage

Nah tidak hanya sebagai penginapan, Pins juga bisa mengaplikasikan desain cottage ini sebagai desain rumah minimalis rumah. Kamu bisa membangunnya dengan desain cantik meski berukuran tidak terlalu besar. Meski kecil, rumah berbentuk cottage ini bisa dibangun dengan fungsi yang lengkap seperti rumah pada umumnya.

Baca juga: Yuk, Ciptakan Desain Rumah Minimalis yang Asri!

Rumah Kabin

(Pinterest)

Rumah kabin adalah model rumah murah tapi cantik yang bisa menjadi pilihan kamu. Rumah ini biasanya dibuat dari kayu dengan ukuran rumah yang tidak terlalu besar. Rumah kabin ini juga dibuat dengan desain rustic dan nuansa alami.  

Berbeda dengan hunian biasa, rumah kabin umumnya ditemukan di daerah pegunungan sebagai tempat beristirahat. Namun rumah ini bisa menjadi tempat tinggal yang nyaman dengan sentuhan desain minimalis modern yang memukau.

Simple Farmhouse

(Pinterest)

Jika Pins pecinta film, mungkin kamu sudah sering melihat model rumah yang satu ini. Ya, farmhouse adalah salah satu desain rumah yang mungkin akan kamu temukan pada film-film berlatar peternakan. 

Rumah ini memiliki desain yang sederhana dengan bentuk memanjang namun di ujung sisi memiliki bentuk atau berbentuk segitiga yang berlawanan arah. Meski sederhana, rumah ini memiliki tampilan yang unik dan sangat menarik. Pins bisa menggunakan model rumah murah tapi cantik ini sebagai rumah impian kamu.

Minimalist Barn House

(Pinterest)

Desain minimalist barn house ini merupakan salah satu bentuk rumah dengan biaya 100 juta yang bisa kamu miliki. Bentuknya yang sangat sederhana menyerupai bentuk A dengan dinding yang tinggi membuat barn house ini dikembangkan menjadi hunian minimalis. Pada bagian belakang rumah dilengkapi dengan pintu kaca agar membuat cahaya matahari lebih mudah masuk ke dalam rumah.

Rumah Bergaya Industrial 

(Pinterest)

Rumah bergaya industrial adalah model lain bentuk rumah dengan biaya 100 juta yang  bisa kamu aplikasikan. Rumah industrial umumnya dibuat dengan konsep unfinished look yang mana memiliki tampilan tidak rampung seperti tembok yang sengaja tidak dicat, penggunaan pilar berbahan logam bahkan bisa dibuat tanpa plafon yang mana bisa menghemat biaya pembangunan rumah.

Itulah 10 ide bentuk rumah dengan biaya 100 juta yang bisa kamu aplikasikan pada rumah yang sedang kamu bangun. Semoga bermanfaat!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel