BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Desain Hunian Dengan Biaya Bangun Rumah 100 Juta
0
0

10 Desain Hunian Dengan Biaya Bangun Rumah 100 Juta

Dipublikasikan oleh Voni Wijayanti dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Jan 18, 2024

8 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Pins ingin membangun rumah dengan budget 100 juta dengan fasilitas lengkap? Jangan khawatir Pins, saat ini bangun rumah 100 juta bisa dilakukan dengan mudah dengan berbagai model kekinian.

Solusi terbaiknya adalah dengan membuat rumah tipe minimalis dengan rincian biaya bangun rumah 100 juta sesuai dengan kemampuan keuangan Pins. Kamu juga bisa mendapatkan rumah jadi dengan kisaran Rp100 jutaan melalui fitur Take Over KPR dari Pinhome.

Pinhome membantumu menemukan rumah dekat SMA 1 Sutomo bahkan rumah second di kota Bogor seperti Avoria Estate. Tak hanya itu saja tersedia pula data rumah baru di Kabupaten Bekasi atau hunian baru di berbagai wilayah Indonesia.

Rincian Biaya Bangun Rumah 100 Juta

Source : Homedit

Ketika Pins akan membangun rumah dengan budget 100 juta, rata-rata harga tanahnya sekitar Rp 3.000.000/ m2. Jumlah tersebut sudah termasuk ongkos upah tenaga kerja berikut material yang dibutuhkan.

Biasanya bangunan tersebut memiliki spesifikasi pondasi pasangan batu kali, dinding tembok batu bata plester aci finish cat, plafon gypsum rangka kayu atau hollow, lantai keramik, dan atap genteng rangka baja ringan.

Lalu, berapa ukuran rumah yang bisa dibangun dengan budget 100 juta? Pins sudah memahami bahwa biaya pembangunan tempat tinggal per meter persegi itu seharga kurang lebih tiga juta rupiah. Hasil akhir dari jumlah tersebut dapat dihitung seluas apa hunian yang akan terwujud. Untuk hitungan lengkapnya sebagai berikut:

Luas rumah = 100jt / 3jt = 33,3 dibulatkan menjadi 34 m2, Jadi Pins bisa mendapatkan rumah seluas kurang lebih 34 m2, dengan variasi ukuran bangunanya seperti berikut:

  • 4m x 8m = 32 m2.
  • 5m x 7m = 35 m2.
  • 6m x 6m = 36 m2
  • 7m x 5m = 35m2.

Pada luas untuk rincian biaya bangun rumah 100 juta berkisar kurang lebih tiga puluh empat meter persegi.

Baca juga: 

10 Desain Rumah dengan Biaya 100 Juta

Bagi Pins yang ingin bangun rumah 100 juta dengan tampilan menarik, Pinhome akan membagikan 10 ide bentuk rumah dengan biaya 100 juta berikut ini!

1. Rumah Kubus Minimalis

Source : Pinterest

Bentuk rumah kubus adalah salah satu ciri khas rumah modern pada saat ini. Desain rumah minimalis dan murah ini meski memiliki budget yang kecil namun tampilannya jangan diragukan Pins! Karena berbentuk kubus tentu akan membuat tampilan rumah cukup unik namun modern. 

Kelebihan lain dari rumah kubus ini adalah kebutuhan lahan yang tidak terlalu besar. Sehingga bagi Pins yang memiliki lahan dengan ukuran tidak terlalu luas, bisa mengaplikasikan model rumah murah yang satu ini. 

Baca juga: Tips Sebelum Memilih Desain Rumah Modern

2. Rumah Kontainer Minimalis

Source : Pinterest

Apakah Pins sudah familiar dengan desain rumah minimalis ini? Ya, rumah kontainer minimalis memang telah banyak digunakan terutama di luar negeri.

Meskipun menggunakan kontainer sebagai rumah, Pins tetap bisa mendesainnya sebagus mungkin agar memiliki tampilan yang cantik dan elegan lho

Pins bisa menambahkan jendela dan pintu dari kaca yang akan menambah kesan minimalis pada rumah. Tidak hanya itu, penggunaan kaca pada pintu juga memudahkan cahaya matahari masuk ke dalam rumah sehingga rumah mendapatkan pencahayaan alami yang cukup.

3. Rumah Kontemporer

Source : Pinterest

Model rumah murah tetapi cantik ini bisa menjadi pilihan Pins lho! Rumah kontemporer adalah desain rumah yang sedang banyak digunakan saat ini.

Rumah ini memiliki bentuk yang sederhana dengan garis-garis yang geometris. Selain itu, rumah kontemporer umumnya dirancang dengan menggunakan gaya modern.

Rumah ini memiliki tampilan yang modern dengan detail yang sangat inovatif. Terlebih, desain rumah ini juga bisa Pins aplikasikan pada lahan yang tidak terlalu luas. Jadi desain ini bisa menjadi pilihan kamu dalam bangun rumah 100 juta.

4. Rumah Minimalis Ala Jepang

Source : Pinterest

Rumah minimalis ala Jepang ini bisa menjadi pilihan dengan rincian biaya bangun rumah 100 juta. Pins bisa membangun rumah dengan desain ala Jepang yang menggunakan unsur kayu pada dinding dan lantai. 

Kemudian pada bagian dalam rumah, Pins bisa menggunakan pintu yang terbuat dari panel atau papan kayu yang senada dengan kayu lain yang digunakan pada rumah. Pins juga bisa menambahkan batu-batu kerikil pada akses jalan pagar utama menuju pintu rumah untuk menambahkan kesan rumah-rumah tradisional Jepang.

5. A-Frame House

Source : Pinterest

Model rumah murah tapi cantik yang bisa menjadi pilihan Pins selanjutnya adalah A-frame house. Desain rumah yang satu ini memiliki rangka menyerupai huruf A dengan menampilkan sisi miring roofline hingga menyentuh garis pondasi.

Rumah ini mirip seperti tempat kemah untuk anak-anak. Hanya saja bentuknya lebih besar dan disertai dengan konstruksi bangunan yang kuat. 

Material yang digunakan pada rumah yang satu ini pun sangat beragam, mulai dari menggunakan bahan kayu, logam, hingga menggunakan dinding kaca yang tentunya akan membuat pencahayaan alami lebih mudah masuk ke dalam rumah. 

Baca juga:

6. Rumah Minimalis Berbentuk Cottage

Source : Pinterest

Jika Pins pernah liburan ke tempat-tempat yang memiliki pemandangan alam yang bagus, biasanya di tempat-tempat tersebut terdapat penginapan dengan pondok-pondok kecil yang sering disebut dengan cottage

Tidak hanya cocok dijadikan sebagai penginapan, Pins juga bisa mengaplikasikan desain cottage ini sebagai desain rumah minimalis. Pins bisa membangunnya dengan desain cantik meski berukuran tidak terlalu besar.

Meski kecil, rumah berbentuk cottage ini bisa dibangun dengan fungsi yang lengkap seperti rumah pada umumnya. Tentunya, bisa dijadikan ide untuk bangun rumah 100 juta yang murah.

7. Rumah Kabin

Source : Pinterest

Rumah ini biasanya dibuat dari kayu dengan ukuran rumah yang tidak terlalu besar. Rumah kabin ini juga dibuat dengan desain rustic dengan nuansa yang alami. 

Berbeda dengan hunian biasa, rumah kabin umumnya ditemukan di daerah pegunungan sebagai tempat untuk beristirahat. Namun, rumah ini bisa menjadi tempat tinggal yang nyaman dengan sentuhan desain minimalis moderen yang memukau.

8. Simple Farmhouse

Source : Pinterest

Jika Pins pecinta film, mungkin kamu sudah sering melihat model rumah yang satu ini. Ya, farmhouse adalah salah satu desain rumah yang mungkin akan kamu temukan pada film-film berlatar peternakan. 

Rumah ini memiliki desain yang sederhana dengan bentuk memanjang namun di ujung sisinya memiliki bentuk segitiga yang berlawanan arah. Meski sederhana, rumah ini memiliki tampilan yang unik dan sangat menarik. Pins bisa menggunakan model rumah murah tapi cantik ini sebagai rumah impian kamu.

9. Minimalist Barn House

Source : Pinterest

Desain minimalist barn house ini merupakan salah satu bentuk rumah dengan biaya bangun rumah 100 juta yang bisa kamu miliki. Bentuknya sangat sederhana menyerupai bentuk huruf A dengan dinding yang tinggi membuat barn house ini dikembangkan menjadi hunian minimalis. Pada bagian belakang rumah dilengkapi dengan pintu kaca agar membuat cahaya matahari lebih mudah masuk ke dalam rumah.

10. Rumah Bergaya Industrial 

Source : Pinterest

Rumah bergaya industrial adalah model lain dari bentuk rumah dengan biaya bangun rumah 100 juta yang bisa Pins aplikasikan. Rumah industrial umumnya dibuat dengan konsep unfinished look yang mana memiliki tampilan tidak rampung seperti tembok yang sengaja tidak dicat, penggunaan pilar berbahan logam, bahkan bisa dibuat tanpa plafon yang mana bisa menghemat biaya pembangunan rumah.

Itulah beberapa rincian biaya bangun rumah 100 juta dengan 10 ide bentuk rumah yang bisa Pins aplikasikan untuk hunian impian. Tentunya, bangun rumah 100 juta bukanlah hal yang mustahil kan Pins? Semoga bermanfaat!

Baca juga: Tips Desain Rumah Minimalis

Featured Image Source: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Cimanggis Golf Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download