Pinhome

  • Blog
  • Hobi
  • Beberapa Tips Memilih Burung Cucak Ijo Bakalan yang Terbaik

Hobi

Beberapa Tips Memilih Burung Cucak Ijo Bakalan yang Terbaik

Ditulis oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Ada beberapa Tips Memilih Burung Cucak Ijo Bakalan yang perlu untuk Anda ketahui dan perlu untuk di terapkan. Dengan menggunakan tips tips tersebut Anda tidak akan tertipu dalam memilih burung cucak ijo yang berkualitas bagus. Dan dengan tips tersebut Anda akan bisa membedakan mana cucak hijau yang bagus dan yang tidak. Terutama bagi Anda para pecinta burung cucak hijau baik yang mau di jual kembali maupun di ternak sendiri.

Beberapa tentang Tips Memilih Burung Cucak Ijo Bakalan tersebut di dapat dari sumber yang terpercaya. Makanya Anda tidak usah untuk meragukan kebenaran atau kevaliditasiannya terkain dengan informasinya. Baik dari ilmu tulis maupun pengalaman orang orang yang telah lama memelihara burung cucak hijau tersebut. Ada tiga kategori utama yang perlu Anda amati ketika ingin membeli burung cucak ijo bakalan. Dimualai dari spesifikasi secara fisiknya, kemudian kesehatannya, dan yang terakhir tingkah lakunya.

Tips Memilih Burung Cucak Ijo Bakalan Yang Paling Utama

Dilihat dari segi Fisiknya

Ada beberapa ciri fisik yang perlu Anda ketahui ketika memilih burung bakalan cucak ijo yang bagus. Dari segi postur tubuhnya panjang dan besar. Kemudian memiliki keserasian antara kepala leher dan kakinya. Paruhnya lurus, lebar, panjang, tebal, dan tidak cacat. Untuk bentuk kepalanya memiliki bentuk bulat, besar dan tebal. Kemudian dari segi dadanya memiliki dada yang bidang dan punggung yang melengkung. Kakinya pendek, dan kokoh. Memiliki mata yang menonjol atau melotot dan terakhir sayapnya sempit.

Dilihat dari segi Kesehatannya

Dari segi kesehatannya tentu jangan samapai terjangkit penyakit. Biasanya yang sehat memiliki ciri sebagai berikut. Sorot matanya tajam, bening dan lebar terbuka, ditambah juga tidak bengkak. Bulu-bulu cucak ijo tersebut teratur/ kemudian bagian dada ketika kita raba akan terisi tidak cekung. Hal ini menunjukkan berarti makanannya konsisten. Nafasnya tenang dan teratur. Berdirinya tegap dan tidak sempoyongan, dan yang terakhir kotorannya tidak cair.

Dilihat dari segi Tingkah Lakunya

Dari segi tingkah lakunya burung bakalan cucak ijo yang bagus memiliki perilaku yang lincah. Artinya perilakunya sangat aktif terbang kesana-kemari. Kemudian ketika makan memiliki nafsu makan yang tinggi, dan senang membersihkan bu-bulunya sendiri dengan paruhnya. Hal tersebut merupakan ciri yang nampak ketika orang pertama kali melihatnya belum terlalu detail.

Tips Memilih Burung Cucak Ijo Bakalan Yang Selanjutnya

Untuk menyempurbakan dari Tips Memilih Burung Cucak Ijo Bakalan yang utama tersebut Anda juga harus menggunakan tips yang selanjutnya. Tips selanjutnya tersebut berupa wawancara atau tanya jawab dengan pemilik burung yang akan Anda beli tersebut. Hal ini bermanfaat untuk membandingkan kondisi yang Anda lihat dengan informasi yang di berikan oleh pemilik burung cucak ijo tersebut. Apa bila informasinya valid maka berarti burung tersebut sesuai dengan Anda perkirakan dengan tips yang utama tadi.

Sederhana saja pertanyaan pertanyaan yang Anda tanyakan terhadap pemilih. Sebagai materi utama gunakan tips yang utama tadi. Mulailah bertanya tentang kesehatan, kicauannya, dan cara merawatnya juga. Perhatikan dan cermati dari setiap penjelasannya dan bandingkan dengan analisa yang Anda lakukan terhadap burung cucak ijo tersebut yang akan Anda beli. Hal tersebut lakukan secara langsung di depan pemiliknya.

Maka dengan demikian Anda tidak akan tertipu dengan burung yang akan Anda beli tersebut. Demikian sedikit informasi tentang Tips Memilih Burung Cucak Ijo Bakalan, semoga bisa bermanfaat. Dan terimakasih atas kunjungannya.

Tags :

Bagikan Artikel