Pinhome

Barusen Hills Ciwidey

Dipublikasikan oleh Yusuf Ammar Ilman ∙ 9 January 2018 ∙ 5 menit membaca

Barusen Hills Ciwidey Bandung merupakan objek wisata alam dengan sejuta bunga. Kembang atau bunga memiliki makna yang universal, namun sering juga dikaitkan dengan rasa cinta dan romantisme.

Salah satu destinasi wisata baru di Bandung yang menyajikan hamparan bunga warna-warni yang romantis adalah Barusen Hills Ciwidey.

Tertarik untuk mengulik kecantikan destinasi wisata yang satu ini? Simak ulasan berikut ini!

Spot Menarik di Barusen Hills Ciwidey

barusen hills ciwidey
photo by: pesonakabupatenbandung

Taman wisata yang berada di kawasan Bandung Selatan ini memiliki beberapa spot yang menarik untuk dieksplorasi, antara lain:

  • Barusen Garden

Barusen Garden merupakan taman bunga cantik yang menyajikan hamparan bunga beraneka warna.

Tidak perlu jauh-jauh ke Belanda untuk menikmati hamparan bunga yang cantik yang dilengkapi kincir angin karena di Barusen Hills Ciwidey Anda bisa menikmatinya.

  • Barusen Lake

Barusen Lake merupakan kolam yang dapat Anda nikmati dengan menggunakan perahu. Di bagian yang agak menjorok ke tengah kolam, Anda akan mendapati spot berbentuk hati atau love.

Sayangnya, kolam ini masih membutuhkan banyak perawatan agar airnya lebih jernih dan sedap dipandang.

  • Taman Cinta

Perpaduan bunga yang ada di Barusen Ciwidey ini jika dilihat dari ketinggian akan menampilkan bentuk hati, sebuah simbol cinta yang saling mengikat.

Berfoto di tempat ini bersama pasangan tentu akan menjadi salah satu momen romantis, kan?.

Jika belum punya pasangan, berfoto dengan sahabat atau keluarga juga tidak kalah seru.

  • Taman Bambu “Love”

Di Barusen Hills terdapat salah satu spot favorit para pasangan yang berlibur ke tempat ini yaitu Taman Bambu “Love”.

Spot ini merupakan rangkaian bambu yang membentuk bangunan berupa hati yang bisa digunakan sebagai tempat foto romantis yang instagramable.

  • Kolam Renang Anak

Barusen Hills juga dilengkapi dengan kolam renang anak sehingga lokasi ini tidak hanya cocok sebagai tempat berlibur romantis untuk yang telah berpasangan, tetapi juga cocok untuk berlibur bersama keluarga dan anak-anak.

Di area kolam ini terdapat beberapa wahana permainan air, salah satunya “Ember Tumpah” yang seru dan pastinya disukai anak-anak.

  • Kolam Renang Dewasa

Barusen Hills juga menyediakan kolam renang dewasa. Kolam ini memiliki kedalaman sekitar 150 cm.

Jadi pengunjung yang memiliki postur tubuh tidak terlalu tinggi tetap bisa menikmati segarnya berenang di kolam ini dengan aman.

Fasilitas Pendukung

barusen hills ciwidey
photo by: pesonakabupatenbandung

Untuk mendukung kenyamanan para pengunjung, Barusen Hills Ciwidey dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung seperti:

  • Parkir Luas

Barusen Hills memiliki area parkir yang cukup luas. Jika pada musim liburan jumlah pengunjung meningkat, pihak pengelola akan menambah lahan parkir di lokasi lain.

  • Gazebo

Di dalam kawasan Barusen Hills Ciwidey terdapat gazebo atau saung-saung yang dapat Anda gunakan untuk beristirahat, melepas lelah, atau sekadar duduk santai menikmati panorama alam sekitar.

  • Toilet

Barusen Hills dilengkapi toilet dan tempat bilas bagi para pengunjung yang memerlukan tempat membilas tubuh seusai berenang.

  • Penginapan

Di sekitar kawasan wisata ini tersedia penginapan berupa vila yang diperuntukkan bagi para pengunjung yang ingin menghabiskan waktu lebih lama  di tempat ini.

  • Pusat Kuliner

Barusen Hills juga menyediakan pusat kuliner yang menyajikan aneka makanan khas Bandung dengan harga yang ramah di kantong.

Jam Operasional Barusen Hills Ciwidey

Anda bisa menikmati keindahan taman wisata ini pada hari Senin hingga Minggu pada pukul 08.00 hingga 17.00.

Tiket Masuk WIsata Barusen Hills Ciwidey

Harga tiket untuk hari Senin hingga Jumat yaitu Rp20.000, sedangkan untuk akhir pekan naik sebesar Rp5000 menjadi Rp25.000 per orang.

Lokasi dan Rute

Sesuai namanya, lokasi wisata ini terletak di Kampung Barusen, Kecamatan Pasir Jambu, Ciwidey. Untuk mencapai lokasi ini, berikut rute yang bisa Anda tempuh:

Dari pusat Kota Bandung, ambil arah Tol Kopo lalu berlanjut ke arah Soreang-Ciwidey. Jalur alternatif lainnya yaitu dari arah Cimahi menuju Baros lalu berlanjut ke kawasan Soreang atau dari kawasan Moch.

Toha, dilanjutkan melalui Dayeuhkolot menuju Banjaran, kemudian masuk ke kawasan Soreang hingga ke Ciwidey. Taman wisata ini berjarak sekitar 5 hingga 10 menit dari jalan utama Ciwidey.

Kelebihan dan Kekurangan

barusen hills ciwidey
photo by: nunurnurita155

Kelebihan yang dimiliki Barusen Hills Bandung sebagai wahana wisata antara lain:

  • Memiliki Suasana Asri

Barusen Hills  memiliki pemandangan yang cantik dan suasana yang asri. Berlibur ke tempat ini, tidak hanya dapat memuaskan mata namun juga dapat menyegarkan pikiran dan jiwa.

  • Memiliki Banyak Spot yang Instagramable

Taman wisata Barusen Ciwidey memiliki banyak spot menarik yang instagramable, jadi dijamin Anda tidak akan bosan berlama-lama di tempat ini.

  • Akses yang Mudah

Lokasi wisata Barusen Hills juga tergolong mudah dijangkau. Meskipun agak sedikit jauh dari pusat kota namun lokasi wisata ini mudah diakses dengan berbagai kendaraan umum maupun kendaraan pribadi, serta terdapat berbagai rute alternatif yang bisa dipilih.

  • Banyak Destinasi Wisata Kuliner di Sekitarnya

Di sekitar kawasan wisata ini, terdapat beberapa destinasi wisata kuliner yang siap menggoyang lidah Anda, salah satunya yaitu Saung Andir.

Saung Andir menyajikan aneka hidangan khas Sunda yang lezat dan nikmat. Selain Saung Andir juga terdapat Sangu Liwet Bu Ika yang cukup terkenal dengan menu-menu liwetnya.

Adapun kekurangan dari Barusen Hills adalah tidak optimalnya perawatan, khsususnya di area Barusen Lake. sehingga airnya tampak tidak jernih dan kurang cantik dipandang.

Tips Berwisata Ke Barusen Hills Ciwidey

Agar dapat menikmati eksotisme dan romantisme Barusen Hills secara maksimal, sebaiknya Anda menyiapkan kamera dengan kualitas baik dan beresolusi tinggi agar foto yang dihasilkan keren dan memuaskan.

Jika musim penghujan tiba, jangan lupa membawa payung agar suasana berlibur bersama pasangan makin romantis.

Disarankan untuk berkunjung ke Barusen Hills bersama teman, pasangan, atau keluarga karena spot-spot menarik di kawasan ini sangat sayang untuk dilewatkan sendirian.

Selain itu, dengan membawa rekan Anda akan lebih mudah saat ingin berfoto, kan?

Demikian ulasan mengenai Barusen Hills Ciwidey, taman wisata bunga yang sedang hits dan instagramable.

Tertarik untuk mengabadikan momen romantisme di sini? Yuk buruan ajak keluarga, sahabat, atau pasangan Anda ke sini.

  1. Panduan dan Tips Liburan ke Danau Situ Patenggang
  2. Destinasi wisata Romantis yang Gak Bikin Kantong Tipis Barusen Hills
  3. Kawah Putih Ciwidey Objek Wisata Paling Terpopuler
  4. Serunya Pemandian Air Panas Ciwidey Valley Resort
  5. Destinasi Wisata Outdoor Kampung Cai Ranca Upas
  6. Destinasi Wisata Alam Terpopuler di Bandung Selatan Situ Cileunca Pangalengan
  7. Keseruan Pemandangan dari Puncak Bintang di Bandung
  8. Berburu Wisata Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi Bandung Timur
  9. Ayo, Berwisata Religi ke Masjid Raya Bandung!
  10. Wisata Outdoor di Kampung Cai Ranca

Tags :

Bagikan Artikel