Pinhome

Tips Properti

Bagaimana Desain Rumah Minimalis Modern yang Bagus?

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Untuk kalian para milenial pekerja keras, Pinhome punya solusi menjaga rumah tetap nyaman dan bersih. Jawabannya adalah menjadi seorang minimalis. Jika kamu menerapkan gaya hidup minimalis, rumahmu juga akan memiliki desain rumah minimalis modern yang bagus juga. Bingung bagaimana memulainya? Simak bareng-bareng, yuk!

Bagaimana keadaan meja kerjamu? Apakah alat tulis, dompet, korek api, nota, dan kertas-kertas banyak berserakan? Kalau sudah terjadi hal seperti ini, rasanya kok “sumpek” sekali, ya? Kalau belum dirapikan, produktivitas kita seperti terhambat! Sama halnya dengan rumah, barang-barang, furniture, baju-baju yang bertumpuk juga bisa membuat kita stress di dalam rumah, lho. Setelah sibuk seharian dengan kerjaan di kantor, bermacet-macet ria di jalan menuju rumah, bayangkan jika rumahmu berantakan dan terasa “penuh”. Big no! Terus, kita harus bagaimana?

Fokus Kepada Bentuk dan Fungsi Ruangan

Apa yang harus ada pada sebuah ruang tamu? Sofa dan meja kopi. Seberapa banyak sofa yang kamu butuhkan? Apa kamu perlu memasang seluruh foto keluarga di dinding ruang tamu? Apa tidak sama sekali? Kira-kira seperti itulah gambaran dalam menata rumah bergaya minimalis dan modern.

Pins perlu ingat bahwa minimalis berarti less is more, sehingga disarankan Pins tidak berlebihan dalam memasukan furniture dan dekorasi tambahan. Pemilihan warna furniture juga disarankan senada dengan warna cat dinding rumah. Misalnya cat dinding ruang tamu berwarna putih, kamu bisa menambahkan tekstur pada sofa meskipun sofa tersebut berwarna putih juga, untuk menghindari kesan membosankan.

desain rumah minimalis modern

Kualitas Lebih Penting Dibandingkan Kuantitas

Bergaya hidup minimalis berarti hanya memiliki benda-benda penting yang esensial dibutuhkan dalam kehidupan seseorang. Hal ini berarti lebih baik Pins membeli barang atau bahan yang berkualitas tinggi dan tahan lama sampai bertahun-tahun, dibandingkan membeli sebuah barang dengan harga murah namun kualitasnya buruk.

Seperti rumah di bawah ini contohnya, menggunakan material eksterior yang baik dan berkualitas akan memberi kesan visual yang menarik, baik dari tekstur pagar kayu, kaca jendela di lantai dua, sampai ke lantai rumah.

desain rumah minimalis modern

Buat Banyak Ruang Bersih, Lowong, dan Terbuka

Apa yang kamu rasakan saat melihat walk in closet di atas? Dengan tone warna yang earthy dan maskulin, ruangan ini tetap terasa hangat. Selain itu, ruangan ini juga terlihat bersih dengan jarak yang luas dan penataan ruangan yang tidak membuatmu merasa sumpek.

Jika kamu benar-benar ingin go all out dalam desain rumah minimalis modern, benda-benda yang tidak diperlukan harus dibuang. Disiplinkan diri untuk memilah-milah mana benda yang benar-benar esensial dan yang tidak. Atur sesuai prioritas. Lakukan hal ini setiap beberapa bulan sekali supaya rumahmu tetap bersih dari clutter.

Lakukan hal ini perlahan-lahan, jika banyak benda-benda yang tidak ingin kamu buang, kamu bisa menyimpan benda-benda tersebut di satu ruangan penyimpanan atau lemari storage.

Selain desain rumah, minimalis juga merupakan gaya hidup. Jika gaya hidupmu sudah menerapkan gaya minimalis, rumahmu akan terasa lowong, damai, bersih, dan clutter free.

Selesai deh tips Bagaimana Desain Rumah Minimalis Modern Yang Bagus versi Pinhome. Semoga bisa menginspirasi kamu, ya!

Bagi Pins yang sedang bingung mencari rumah yang tepat, ayo temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Kantor Properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel