Pinhome

Beragam Arti Kucing Melahirkan di Rumah Kita, Yuk Simak!

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa ∙ 18 February 2022 ∙ 5 menit membaca

Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang menggemaskan. Hal tersebut membuatnya sering menjadi salah satu hewan kesayangan di rumah. Bila kamu merupakan salah satu penggemar hewan lucu ini, apa Pins sudah mengetahui arti kucing melahirkan di rumah kita?

Di dalam ajaran Islam pun, kucing merupakan hewan yang dimuliakan. Hewan tersebut merupakan hewan kesayangan Rasullah SAW dan merupakan salah satu hewan yang disebut tidak mengeluarkan najis.

Baca Juga: 4 Jenis Kucing Yang Cantik Dan Menarik

Keistimewaan Kucing Dalam Islam

(Unsplash/lloydhenneman)

Kucing merupakan salah satu hewan yang dikagumi akan kebersihannya, itulah mengapa hewan satu ini diperbolehkan masuk ke dalam masjid dan dinilai tidak mempunyai najis. 

Rasulullah  SAW bersabda: “Ketika Nabi Muhammad akan berwudhu dihampiri oleh seekor kucing dan kucing tersebut minum di bejana tempat beliau wudhu. Nabi berhenti hingga kucing tersebut selesai minum lalu berwudhu”. (HR Muslim).

Hewan yang mempunyai keistimewaan ini merupakan salah satu hewan peliharaan milik Nabi Muhammad SAW yang beliau sayangi. Itulah mengapa kucing masuk dalam beberapa hadis dan menjadi bagian dalam perjalanan kaum muslim.

Rasulullah SAW bersabda: “Kucing itu tidaklah najis. Sesungguhnya kucing merupakan hewan yang sering kita jumpai dan berada di sekeliling kita.” (HR. Bukhari)

Dengan begitu, tidak heran banyak yang beranggapan mengenai banyak hal atas hewan menarik satu ini. Mulai dari terkena malapetaka bila menyiksa kucing, mata bercahayanya di malam hari yang menjadi salah satu spesies langka hingga arti kucing melahirkan di rumah kita.

Arti Kucing Melahirkan di Rumah Kita Menurut Islam

arti kucing melahirkan di rumah kita
(Unsplash/amybaugess)

Di dalam penafsirannya, banyak yang berpendapat bahwa arti kucing melahirkan di rumah kita membawa hal baik bagi kehidupan. Dikutip dari kanal Youtube Nasehat Islam TV, ada beberapa informasi mengenai arti kucing melahirkan di rumah kita menurut islam. Seperti apa penjelasannya, mari simak yuk ulasan singkatnya di bawah ini!

Baca Juga: Berbagai Pose Foto Kucing Anggora Lucu Super Menggemaskan

Mengalami Peningkatan

Arti kucing melahirkan di rumah kita menurut islam salah satunya adalah sebagai pertanda peningkatan dalam kehidupan. Kelahiran di dalam muslim merupakan salah satu keajaiban yang Allah berikan kepada umatnya. Itulah mengapa kelahiran dari kucing menjadi salah satu pertanda peningkatan hal baik dalam hunian.

Peningkatan tersebut dapat diartikan sebagai kesehatan, pekerjaan hingga hal lainnya yang berpengaruh pada kehidupan manusia di dunia.

Memperoleh Kesejahteraan

Kesejahteraan hidup pun bisa diartikan dalam hal baik saat anak kucing dilahirkan. Pertanda tersebut bisa diartikan sebagai pembawa kesejahteraan pada pemiliknya bila ia meyakininya. Itulah mengapa arti kucing melahirkan di rumah kita menurut islam menjadi hal baik dalam memperoleh kesejahteraan hidup.

Hal tersbut bisa menjadi pertanda kehidupan sosial, gaya hidup yang berkaitan dengan kelompok masyarakat semakin baik dan membawa kebahagiaan.

Rezeki Hadir Tanpa Diduga

Di dalam hadist dari Abu Hurairah r.a, Rasulullah SAW bersabda: 

“Sayangilah semua mahluk Allah, maka Allah akan menyayangimu serta menjagamu dari neraka pada hari kiamat.”

Hal tersebut berkaitan erat dengan merawat hewan kucing sebagai peliharaan di rumah. Jika kamu mempunyai induk kucing yang sedang melahirkan anak kucing di rumah, niscaya akan datang rezeki baik tanpa diduga. Rezeki tersebut tidak hanya dalam hal materi saja tetapi berkenaan dengan hajat hidup penghuni di dalamnya. 

Baca Juga: Pepatah & Peribahasa Tentang Kucing

Cara Merawat Anak Kucing yang Baru Dilahirkan

arti kucing melahirkan di rumah kita
(Unsplash/TheLuckyNeko)

Bagaimana Pins, beberapa arti kucing yang melahirkan di rumah membuat pandangan terbuka bukan untuk memelihara hewan menggemaskan ini. Bila kamu sudah mempunyainya di rumah, kamu pun harus mengerti sebaiknya seperti apa merawat anak kucing yang berada pada hunian.

Tidak Memisahkan Anak dan Induk

Pertama adalah ada baiknya untuk tidak memisahkan anak kucing dari induknya saat ia dilahirkan. Hal ini mirip seperti yang terjadi pada manusia, air susu dari induk akan membengkak jika anak kucing tidak menyusui. Hal tersebut dapat membuat induk kucing resah dan selalu berbunyi nyaring. Sama seperti manusia, anak kucing membutuhkan air susu dari ibunya untuk ia dapat bertahan hidup.

Rawat Hingga Usia Dewasa

Kedua, bila Pins menemukan anak kucing yang terpisah dari induknya, sebaiknya kamu merawatnya di rumah dengan baik sampai ia benar-benar bisa dilepas secara mandiri. Paling tidak saat kucing beranjak lebih dewasa, ia sudah mampu untuk bertahan hidup sendiri.

Titipkan ke Shelter

Ketiga, jika pada masa kelahiran kamu tidak mampu merawatnya dengan baik, Pins bisa menyerahkan ke tempat penampungan kucing agar dapat dirawat dengan benar. Kini pun sudah banyak tempat penampungan hewan liar bersertifikat yang mampu menjaga hewan mungil tersebut hidup dengan layak.

Itulah beberapa penjelasan menarik mengenai keistimewaan hewan kucing serta arti kucing melahirkan di rumah kita menurut islam. Mari sayangi hewan tersebut dan jangan sampai di sia-siakan ya! Semoga dapat bermanfaat!

Baca Juga: Kenali Jenis-Jenis Kucing Sebelum Memeliharanya


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Editor: Nurchalimah

Source Feature Image: Unsplash

Artikel Pilihan

Finansial
Finansial Memahami Pengertian Pajak dan Jenis-jenisnya

Demi berjalannya sebuah negara, seluruh warga negara sebisa mungkin harus ikut berkontribusi. Salah

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis dengan Konsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah karena nantinya rumah seharusnya men

Artikel Terkini

Properti
Properti Yuk Intip Kisaran Biaya Tambah Daya Listrik

Apakah Pins sering mengalami listrik mati dan anjlok saat sedang dipakai? Ini merupakan salah satu

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 16 Merk Kasur Springbed Terbaik Nyaman untuk Tidur

Tidur merupakan kegiatan penting yang harus dicukupi oleh setiap individu setiap harinya. Dengan ti

Infografis
Infografis 10 Daerah Paling Nyaman untuk Dijadikan Tempat Tinggal

Pinhome – Memilih tempat tinggal memang jadi salah satu keputusan terberat dalam hidup. Kota temp

Lifestyle
Lifestyle 10+ Tampilan Rumah Prilly Latuconsina, Mewahnya Bikin Geleng Kepala

Prilly Latuconsina tinggal di sebuah rumah mewah di bilangan Tangerang, Banten. Rumah Prilly Latuco

Finansial
Finansial KPR Konvensional dan KPR Syariah, Mana yang Lebih Murah?

Jika memutuskan membeli rumah berarti harus siap dengan komitmen pembiayaannya. Apalagi jika Pins m

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia