BlogLifestyleTeknologi14 Aplikasi Membuat Komik Terbaik dan Terlengkap
0
0

14 Aplikasi Membuat Komik Terbaik dan Terlengkap

Dipublikasikan oleh Shinta Dewi Kurniawati dan Diperbarui oleh Shinta Dewi Kurniawati

Apr 11, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Terinspirasi menjadi seorang penulis komik? Atau sekedar iseng-iseng mengisi waktu luang dengan membuat komik? Mungkin beberapa aplikasi membuat komik ini dapat membantu kegiatan kamu, Pins. Tentunya aplikasi ini bisa menjadi solusi untuk kamu yang berbakat dalam membuat komik atau meme.

Di era digital seperti sekarang ini, menulis dan membuat komik bisa dilakukan hanya melalui HP kamu. Saat ini tidak lagi dibutuhkan kertas berlembar-lembar untuk sekedar membuat sketsa komik. Terdapat berbagai rekomendasi dari Pinhome untuk aplikasi membuat komik yang bisa kamu coba.

Baca juga: 18 Aplikasi Baca Manga Terbaik Untukmu

Comics and Cartoon Maker

Source : Google Play

Aplikasi membuat komik yang pertama adalah Comics and Cartoon Maker. Aplikasi ini sudah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna dengan rating 4,4 dari 92 ribu ulasan di Google Play Store. Melalui aplikasi ini, Pins dapat mengubah foto menjadi gambar komik. Tentunya ini akan memudahkan pembuatan komik yang terinspirasi dari tokoh nyata dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, terdapat fitur balon untuk menambahkan tulisan ke dalamnya.

Comic & Meme Creator

Source : Google Play

Rekomendasi aplikasi membuat komik selanjutnya adalah Comic & Meme Creator. Aplikasi ini sudah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna dengan rating 4,3 dari 35 ribu ulasan di Google Play Store. Pins tidak perlu repot-repot membuat karakter tertentu, karena di aplikasi ini sudah disediakan berbagai karakter. Kamu tinggal menempel karakter yang cocok untuk dijadikan komik atau meme.

Comic Strip!

Source : Google Play

Comic Strip! menjadi aplikasi membuat komik berikutnya. Aplikasi ini memudahkan kamu untuk membuat komik strip bergaya jadul. Terdapat beragam tema dan gaya tulisan yang dapat kamu pilih sebagai dasar pembuatan komikmu. Ada juga berbagai macam efek dan karakter-karakter unik yang dapat Pins gunakan. Kamu juga dapat menyimpan hasilnya dan segera membagikan ke media sosial.

Comic Page Creator

Source : Google Play

Jika kamu suka untuk membuat komik dengan menempelkan satu per satu karakter, tulisan, serta efek yang tersedia, maka Comic Page Creator jawabannya. Aplikasi membuat komik yang satu ini sudah dipakai oleh lebih dari 500 ribu pengguna di Google Play Store. Aplikasi ini menyediakan berbagai tema komik yang menarik seperti superhero, fairytale, sampai komik berbasis foto.

MangaName / Draw

Source : Google Play

Pins penggemar manga dan ingin membuat manga ciptaanmu sendiri? Boleh nih kamu coba pakai aplikasi membuat komik MangaName / Draw. Melalui aplikasi ini, kamu dapat membuat komik dari halaman putih kosong. Bahkan, kamu dapat menggambarnya sendiri dengan pulpen digital. Hasilnya pun akan sangat serupa dengan gaya khas manga.

Doctor Who: Comic Creator

Source : Google Play

Aplikasi membuat komik selanjutnya yang dapat kamu coba adalah Doctor Who. Aplikasi ini menyediakan beragam karakter menarik yang anti mainstream. Pins juga dapat menggonta ganti ekspresi, anggota tubuh, serta gaya dari setiap karakter tersebut. Terdapat pula tema yang dapat kamu sesuaikan lho.

Comic Creator

Source : Google Play

Salah satu aplikasi membuat komik yang potensial ke depannya adalah Comic Creator. Walaupun masih tersedia dalam versi beta, namun sudah lebih dari 50 ribu pengguna di Google Play Store yang mengunduhnya. Aplikasi ini mengklaim akan sangat memudahkan kamu untuk membuat komik.

Baca juga: 15 Anime Live Action Terbaik yang Recommended Banget Buat Kalian Tonton

Comic Book Creator

Source : Google Play

Aplikasi membuat komik rekomendasi Pinhome selanjutnya adalah Comic Book Creator. Aplikasi ini memudahkan kamu membuat komik dari awal. Pins dapat memilih tema, frame, efek, tulisan, maupun vektor yang sesuai dengan gaya komikmu. Selain itu, kamu dapat menyimpan dan membagikannya ke media sosial.

Comic Strip Creator

Source : Google Play

Comic Stripe Creator merupakan aplikasi membuat komik yang dapat kamu coba berikutnya. Terdapat banyak pilihan karakter yang dapat diubah warna baju, gaya rambut, sampai warna kulitnya. Kamu dapat membuat komik strip jadul dengan sangat mudah lho, Pins.

Wonder – AI Art Generator

Source : Google Play

Tidak seperti aplikasi membuat komik lainnya, Wonder – AI Art Generator ini memiliki berbagai fitur unik. Salah satu fitur yang menjadi keunggulannya adalah mengubah kalimat menjadi suatu gambar seni. Pins hanya perlu mengetikkan “Orang tua memegang microphone”, maka akan langsung muncul gambar visualnya. Selain itu, kamu juga dapat mengubah gambar apapun menjadi visual komik yang menarik.

Clip Studio Paint

Source : Google Play

Aplikasi membuat komik selanjutnya adalah Clip Studio Paint. Aplikasi ini pada dasarnya adalah aplikasi untuk melukis suatu gambar dengan profesional. Kamu perlu pen digital untuk menggambar sesuatu di aplikasi ini. Clip Studio Paint akan memudahkan kamu membuat komik dari kanvas kosong dengan kreasi sendiri.

Avatar Maker – Comics

Source : Google Play

Sebenarnya, sudah banyak aplikasi membuat komik yang menyediakan beragam karakter siap pakai di dalamnya. Namun, jika Pins ingin menciptakan suatu karakter tersendiri, maka Avatar Maker – Comics ini jadi aplikasi yang dapat mempermudah pekerjaanmu.

Speech Balloon Comic Creator

Source : Google Play

Selain pembuat avatar atau karakter, kalau Pins butuh text box untuk ditambahkan di dalam komik buatanmu, Speech Balloon Comic Creator jawabannya. Aplikasi ini akan menjadi pelengkap dalam aplikasi pembuat komik lainnya. Terdapat banyak pilihan text box berupa balon yang dapat kamu sesuaikan dengan gaya komikmu.

ToonMe

Source : Google Play

ToonMe mungkin bukan merupakan aplikasi membuat komik secara langsung. Namun, Pins dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk membuat komik dari foto asli seseorang. Nantinya, kamu hanya perlu memindahkan foto tersebut ke aplikasi lain untuk ditambahkan frame sampai text box agar menjadi komik menarik.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi membuat komik yang dapat kamu coba. Cocok nih untuk Pins yang ingin mengisi waktu luang atau menuangkan bakatmu. Semoga artikel dari Pinhome ini bermanfaat ya.

Baca juga: 1001 Gambar Kartun Lucu Terkeren dan Terlengkap

Source feature image: Istimewa


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Casa De Ramos dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download