Pinhome

  • Blog
  • Hobi
  • Lifestyle
  • Apakah Trucukan Bisa Dimaster Dengan Suara Burung Lain? Biar Tambah Bagus

Apakah Trucukan Bisa Dimaster Dengan Suara Burung Lain? Biar Tambah Bagus

Dipublikasikan oleh Mega Puspita Ratna ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Apakah trucukan bisa dimaster dengan suara burung lain? biar tambah bagus  akan menjadi pembahasan dalam artikel ini. Memiiki sebuah burung trucukan menjadi incaran banyak orang, terutama para pencinta burung. Selain mampu dijadikan sebuah peluang bisnis yang lumayan menjanjikan, burung pun menjadi sebuah hoby pemiaraan tersendiri bagi pemiliknya. Pasalnya burung dengan suara yang merdu bagaikan penyanyi menjadi idaman banyak orang penggemar burung, mampu dijadikan sebagai hiburan tersendiri. Terutama saat ngerovel menjadi momen yang ditunggu pemiliknya.

Trucukan disebut sebagai Merbah cerukcuk atau Jog Jog menyukai tempat-tempat terbuka, semak belukar, tepi jalan, kebun, dan hutan sekunder. Cenderung berkelompok untuk mencari makanan maupun bertengger dengan segala jenis burung. Suka juga tidur berkelompok dengan jenisnya, di ranting-ranting perdu atau pohon kecil. Makanannya ialah buah-buahan yang lunak.

Trucukan sering melubangi buah pepaya dan pisang yang masak. Ia pun suka memangsa aneka serangga, ulat dan hewan kecil lainnya seperti cacing.  Jog Jog menghabiskan waktu lebih lama dalam mencari makanan di atas tanah daripada jenis merbah lainnya. Sarangnya berbentuk seperti cawan, terbuat dari anyaman daun rumput, tangkai daun atau ranting halus, dijalin dengan serat tumbuhan dan menempel di dahan. Lalu, anda mungkin mempertanyakan tentang hal yang lain mengenai apakah trucukan bisa dimaster dengan suara burung lain? maka akan saya kupas di bawah ini.

Apakah Trucukan Bisa Dimaster Dengan Suara Burung Lain? Inilah Jawabannya

Rovel merbah cerukcuk ini memang bagus dengan suaranya nyaring dan has. Namun  apakah trucukan bisa dimaster dengan suara burung lain? mungkin ini menjadi pertanyaan tersendiri bagi anda. Jelas Jog Jog imut dengan segala kelebihannya ini pun juga memiliki saluran kreatifitas tersendiri. Trucukan mampu menjawab pertanyan-pertanyaan yang terngiang di pikiran anda mengenai apakah trucukan bisa dimaster dengan suara burung lain?. Merbah Cerukcuk ini bisa di master dengan suara burung lain. Suara masteran burung lain yang dapat dimasukkan sebagai berikut:

Cucak Rawa

Suara burung trucukan ini dapat kita kombinasikan dengan suara cucak rawa. Bisa lebih menarik untuk anda dengarkan.

Cucak Wilis

Masteran suara burung yang kedua dengan nuansa cucak wilis, serasa memiiki lebih dari satu burung. Anda bisa mendengar rovel asli trucukan dan cucak wilis.

Gereja Tarung

Anda pun juga bisa memasukkan suara burung gereja tarung pada jog jog yang manis ini.

Kutilang

Pencinta burung kurang pas rasanya jika tidak memainkan faiasi suara. Kutiang bisa anda masukan pada suara burung trucukan untuk membuat anda semakin terhibur.

Memahami Teknik Apakah Trucukan Bisa Dimaster Dengan Suara Burung Lain?

Dalam melakukan langkah memaster suara trucukan, anda pelu mengetahui taktinya suapa tidak mengecewakan diakhir nanti. Beberapa tekniknya seperti;  Pertama, kesesuaian irama lagu dan frekuensi antara suara master dengan Jog Jog karena ketidaksesuaian mengakibatkan fals dan tidak enak didengar. Kedua, mengikuti trend lagu. Ketiga, variasi irama lagu mewah dengan harus bisa memilih suara-suara master yang memiliki variasi speed selaras dan irama lagu memiliki cengkok dan mengalun.

Demikian pembahasan tentang “Apakah Trucukan Bisa Dimaster Dengan Suara Burung Lain? Biar Tambah Bagus” dapat penulis sajikan. Semoga menjadi referensi bagi anda.

Tags :

Bagikan Artikel