Pinhome

Lifestyle

Apa Saja Tren Rumah Tingkat Minimalis 2020?

Dipublikasikan oleh Jay ∙ 23 June 2021 ∙ 3 menit membaca

Rumah minimalis memang sedang “hits” beberapa tahun belakangan ini. Mengapa? Dengan rumah bertipe minimalis, rumah akan menjadi bersih dan terorganisir karena rumah minimalis berarti rumah dengan gaya polos dan sedikit perabotan. Untuk kamu yang merasa rumah tak bertingkat masih kurang luas, simak apa saja tren rumah tingkat minimalis 2020 versi Pinhome, yuk!

Dengan pemilihan warna yang tepat, rumah kamu juga bisa terlihat lebih luas. Selain itu pemilihan aksen yang tepat seperti pintu, jendela dan pagar juga penting bagi rumah minimalis. Setiap tahun tentunya terdapat tren untuk desain rumah minimalis. Bagaimana dengan rumah minimalis bertingkat?

Baca Juga: Simak 8 Desain Ruang Tamu Minimalis Yang Bikin Kamu Betah Di Rumah

Kontemporer Minimalis

Rumah minimalis gaya kontemporer memang sering digemari masyarakat urban. Dengan gaya kontemporer yang sedang up-to-date, dikombinasikan dengan gaya minimalis yang berarti sederhana dan tidak berlebihan, pantas saja gaya rumah minimalis kontemporer populer di mana-mana.

Baca Juga: Semakin Diminati, Yuk Kenali Serba-Serbi Rumah Tipe 36!

Minimalis ala Latin

Dilansir dari Harvard Design Magazine, gaya arsitektur modern Latin Amerika memiliki gaya yang gagah dan memiliki sejarah sebelum Kolombia, gaya jaman sekarang dengan keterikatan kultural Eropa dan Amerika. Jadi Pins yang tertarik gaya rumah seperti ini memang gak salah pilih!

Rumah Tingkat ala Brasil

Setipe dengan gaya minimalis ala Latin di atas, gaya rumah tingkat ala Brasil juga mementingkan lingkungan. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya ruang terbuka dan tanaman di lantai dasar dan lantai dua. Archdaily mengungkapkan bahwa gaya arsitektur Brasil menyukai gaya kontemporer minimalis karena desain smart-nya dan nilai estetikanya. Faktor lokal dan konteks sejarah dan budaya ala Brazil menghasilkan rumah-rumah dengan tipe seperti di atas yang bisa menjadi inspirasi bagi Pins di Indonesia.

Industrial Minimalis

Industrial dan minimalis jadi satu? Mengapa tidak? Keduanya memiliki kesamaan dalam memberikan ruang kosong yang lowong supaya terasa luas. Dengan mencampur gaya minimalis dan industrial, selain sederhana, dengan industrial kamu bisa memberi kesan kuat, misalnya dengan permukaan kayu dan besi yang berwarna hitam.

Monokrom Minimalis

Monokrom untuk rumah minimalis semakin memperlihatkan kesederhanaan dari bentuk dan fungsi. Dengan rumah seperti di atas, Pins bisa mencontoh dengan besarnya jendela rumah yang bisa memberi ruang untuk cahaya masuk.

One Tone House

Rumah minimalis satu warna juga sedang tren, Pins. Mainkan warna senada dan atur intensitasnya dengan lampu di dalam dan di luar rumah. Warna-warna minimalis yang bisa kamu pilih antara lain, pink pastel, putih, krem, coklat muda, hitam, biru muda, hijau muda, dan kuning pastel.

Rumah Abu-abu

Untuk penyuka warna abu-abu yang halus dan cantik, rumah ini patut jadi inspirasimu, Pins. Dengan warna netral dan stabil seperti abu-abu, kamu bisa tambahkan aksen warna lain supaya tidak terkesan kusam. Pada rumah di atas, misalnya, pintu berwarna biru tua merupakan komponen warna yang tepat.

Itulah Tren Rumah Tingkat Minimalis 2020 versi Pinhome. Semoga menginspirasi kamu untuk memiliki rumah impian, ya!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Kamu Agen properti independen atau Agen kantor properti. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Kamu kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel