Apa efek samping sabun Shinzui campur susu beruang untuk memutihkan kulit?

Diperbarui oleh Mahardhika Gilang ∙ August 19, 2022 ∙ 3 menit membaca

Adakah efek samping penggunaan sabun Shinzui campur susu beruang untuk memutihkan kulit? Apakah campuran kedua produk tersebut bisa memutihkan wajah? Apakah tidak berbahaya untuk kulit? Bolehkah digunakan setiap hari?

Banyak yang menggunakan susu beruang atau susu bear brand untuk memutihkan kulit. Dalam penggunaannya, biasanya dicampur dengan produk lainnya. Salah satu produk yang digunakan adalah sabun Shinzui. Banyak video tutorial di Youtube tentang cara memutihkan kulit menggunakan campuran susu beruang dan produk lainnya.

Sabun Shinzui merupakan sabun yang dikenal sebagai sabun pemutih kulit. Kualitasnya memang tak perlu diragukan lagi.

Penggunaan susu beruang untuk memutihkan kulit memang jadi tren. Susu Bear Brand merupakan produk yang berupa susu sapi murni, tanpa tambahan gula. Dalam dunia kecantikan, susu memang bermanfaat untuk perawatan kulit. Maka dari itu, tak salah memang jika susu bear brand digunakan untuk perawatan kulit. Tak harus susu beruang, tapi bisa gunakan produk sejenis. Kalau susu kental manis, itu bukan sejenis, beda produk. Susu kental manis sudah ada tambahan gula, dan kandungan susunya sedikit.

Menggunakan sabun Shinzui dan susu beruang adalah solusi murah untuk memutihkan kulit, dibandingkan dengan perawtan di klinik kecantikan. Keduanya juga produk yang aman. Meski susu beruang sebetulnya merupakan minuman, tak ada salahnya melakukan perawatan kulit menggunakan produk tersebut.

Lalu bagaimana sabun Shinzui dan susu beruang dicampurkan?
Adapun cara yang umum dilakukan adalah dengan memarut sabun Shinzui, kemudian menuang susu ke sabun yang telah diparut tadi, dan mengaduk campuran tersebut hingga rata. Campuran susu beruang dan sabun Shinzui tersebut kemudian direbus hingga mendidih.

Setelah mendidih, campuran tersebut dituang ke dalam wadah. Ketika sudah dingin, campuran tersebut bisa digunkana, baik ke tangan, kaki, badan, leher, maupun wajah.

Simpel bukan? Tapi apakah benar-benar efektif untuk memutihkan kulit?

Yang namanya perawatan, mesti sabar, hasilnya tidak instan. Perubahan warna kulit perlu proses. Susu memiliki beragam khasiat yang bagus untuk kulit, salah satunya untuk mencerahkan kulit. Jadi, tanpa dicampur dengan sabun pun sebenarnya susu punya khasiat untuk kulit.

Lalu adakah efek samping sabun Shinzui campur susu beruang?
Sabun Shinzui sudah terdaftar di BPOM. Keamanannya tak perlu diragukan. Namun, bukan berarti semua cocok menggunakan sabun tersebut. Jika kalian pakai sabun Shinzui kemudian tidak cocok, maka bisa berganti ke merk lain.

Tapi, kalau misalkan kalian cocok pakai sabun Shinzui, kemudian ingin mencoba memutihkan kulit dengan campuran sabun Shinzui dan susu beruang, maka yang perlu diperhatikan adalah apakah kulit kalian cocok dengan kandugan bahan yang ada di susu beruang.

Susu beruang bukan merk, bukan juga susu yang berasal dari beruang. Merk aslinya adalah Bear Brand, di kemasannya terdapat gambar beruang, sehingga tak heran jika orang-orang menyebutnya susu beruang.

Nah, bagi yang punya alergi dengan protein susu sapi, maka sebaiknya hindari penggunaan bahan tersebut untuk kulit.

Kalau orang yang warna kulit asalnya putih, kemudian karena kena sinar matahari kulit jadi gelap, warna kulit bisa kembali ke warna asal secara alami. Proses ini bisa dipercepat dengan menggunakan produk pemutih kulit.

Jadi, campuran susu beruang dan sabun Shinzui aman digunakan. Tapi, bagi kalian yang mengalami alergi setelah menggunakan campuran tersebut, sebaiknya dihentikan saja pemakaiannya.

Bagi yang di rumahnya ada anak kecil, usahakan untuk menjauhkan campuran tersebut dari jangkauan anak. Anak-anak bisa saja mengira kalau itu makanan.

Demikian pembahasan tentang sabun Shinzui campur susu beruang. Campuran ini bisa digunakan untuk perawatan sehari-hari, asalkan kulit cocok dengan campuran tersebut. Selain sabun, ada juga yang menggunakan lulur Shinzui campur susu beruang.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Berita Pinhome
Berita Pinhome Mau Bangun Usaha? Berikut Tips Pengecekan Properti untuk Tempat Usaha dari Pinhome

Jakarta, 1 November 2021 – Memahami aspek hukum pada properti merupakan hal yang krusial sebelum

Artikel Terkini

Finansial
Finansial Kenali Pengertian dan Fungsi Sinyal Trading Bagi Pemula

Saat melakukan trading, kamu harus tahu bagaimana kondisi sinyal trading yang sedang berlangsung sa

Finansial
Finansial Mengenal Bid Price dan Ask Price dalam Trading

Investasi saham yang berkontribusi pada pasar sekunder kini tidak lagi menjadi penghubung antara in

Finansial
Finansial Apa itu Cryptopunk? Cara Beli dan Daftar Harga Termahalnya

Non-fungible Token atau NFT  merupakan salah satu aset kripto yang sampai pada puncak kejayaan pad

Lifestyle
Lifestyle 35 Ucapan Hari Kartini Inspiratif Penuh Makna

Habis gelap terbitlah terang, ungkapan yang dicetuskan oleh Ibu Kartini. Seorang pahlawan bagi pere

Finansial
Finansial Apa itu Price Action dalam Trading? Ini Penjelasannya!

Mengingat trading termasuk instrumen yang memiliki high risk, maka diperlukan strategi dan analisa

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia