Pinhome

  • Blog
  • Hobi
  • Anti Bosan! Tetap Streaming Walau Indo XXI Tutup

Hobi

Anti Bosan! Tetap Streaming Walau Indo XXI Tutup

Dipublikasikan oleh Jay ∙ 15 April 2020 ∙ 3 menit membaca

Suka menonton film Pins? Tahu kan, terdapat beberapa cara untuk menonton film, mulai dari menonton di bioskop, DVD dan yang terakhir nonton online, seperti streming Indo XXI. Sebenarnya, ada banyak situs streaming film yang resmi, namun situs tidak resmilah yang banyak diakses masyarakat umum karena gratis.

Pinhome – Akhir tahun 2019,  Kementerian Komunikasi & Informatika (Kemenkominfo) mengeluarkan sikap tegas untuk menutup aneka situs yang menyajikan film-film bajakan secara online, dan yang paling terkenal streaming Indo XXI. Mengutip dari Menkominfo Johnny G Plate, bahwa rencana tersebut sudah diutarakan berulang kali dalam berbagai kesempatan.

Dasarnya sudah jelas, bahwa laman-laman yang menyajikan film-film bajakan secara online sangat merugikan industri kreatif dan melanggar hak cipta. “Jangan sampai kebiasaan bajak dibiarkan,” menurut Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate. Dari Kominfo sendiri sudah memblokir sekitar 1.130 laman yang menyajikan streaming ilegal, mengutip dari Plt Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo Ferdinandus Setu.

streaming Indo XXI
(detik.com)

Namun, dengan kondisi sekarang dimana social distancing sedang digalakkan. Himbauan #DiRumahAja sudah berjalan selama hampir 1 bulan untuk mencegah penyebaran virus corona penyebab COVID-19. Banyak tempat umum yang ditutup dan salah satunya adalah bioskop. Jika dulu kita dan pasangan sering bermalam mingguan di bioskop, sekarang mungkin kita harus mencari alternatif lain, Pins.

Nonton streaming merupakan hiburan yang masih dicari oleh warga Indonesia. Jangan khawatir, selain IndoXXI, masih banyak laman-laman streaming lain yang masih bisa diakses secara gratis. List nonton streaming antara lain adalah:

  1. https://185.145.131.43
  2. https://bioskopkerenin.org
  3. https://cinemaemas.com
  4. https://movieajip.online
  5. https://nontonfilmdrama.net
  6. https://lipanmovie.blogspot.com
  7. https://lebahmovie.com
  8. https://185.145.131.43
  9. https://bioskopkerenin.org
  10. https://cinemaemas.com
  11. https://movieajip.online
  12. https://nontonfilmdrama.net
  13. https://lipanmovie.blogspot.com
  14. https://lebahmovie.com
  15. dewabioskop21.org
  16. biokoskopkerenin.com
  17. filmapik.fun
  18. muvihd21.com
  19. kodramas.com
  20. filmapik.club
  21. dramaserial.xyz
  22. juraganfilm.live
  23. lk21tv.com
  24. 158.69.54.218
  25. lk21d.com
  26. premierexxi.com

Tapi perlu diingat juga, setiap website streaming film bajakan tidak resmi ini, selalu ada resikonya. Terkena virus malware, pop up iklan, ransomware, hingga virus Trojan. Menurut Adrian Brochot, Product Leader Endpoint Security di Stormshield, “Situs streaming ilegal sangat tidak terlindungi. Kurangnya waktu, sumber daya, dan kesadaran akan masalah keamanan siber membuat situs semacam ini menjadi tempat bermain untuk berbagai aktivitas malicious“.

Menurut Direktur Eksekutif ICT Institute Heru Sutadi, hadirnya kembali situs streaming film bajakan ini sesuai perkirakan. Ibaratnya, mati satu tumbuh seribu. Akan tumbuh lagi situs-situs serupa IndoXXI walau sudah diblokir.

Data riset dari YouGov mengungkapkan kalau 63% konsumen online di Indonesia suka menonton website film bajakan. Dan situ yang paling sering digunakan adalah IndoXXI, sebelum ditutup oleh Kominfo.

Berdasarkan pantauan yang dilakukan oleh Pinhome, selain IndoXXI yang telah ditutup aksesnya oleh Kominfo, ada juga yang telah diblokir. Antara lain adalah indoxxi.city, indoxxi.site, indoxxi.my.id, movieindoxxi.vip, indoxxi.biz.id, indoxxi.co.uk, hingga bioskopindoxxi.xyz dan lain-lain.

Dari siaran pers Kominfo sendiri sudah mengklaim lebih dari 1.000 situs web pembajakan dan domain aplikasi ilegal telah diblokir.

Di saat seperti ini, edukasi kepada masyarakat Indonesia menjadi hal utama yang perlu dilakukan agar mendorong beralih ke situs-situs legal yang sesuai dengan perundang-undangan.


Nah, bagaimana menurut Pin? Apakah kamu setuju layanan streaming online tidak resmi ditutup? Apakah kamu juga sering menggunakan layanan streaming? Selalu ingat, walaupun tidak berbayar, risiko terjangkit virus cukup tinggi, Pins. Utamakan keamanan dalam menggunakan layanan streaming online.

Baca juga: 6 Alternatif Nonton Film Online Selain XXI Streaming

Bagi Pins yang sedang bingung mencari rumah yang tepat, ayo temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Kantor Properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel