Alam Sutra Boyolali, Tempat Liburan Seru Bersama Keluarga

Dipublikasikan oleh Pinhome dan Diperbarui oleh pandu.pamungkas ∙ 26 October 2021 ∙ 3 menit membaca

Boyolali merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang sering kali mendapatkan penghargaan oleh pemerintah sebagai kota Adipura, yaitu kota kecil yang rapi dan bersih. Boyolali berada di kawasan dataran tinggi, sehingga udara di sana benar-benar sejuk. Inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa Boyolali dijadikan sebagai tempat refreshing yang nyaman.

Pinhome – Lokasi yang nyaman menjadikan Boyolali tak mau ketinggalan dengan daerah lainnya, yakni dengan mengembangkan kawasan wisata yang patut untuk dikunjungi wisatawan. Belakangan ini Boyolali menjadi perbincangan menarik di Instagram berkat wisata barunya yang bernama Alam Sutra Selo. Sebelum-sebelumnya, Boyolali juga telah menyuguhkan wisata dengan konsep yang serupa seperti: Sitinggil Garden dan juga Wisata Tretes Taman Tani.

Suasana di Alam Sutra Boyolali

Boyolali juga sering kali menjadi jalur pendakian pada gunung Merapi dan Merbabu. Sehingga memanfaatkan kawasan perbukitan di Boyolali sebagai lokasi wisata menjadi pilihan yang cukup menguntungkan.

alam sutra boyolali
(Ngadem.com)

Alam Sutra Selo merupakan contoh kreatif oleh pengelola setempat, fasilitas berupa gardu pandang menjadi spot favorit yang sering kali menjadi buruan bagi para pengunjung untuk berselfie. Apalagi, dengan adanya gardu pandang bermodel menara Eiffel yang terbuat dari bambu nampak begitu kece, sehingga semakin menjadi daya tarik. Begitu banyak foto-foto selfie dengan background menara Eiffel Selo ini yang beredar di Instagram dan membuat penasaran.

Menara Eiffel dari bambu tersebut dibuat dengan tinggi mencapai 13 meter dengan 3 lantai atau tingkat. Berada di atas menara Eiffel bambu ini, pengunjung dapat menyaksikan panorama alam pegunungan yang sangat indah dan menakjubkan. Nampak dengan jelas pemandangan gunung Merbabu dan gunung Merapi dari ketinggian. Tentunya inilah yang menjadi incaran bagi para pengunjung untuk bisa bersua selfie di sana.

Baca Juga: 10 Wisata Tawangmangu yang Paling Dicari Traveler

Lokasi Alam Sutra Boyolali

alam sutra boyolali
(Piknikyok.com)

Lokasi Alam Sutra Selo terletak di dusun Pojok, desa Samiran, kecamatan Selo, kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Rutenya, kamu dapat melewati jalur Solo – Selo – Borobudur. Patokannya bisa berhenti di pasar Selo, kemudian berlanjut dan melewati Blumbangsari.

Kamu juga dapat menggunakan bantuan GPS dengan titik koordinat -7.513480, 110.462055. Jalan menuju ke lokasi banyak tanjakan dan turunan, jadi bila kamu ingin menggunakan kendaraan roda dua, sebaiknya jangan memakai motor matic.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuknya cukup murah, yakni hanya sebesar Rp 5.000 saja. Kamu tidak akan rugi, karena view alam yang sangat indah dan juga suhu udara di sana begitu sejuk menyegarkan. Cocok banget tempat ini sebagai tempat refreshing. Coba saja berpetualang ke sana.

Baca Juga: Air Terjun Kedung Kayang

————————————— 

Temukan pilihan rumah terlengkap seperti pada perumahan Sutera Victoria di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.