Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Air Terjun Teroh Teroh, Foto, Lokasi, dan Harga Tiket Masuk

Air Terjun Teroh Teroh, Foto, Lokasi, dan Harga Tiket Masuk

Dipublikasikan oleh Budi Darmawan Kusuma ∙ 1 August 2018 ∙ 3 menit membaca

Sumatera Utara memang terkenal dengan alamnya yang mempesona. Salah satu objek wisata alam yang sangat elok untuk dijadikan sebagai destinasi petualangan saat liburan adalah Air Terjun Teroh Teroh. Buat warga Sumut yang belum pernah dengar akan air terjun ini, maka bisa mencoba untuk mengunjunginya.

Pinhome – Pastinya sangat pas sebagai tempat untuk merileksasikan diri. Sebelumnya Sumut hits banget dengan wisata Bukit Indah Simarjarunjung. Meskipun wisata Air Terjun Teroh ini tak sepopuler Bukit Indah tersebut, tetapi pesona keindahan alamnya tak kalah.

Baca Juga:

Foto dan Suasana di Sekitar Air Terjun

Air Terjun Teroh Teroh ini masih sangat alami, pemandangan alamnya sangat indah, banyak pepohonan hijau nan rindang, air terjun mengalir sangat jernih. Ditambah lagi suhu udara yang sejuk tentunya semakin membuat pengunjung betah berlama-lama di sana. Perjalanan panjang menuju ke lokasi pun terasa sangat seru dan istimewa.

air terjun teroh teroh
(Travel.tempo.com)

Pertama mendekati lokasi, kamu akan menemui kolam air yang jernih, namanya adalah kolam abadi. Merupakan hulu sungai, selanjutnya kamu harus menyisiri sungai tersebut hingga sampai Air Terjun Teroh Teroh. Buat kamu yang takut tersesat, maka tidak perlu khawatir. Karena di sana banyak juga guide yang menawarkan jasa untuk menuntun anda sampai lokasi.

(Sipayo.com)

Air Terjun Teroh Teroh ini tidak begitu tinggi , tidak seperti air terjun pada umumnya. Tetapi pesona keindahan yang nampak sangatlah mempesona. Ketinggiannya hanya mencapai 12 meter saja, dan percikan airnya pun terasa menyegarkan.

Lokasi dan Rute

air terjun teroh teroh
(Okezone.com)

Lokasinya terletak di Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingai, Langkat, Sumatera Utara. Sedangkan untuk rutenya, dari kota Binjai langsung mengarah ke Jalan Jamin Ginting atau yang dikenal dengan kawasan Tanah Seribu. Dari Binjai menuju ke Namu Ukur, kemudian menuju ke Desa Rumah Galuh. Menghabiskan sekitar 1 jam perjalanan. Google Map.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Teroh Teroh Sumut

Untuk bisa masuk wisata ini kamu harus menyediakan uang sebesar Rp 45.000 saja. Termasuk biaya parkirnya, meski terbilang lumayan mahal, tetapi panorama alam dan suasana di sana sangatlah luar biasa.

Baca Juga:


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel