Pinhome

Lifestyle

Air Terjun Tegenungan Gianyar

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 15 September 2018 ∙ 3 menit membaca

Air Terjun Tegenungan Gianyar Bali merupakan salah satu tempat wisata wajib untuk di kunjungi para turis. Tempat wisata ini juga menjadi alternatif bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan Bali. Selain pantai Ubud atau Kuta, yang keindahannya sudah tak perlu di pertanyakan lagi.

Terdapat banyak sekali keindahan yang dapat dinikmati di Air Terjun Tegenungan Gianyar Bali. Mulai dari daya Tarik air terjun tegenungan yang tingginya mencapai 4 meter. Termasuk debit air yang besar terutama jika menjelang musim hujan tiba. Udara yang sejuk dan banyak pepohonan rindang, sangat cocok di gunakan sebagai background untuk berswafoto.

Baca Juga:

Lokasi Air Terjun Tegenungan Gianyar Bali

Dengan melihat namanya saja kita dapat mengetahui bahwa lokasi air terjun Tegenungan terletak di Gianyar Bali. Lebih tepatnya di Desa Kemenuh, Sukawati 80581. Maka, tidak heran jika air terjun ini juga di kenal dengan sebutan air terjun Kemenuh.

Lokasi air terjun ini sudah terdaftar untuk memudahkan akses para wisatawan. Namun, masih banyak wisatawan yang belum memahami rute perjalanan ke tempat tujuan. Selain itu, lokasi air terjun ini berada di dataran tinggi dan cukup jauh dari tempat wisata yang ada di Kuta.

Rute Menuju Lokasi

Meskipun lokasi Air Terjun Tegenungan Gianyar Bali ini jauh dari kawasan wisata lain dan jaraknya cukup jauh, akan tetapi masih mudah untuk ditemukan. Rute yang harus di lewati memang tidaklah mudah, di karenakan lokasi air terjun yang terdapat di dalam hutan. Maka untuk menuju lokasi Anda harus menuruni ratusan anak tangga.

Air Terjun Tegenungan

Tentunya, ketika sampai ke lokasi pemandangan indah sangat nyaman dilihat oleh mata, lengkap dengan udara sejuk di sekelilingnya. Jika sedang berlibur di Kuta Bali dan ingin sekalian merasakan keindahan air terjun Tagenungan, maka harus menempuh jarak sekitar 33 km. Kira- kira waktu yang di butuhkan sekitar 1 jam 30 menit. Google Map.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Tegenungan Gianyar Bali

Untuk bisa menikmati keindahan objek wisata air terjun ini, hanya akan di kenakan tiket sebesar Rp. 2.000 bagi anak- anak dan Rp. 4.000 bagi orang dewasa. Tiket ini sangat murah, jika dibandingkan dengan fasilitas dan juga keindahan alam yang dapat dinikmati.

Dengan seiring berjalannya waktu dan gencarnya promosi yang di lakukan pihak pengelola dan juga pemerintahan. Tempat wisata air terjun ini semakin dikenal para wisatawan. Untuk tetap menjaga keindahan dan juga menambah berbagai fasilitas yang masih kurang maka sekarang ini tiket masuk di bandrol sebesar Rp. 15.000 per orang.


Masih banyak lagi tempat wisata di Bali yang menarik untuk dikunjungi. Terkenal akan keindahan alamnya, Bali membuat banyak wisatawan lokal dan asing tidak pernah bosan untuk mengunjungi berbagai lokasi wisatanya. Selain itu, fasilitas di berbagai lokasi juga sudah sangat lengkap.

Baca Juga:

Tags :

Bagikan Artikel