Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Air Terjun Moramo, Foto, Tiket Masuk, dan Lokasi

Lifestyle

Air Terjun Moramo, Foto, Tiket Masuk, dan Lokasi

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 10 October 2018 ∙ 2 menit membaca

Tempat wisata Air Terjun Moramo ini sangat pas untuk kamu kunjungi jika sedang berada di Konawe Selatan. Ketika datang ke lokasi kamu akan disuguhi panorama alam yang memanjakan mata. Seperti yang kita ketahui bahwa Sulawesi Tenggara memiliki banyak tempat wisata alam terpopuler. Misalnya saja seperti; Labengki dan Wakatobi. Selain itu, lokasi wisata air terjun ini bisa menjadi referensi yang bagus untuk liburanmu. Menawarkan pesona keindahan alam yang luar biasa. Suasana di sana juga sangat tenang dan nyaman, apalagi didukung dengan suhu udara yang sejuk. Pastinya akan membuat pengunjung betah untuk berlibur.

Air Terjun ini berada di kawasan Hutan Suaka Alam Tanjung Peropa. Hutan ini merupakan hutang lindung di Sulawesi Tenggara. Di kawasan ini kandungan marmernya sangat besar, bisa dibilang merupakan salah satu sumber cadangan marmer terbesar di dunia. Maka, sudah seharusnya kita bangga dengan kekayaan alam yang melimpah di negara kita ini.

asyiknya liburan di wisata air terjun moramo konawe selatan sulawesi tenggara
Asyiknya Liburan di Wisata Air Terjun Moramo

Air Terjun ini ketinggiannya mencapai 100 meter. Modelnya berundak-undak, sehingga tampak sangat indah saat dipandang. Kamu dapat berswafoto bersama kawan-kawan di sana, pasti sangat seru dan menyenangkan. Ditambah lagi dengan warna airnya yang terkesan jernih ketika akan diabadikan. Debit air yang dihasilkan juga cukup besar.

Baca Juga: 11 Tempat Wisata di Bitung

Lokasi dan Rute ke Lokasi

Wisata air terjun ini lokasinya terletak di Desa Sumber Sari, Kecamatan Moramo, Konawe Selatan, Propinsi Sulawesi Tenggara. Untuk menuju ke lokasi kamu bisa langsung menuju ke Hutan Suaka Alam Tanjung Peropa. Jika sudah sampai di sana, lanjutkan perjalanan sejauh 2 Km saja untuk sampai lokasi. Google Map.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Moramo

serunya berburu spot foto di wisata air terjun moramo konawe selatan sulawesi tenggara
Serunya Berburu Spot Foto di Wisata Air Terjun Moramo

Sudah tersedia fasilitas kamar mandi dan toilet di sana. Harga tiket masuk wisata ini sangat murah hanya Rp 3.000 per orang. Selain itu, pengunjung juga dikenakan biaya parkir kendaraan. Untuk parkir sepeda motor biayanya sebesar Rp 3.000, dan Rp 5.000 untuk parkir mobil.


Berlibur di pulau Sulawesi memang menjadi pilihan terbaik untuk menikmati keindahan alam di berbagai tempat wisata terbaik disana. Lokasi wisata di Sulawesi memiliki berbagai keindahan alam yang seakan tidak pernah tersentuh oleh manusia. Ditambah lagi dengan panorama wisata air yang indah dan udara yang sejuk.

Baca Juga:

Tags :

Bagikan Artikel