Pinhome

Lifestyle

Air Terjun Langkuik Tinggi Malalak

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 7 April 2018 ∙ 2 menit membaca

Sumatera Barat memang terkenal memiliki kekayaan alam yang melimpah. Salah satu wisata alam yang menarik ialah Air Terjun Langkuik Tinggi. Ini merupakan air terjun yang baru-baru ini mulai terekspos media, dan tentunya berpotensi menjadi objek wisata alam yang favorit di Sumbar.

Air terjun ini menyuguhkan pesona keindahan alam yang luar biasa. Ini tentu sangat layak menjadi destinasi liburan bagi para pecinta petualangan. Terdapat 5 air terjun yang tersembunyi dan masih sangat alami, salah satunya adalah air terjun ini sob. Buat kamu yang berada di kawasan Agam dan sekitarnya, coba deh kepoin wisata alam yang super cakep ini.

Air terjun ini sering kali menjadi tempat singgah bagi warga sekitar sehabis beraktivitas di ladang untuk menyegarkan diri di sana. Sebab, aliran air terjun terasa sangat menyegarkan badan. Tidak hanya itu saja, sensasi sejuknya udara di sana juga begitu terasa. Kini, semenjak foto-foto air terjun ini banyak yang beredar di sosial media, menjadikan banyak wisatawan yang mendatangi wisata ini sob.

panorama air terjun langkuik tinggi malalak
instagram/ilmatiaradeswan

Air Terjun Langkuik Tinggi ketinggiannya mencapai 100 meter, terbilang sangat tinggi. Dari radisu 15 meter terasa sekali cipratan airnya, bahkan sampai membuat basah pakaian. Debit air yang deras dan terus mengalir deras tanpa henti, menjadi kesan tersendiri bagi para pengunjung yang menyaksikannya. Suara air terjun yang jatuh membentur dasar daratan terdengar begitu kencang dan berisik.

Lokasi dan Rute Menuju Air Terjun Langkuik Tinggi Malalak

Dari Jalan Raya jalur Bukittinggi – Malalak menuju ke lokasi lumayan jauh, dan memerlukan sekitar 1 jam perjalanan bila berjalan kaki. Perjalanan menuju ke lokasi juga tak begitu mudah, sebab akes jalan yang agak rumit dan tektur jalanan yang tidak rata dan banyak bebatuan. Kamu juga akan melewati hutan-hutan. Ini sangat cocok dikunjungi oleh para pecinta alam yang benar-benar hobi berpetualang sob.

Lokasi Air Terjun Langkuik Tinggi tepatnya terletak di Malalak Barat, Malalak, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Untuk menuju ke lokasi kamu bisa memanfaatkan Google Map sebagai peta informasi. Sesampainya di Malalak, kamu bisa bertanya pada warga sekitar, pasti sudah pada tahu akses jalur yang harus kamu lewati.

Google Maps

Harga Tiket Masuk Air Terjun Langkuik Tinggi Malalak

Untuk bisa masuk kawasan wisata ini, kamu akan dikenai biaya masuk sebesar Rp 5.000 per orang. Dan juga dikenai biaya parkir motor seharga Rp 5.000.

Tags :

Bagikan Artikel