Pinhome

Lifestyle

Air Terjun Kakek Bodo | Objek Wisata Prigen

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 September 2021 ∙ 3 menit membaca

Jika membahas kekayaan alam di Indonesia, tentunya tidak akan pernah usai. Terlebih lagi jika ingin mengunjungi semua air terjun yang ada di Indonesia.

Jika kamu pencinta air terjun, wisata Air Terjun Kakek Bodo yang terletak di Prigen Pasuruan ini tidak boleh terlewatkan. Karena tersimpan segudang keindahan alam dan misteri didalamnya, yang cukup menarik untuk dikunjungi dan ditelaah lebih dalam.

Air terjun ini memiliki ketinggian 40 meter, sehingga tidak terlalu tinggi jika dibandingkan air terjun lain yang ada di Indonesia.

Walaupun demikian, air terjun ini tetap akan menyuguhkan beragam keindahannya yang dimulai sejak awal pengunjung masuk pada gapura selamat datang. Berikut ini ulasan lengkap tentang tempat wisata Prigen, Air Terjun Kakek Bodo.

Air Terjun Kakek Bodo

air terjun kakek bodo

Nama air terjun ini kemungkinan besar didapat dari sebuah mitos. Dimana, ada seorang kakek yang meninggalkan semua fasilitas dunianya dan tinggal di hutan.

Majikan kakek inilah yang mengatakan “kakek bodoh”, hingga akhirnya tempat tinggal dan petilasan kakek tersebut diberi nama demikian.

Bagi pengunjung yang penasaran dengan kebenaran cerita tersebut, dapat mengunjungi makam kakek tersebut, yang ada disekitar wahana air terjun.

Fasilitas Air Terjun Kakek Bodo

air terjun kakek bodo

Saat memasuki gapura, pengunjung akan disuguhkan dengan aneka kekayaan alam yang indah. Hal ini cukup dimaklumkan karena air terjun berada ditengah hutan dan dikelilingi oleh bukit-bukit.

Sehingga, pengunjung tidak akan merasa kepanasan selama perjalanan menuju wisata ini, melainkan rasa sejuk karena angin yang terus berhembus. Perasaan ini akan terus terjadi hingga pengunjung sampai di air terjun tersebut.

Tidak jauh dari tempat ini, akan ditemukan sebuah sungai yang bernama Sungai Kaligetik. Sungai inilah yang menjadi sumber dari air curahan dari air terjun tersebut. Tepat dibawah air terjun, terdapat kolam dengan berbagai kedalaman air, yaitu dari 1 meter hingga 5 meter.

Berbagai aktivitas dapat dilakukan disini, termasuk untuk melakukan aktivitas air, seperti renang, mandi ataupun bermain air. Namun, saat melakukan kegiatan tersebut, diharapkan untuk selalu berhati-hati.

Untuk fasilitas yang disediakan di arena wahana cukuplah beragam. Contohnya, kamar mandi, mushola hingga tempat makan. Bahkan disetiap perjalanan menunju air terjun, pengunjung dapat menikmati banyak makanan.

Karena disetiap pinggir jalan setapak, pengunjung akan disuguhkan dengan warung-warung kecil. Jadi, tidak perlu khawatir jika lapar selama perjalanan.

Bagi kamu yang senang menikmati pemandangan alam, sekaligus mencari foto. Maka tempat ini cocok untuk dijadikan pilihan.

Lokasi Air Terjun Kakek Bodo

Adapun lokasi tepat dari tempat wisata ini adalah Jalan Taman Wisata No.541, Prigen, Semeru, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur, 67157.

Rute Air Terjun Kakek Bodo

Air terjun ini terletak kurang lebih 60Km dari Surabaya atau memakan waktu sekitar 1 jam jika berangkat dari Bendara Juanda. Sedangkan pengunjung yang berasal dari Pasuruan akan lebih cepat untuk mencapai tempat wisata ini.

Untuk membantu, jangan ragu untuk menggunakan layanan google maps untuk mengantarkan sampai di tempat tujuan.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket dibedakan bagi orang dewasa ataupun untuk anak-anak. Dimana harga tiket orang dewasa adalah Rp 10.000. Sedangkan untuk anak-anak, tidak akan dikenakan biaya ataupun gratis. Sedangkan untuk biaya parkir, dikenakan Rp 5.000.

Wah, asyik nih hari libur mengunjungi wisata alam seperti Air Terjun Kakek Bodo ini. Coba deh.


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel