Pinhome

Lifestyle

9 Warna Cat Rumah yang Sejuk untuk Hunian

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 4 May 2021 ∙ 4 menit membaca

Rumah adalah tempat berlindung dari banyak macam bahaya sekaligus tempat berkumpulnya keluarga selepas aktivitas padat di luar rumah. Oleh karena itu, rumah harus menjadi tempat yang nyaman bagi Anda dan keluarga. Banyak sekali faktor yang membuat rumah terasa nyaman, salah satunya adalah warna cat rumah yang sejuk. 

Pinhome – Ya, hal ini dapat membuat rumah terasa lebih adem dan sejuk. Tentunya Anda juga dan keluarga jadi semakin nyaman dan betah untuk berlama-lama di rumah menghabiskan waktu dengan keluarga. Selain itu warna cat rumah memang harus benar-benar dipertimbangkan agar konsep rumah dapat terwujud sesuai yang Anda dan keluarga rencanakan. Nah, bagi Pins yang penasaran apa saja warna cat rumah yang adem dan sejuk, berikut ini rekomendasi 9 warna cat rumah yang sejuk untuk hunian Anda.

Putih

(Pinterest)

Rekomendasi warna cat rumah yang adem dan sejuk pertama adalah warna putih. Ya, warna putih adalah salah satu warna favorit banyak orang untuk digunakan pada tembok rumah. Selain warnanya yang simple dan cantik, warna putih juga bersifat netral sehingga mudah sekali dipadukan dengan warna lain. Tidak hanya itu, warna putih juga dapat membuat rumah Anda lebih sejuk dibandingkan dengan warna-warna terang lainnya. Jadi bagi Pins yang ingin mengecat rumah dengan warna putih namun ragu, tenang! Warna yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang menginginkan warna cat rumah yang sejuk.

Biru

(Pinterest)

Warna cat rumah yang sejuk selanjutnya adalah warna biru. Warna yang satu ini memang terdapat pada benda-benda alami seperti langit, laut dan masih banyak lagi. Jadi tidak heran kalau warna biru ini masuk ke dalam daftar warna cat rumah yang adem dan sejuk. Cat warna biru pada tembok rumah akan membuat ruangan Anda terasa fresh dan sejuk. Vibes ini dapat mempengaruhi mood Anda menjadi lebih positif.

Abu-Abu

(Pinterest)

Rekomendasi warna cat rumah yang sejuk ketiga adalah abu-abu. Meski cenderung gelap, warna yang satu ini justru dapat membuat warna cat rumah lebih sejuk dan adem lho! Tidak hanya itu, warna abu-abu juga bersifat netral sehingga mudah dipadukan dengan warna-warna lain, Anda jadi tidak perlu takut memainkan warna pada ruangan. Dengan cat warna abu-abu, ruangan juga akan terlihat elegan dan modern. Bahkan warna yang satu ini banyak digunakan pada rumah-rumah modern dengan desain minimalis. 

Coklat Muda

(Pinterest)

Warna cat rumah yang sejuk selanjutnya yang dapat Anda coba di rumah adalah coklat muda. Warna yang satu ini akan memberikan ketenangan dan nuansa sejuk karena warnanya yang kalem dan tidak terlalu mencolok. Selain itu warna coklat sama dengan warna putih dan abu-abu, yaitu bersifat netral. Jadi Anda dapat dengan mudah memadukan warna ini dengan warna-warna lain. 

Biru Tua (Navy)

(Pinterest)

Jika sebelumnya kita hanya bicara tentang warna biru saja, warna biru tua (navy) dapat menjadi salah satu pilihan Anda dalam memilih warna cat rumah yang adem dan sejuk lho! Warna yang satu ini dapat memberikan nuansa sejuk dan tenang. Terlebih warna biru tua yang mirip dengan warna laut akan menambah kesan alami di dalam rumah.

Biru Telur Asin

(Pinterest)

Tidak hanya biru tua, warna biru telur asin juga dapat membuat rumah Anda memiliki nuansa sejuk lho! Warna cat rumah ini sangat cocok untuk dipadukan dengan warna-warna netral lain pada interior yang dapat mempercantik rumah. Selain itu, Pins bisa menambahkan beberapa furniture dengan warna soft atau netral agar warna cat rumah dan konsep ruangan semakin menyatu.

Olive

(Pinterest)

Rekomendasi warna cat rumah yang sejuk selanjutnya adalah warna olive. Mungkin banyak dari Pins yang belum familiar dengan warna yang satu ini. Warna ini adalah perpaduan warna hijau dengan tone kecoklatan. Dengan warna olive, ruangan Anda akan memiliki nuansa yang sejuk dan fresh karena warna olive ini mirip dengan warna jus alpukat. Selain itu warna hijau juga identik dengan warna pohon sehingga akan membuat ruangan Anda lebih sejuk dan alami.

Ungu Pastel

(Pinterest)

Beberapa waktu belakangan ini warna ungu sedang populer. Warna yang satu ini bahkan digunakan dalam berbagai benda mulai dari baju, case ponsel, tas dan masih banyak lagi. Warnanya yang cantik dan kalem membuat banyak mata tertarik dengan warna ungu pastel. Warna yang satu ini juga cocok lho bagi Anda yang mencari warna cat rumah yang adem dan sejuk. Warna ungu pastel ini akan membuat ruangan terkesan adem dan bernuansa girly.

Krem

(Pinterest)

Jika sebelumnya warna coklat muda sudah dibahas, warna dengan tone mirip namun berbeda yang dapat memberikan nuansa sejuk pada rumah adalah warna krem. Warna yang satu ini juga cenderung netral sehingga sangat mudah dipadukan dengan warna-warna lain.


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Aileen

Editor: Iko

Tags :

Bagikan Artikel