Pinhome

Ini Dia, 8 Motif Keramik Lantai Untuk Rumah Minimalis!

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 2 December 2021 ∙ 4 menit membaca

Memiliki rumah minimalis berarti memiliki rumah dengan gaya yang tidak kompleks dengan ruang kosong yang banyak dan membebaskan. Memiliki rumah minimalis bukan berarti kamu tidak bisa berkreasi.

Dengan motif keramik lantai dan warna yang tepat, rumah kamu bisa terlihat artistik tapi tidak berlebihan, cantik tapi tidak heboh. Salah satu cara berkreasi adalah dengan memilih motif keramik minimalis.

Rumah minimalis memang sering kali menjadi idaman generasi millenials. Minimalis berarti memiliki furniture dan barang-barang yang esensial saja. Hal ini akan menjadikan rumah kamu clutter free alias tidak sumpek akibat barang-barang printilan.

Penasaran? Simak 8 motif keramik minimalis yang cocok untuk rumah kamu versi Pinhome, yuk!

Baca juga: Bingung Cari Model Keramik Kamar Mandi yang Pas? Ini Tipsnya!

Motif Keramik Lantai Minimalis

Motif Herringbone Hijau untuk Kamar Mandi

motif keramik lantai

Motif herringbone adalah pola yang berbentuk seperti tulang ikan herring atau seperti zig-zag patah. Motif herringbone cukup sering digunakan untuk kamar mandi, lho, Pins!

Supaya tetap minimalis, pilih warna netral dan kalem seperti hijau pastel atau cokelat beige dan minimalisir dekorasi di kamar mandi.

Baca juga: 7 Tren Desain Keramik Kamar Mandi 2021

Motif Keramik Lantai Persegi Panjang

Motif Keramik Minimalis

Untuk kamu yang suka hal klasik, keramik persegi panjang berwarna putih dan abu-abu mungkin adalah keramik yang tepat untukmu. Keramik ini bisa kamu gunakan juga di kamar mandi.

Dengan keran dan wastafel yang sesuai, kamu akan mendapat kesan elegan. Tambahan warna hitam di wastafel dan warna emas di keran memberikan kesan mewah.

Baca juga: 20 Perbedaan Granit dan Keramik Lantai

Motif Persegi Mini yang Imut

motif keramik lantai

Kalau kamu penyuka pola plaid ala Skotlandia, mungkin kamu juga akan suka tipe motif keramik seperti di atas. Meskipun tidak terlalu mencolok seperti pola plaid atau tartan yang sering digunakan pada pakaian, motif checker board atau persegi ini cocok digunakan untuk rumah minimalis kamu, Pins.

Baca juga: 10 Model Keramik Dapur Selera Para Desainer Interior

Dapur Keramik Minimalis

Motif Keramik Minimalis

Keramik persegi panjang tidak hanya cocok untuk kamar mandi, namun bisa digunakan untuk dapur. Bagaimana sih tampilan dapur impianmu? Apakah seperti gambar di atas?

Dapur memang sebuah tempat yang esensial karena dengan dapur yang nyaman dan fungsional pasti membuat kamu lebih produktif, kan? Dengan memilih keramik dan kitchen set yang tepat, kamu bisa buat dapurmu menjadi tempat favorit seluruh keluarga.

Baca juga: Tips dan Trik Membangun Rumah Tingkat Minimalis

Heksagonal, Si Pola Sempurna

Heksagonal memang pantas disebut pola sempurna. Kenapa? Bahkan lebah di alam saja membentuk sarang madu dengan pola heksagonal.

Selain kokoh, jika digunakan sebagai keramik, pola ini akan menempel dengan sempurna tanpa meninggalkan celah dan tidak saling tumpang tindih. Bagaimana? Sudah tertarik memakai pola heksagonal untuk motif keramik di rumah?

Kamar Mandi Klasik dan Vintage

Motif Keramik Minimalis

Mau kamar mandimu terkesan timeless? Pakai saja motif klasik persegi panjang. Dengan warna-warna minimalis seperti abu-abu, putih, krem, kuning pastel, bahkan pink pastel, kamu bisa buat kamar mandimu cantik dan unik. Tambahan tanaman hijau memberi kesan segar pada motif keramik lantai seperti ini.

Baca juga: 25 Perlengkapan Kamar Mandi Minimalis Kekinian

Dapur Artistik Minimalis

motif keramik lantai

Motif keramik unik yang bisa kamu tiru untuk rumah minimalis kamu adalah seperti di atas ini. Walaupun bermotif, warna yang digunakan tidak terlalu mencolok, sehingga masih masuk dengan gaya rumah minimalis mu. Supaya tidak semakin bold, pilih peralatan memasak dengan warna netral.

Baca juga: 15 Desain Dapur Terbuka Minimalis yang Menarik

Sentuhan Feminin Untuk Kamar Mandi

Mau memberikan sentuhan lebih feminin untuk kamar mandimu? Gunakan warna-warna terang seperti merah muda, kuning pastel, orange pastel, dan nila. Padukan warna-warna tersebut dengan putih dan kamu tidak akan pernah salah pilih. Lucu sekali, bukan?

Itulah 8 motif keramik lantai untuk rumah minimalis versi Pinhome. Semoga menginspirasi kamu untuk menata rumah impian ya, Pins!

Baca juga:

Editor: Syahya Rembulan


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel