Pinhome

Tips Properti

8 Motif Keramik Cantik Buat Dapur Kamu Makin Keren

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 5 menit membaca

Di setiap rumah, dapur menjadi sebuah ruangan yang wajib ada. Banyak orang yang memberikan sentuhan personal pada desain sebuah dapur. Kali ini Pinhome akan memberikan ide mengenai keramik dapur. Kenapa keramik dapur? Karena keramik dapur itu penting. Dalam fungsinya, keramik dapur sangat penting untuk estetika dan keamanan. Apa saja motif keramik cantik yang bisa buat dapur kamu makin keren?

Selain untuk keindahan, lantai dapur juga berisiko terciprat minyak, tepung, dan bahan makanan lainnya yang berlemak dan lengket. Sehingga penentuan keramik dapur ini perlu dilakukan dengan teliti, tetapi tidak melupakan unsur keindahannya. Memiliki dapur yang tidak hanya nyaman tapi enak dipandang tentunya akan membuat pemiliknya betah berlama-lama di dapur.

Pertama-tama yang harus dilakukan untuk memilih motif keramik dapur adalah ukuran luas dapur. Karena tanpa memperhatikan ini, dapur yang luas akan terlihat sempit. Nah, simak delapan motif keramik cantik buat dapurmu agar semakin keren dari Pinhome.

Keramik Lantai Dapur Hitam Polos

Untuk lantai dapur, dapat menggunakan satu warna hitam dan diberikan sedikit glossy. Penggunaan lantai dapur hitam polos ini akan memberikan kesan luas dan mewah. Biasanya digunakan di dapur bersih. Selain itu, menggunakan keramik berwarna hitam juga akan membantu kamu melihat noda-noda seperti tepung dan kotoran lainnya supaya lebih mudah dibersihkan.

(Pinterest)

Keramik Lantai Dapur Motif Serat Kayu Tua (Herringbone)

Pins punya rumah di daerah pedesaan? Atau mungkin di daerah perbukitan? Nah, lantai yang cocok digunakan untuk area dapur adalah lantai vinyl. Dan berikan pola Herringbone dengan bentuk V. Motif ini akan memberikan kesan klasik yang memiliki umur panjang. Cocok sekali digunakan untuk rumah yang memberikan kesan peristirahatan kuat.

(Pinterest)

Walaupun sangat keren, tantangannya adalah perawatan dan cara membersihkannya. Material kayu membutuhkan bahan pembersih yang berbeda dari motif keramik. Salah satu cara mengatasinya adalah memilih keramik dengan motif kayu. Walaupun kamu tidak bisa merasakan tekstur khas dari kayu, namun lantaimu tetap terlihat keren, Pins!

Keramik Lantai Dapur Motif Hitam Putih

Salah satu gaya yang everlasting, bertahan lama untuk dapur namun tetap modern, Pins dapat menggunakan keramik dapur motif hitam putih yang layak untuk dicoba. Karena perpaduan warna ini merupakan simbol modernitas, dan juga akan memberikan kesan bersih.

(Planete Deco)

Dan untuk meningkatkan kesan modern dan elegan pada ruang dapur hitam putih ini, gunakanlah furniture minimalis dominan warna putih dan warna dinding dengan warna putih untuk mengimbangi gradasi warnanya. Kemudian tambahkan aksen pada beberapa furniture menggunakan warna dasar, seperti kuning, merah. Keren sekali kan Pins?

Keramik Lantai Dapur Motif Marble Putih

Untuk memberikan kesan mewah atau modern, keramik berbahan dasar marble putih ini sering digunakan. Karena, marble putih ini akan memberikan motif-motif granit yang maha dan desain yang unik, namun biaya yang dikeluarkan lebih murah. Menarik bukan Pins?

(Architectural Digest)

Dapur dengan menggunakan keramik lantai motif marble putih ini akan memberikan nuansa ringan dan kesan luas pada ruangan dapur. Selain itu, dengan adanya garis-garis halus dalam motif keramiknya mampu memberikan kesan enerjik dan tidak bosan. Untuk menguatkan suasana lapang dan modern, gunakan, Pins dapat menggunakan kursi dengan aksen kayu.

Keramik Lantai Dapur Motif Beradu

Pins ingin membuat lantai dapur yang beda dengan berani menggunakan kreativitas tanpa batas? Nah, lantai ini cocok untuk diterapkan dalam dapur Pins! Kenapa? Pins akan dituntut keberanian untuk memadukan keramik yang beraneka ragam warna dan menggunakan kreatifitas untuk dapur rumah Pins.

(Pinterest)

Dapur rumah Pins akan terlihat berbeda. Dan jalan lupa, pastikan pemilihan furnitur, warna di dapur sesuai, sehingga dapat menguatkan suasana di dapur.

Keramik Lantai Dapur Dengan 3 Motif

Jika Pins tidak berani menggunakan motif beradu, Pins dapat menggabungkan motif Serat kayu dengan Hexagon keramik yang teridir dari 3 Warna yaitu Hitam Putih dan Abu-Abu.

(Pinterest)

Penggunaan 3 motif yang berbeda ini akan mampu memberikan pembagian dapur, sehingga akan membuat suasana tiap-tiap tidak bercampur, lebih private. Namun, perlu diingat, biaya yang dikeluarkan cukup tinggi.

Keramik Lantai Dapur Motif 3D

Nah, saatnya untuk memberikan artistik pada dapur Pins. Gunakan motif 3D. Keramik berpola 3D ini merupakan desain klasik, everlasting, tidak membosankan. Siapa sangka dengan motif 3D ini akan membuat suasana dapur tampak mewah.

(Pinterest)

Jangan lupa, gunakan furniture yang akan mendukung suasana dapur ini. Gunakan warna primer untuk memberikan kesan kuat pada furniture.

Keramik Lantai Dapur Motif Batu Bata Merah

Jika ingin membuat sebuah desain klasik, tidak lekang oleh waktu, desain dapur dengan motif batu bata merah ini akan tepat sekali diterapkan di dapur rumah Pins.

(Pinterest)

Desain dapur dengan motif bata merah ini akan memberikan kesan kuat yang berhubungan dengan masa lalu dengan nilai historis yang banyak, tapi tetap ada sentuhan modern.

Dan Pins, dengan motif keramik lantai untuk dapur saja, akan memberikan suasana dapurmu berbeda. Menurut Pins, yang manakan bisa diterapkan di rumah Pins? Jangan lupa share dan cek artikel-artikel menarik lainnya ya. Baca juga 7 Motif Keramik Modern Supaya Rumah Kamu Selalu Up To Date

Bagi Pins yang sedang bingung mencari rumah yang tepat, ayo temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di Rekan Pinhome sebagai Agen dan Kantor Properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel