Pinhome

15 Model Kursi Ruang Tamu Minimalis Kekinian

Dipublikasikan oleh Puri ∙ 7 March 2022 ∙ 8 menit membaca

Kursi ruang tamu sudah tidak layak untuk dijadikan dudukan saat menerima tamu? Intip yuk inspirasi kursi tamu minimalis di bawah ini! Siapa tahu ruang tamu lama Anda dapat disulap menjadi ruang tamu ala rumah artis masa kini! Ruang demi ruang di dalam rumah memiliki fungsi yang berbeda-beda. Tidak terkecuali ruang tamu. Ruang tersebut menjadi ruang pertama yang dikunjungi dalam suatu rumah oleh pendatang dari luar.

Pinhome – Tidak heran banyak dari penghuni memilih ruang tamu dengan dekorasi menarik dan juga perabot yang nyaman, agar menimbulkan kesan baik saat orang luar berkunjung.

Melirik ragam perabot ruang tamu, Pins dapat memilih kursi tamu minimalis modern sebagai furniture baru untuk membuat ruang tamu Pins terlihat menarik dan nyaman untuk disinggahi.

Baca Juga: Melirik Inspirasi Dekorasi Ruang Tamu Sederhana Tapi Menarik

Dengan begitu, tamu yang hadir akan duduk berlama-lama di salah satu perabot krusial tersebut. Maka dari itu pemilihan kursi ruang tamu minimalis bisa sangat tepat untuk membuat tamu betah berlama-lama di rumah Pins.

Jadi, tunggu apalagi? Simak yuk 8 model kursi tamu minimalis yang cocok berada di rumah.

Baca juga: Tips Memilih Kursi Ruang Tamu Minimalis

Kursi Rotan

Model kursi pertama yang bisa menjadi pilihan kamu dalam berburu kursi pada ruang tamu adalah kursi rotan. Mungkin banyak dari Pins yang sudah cukup familiar dengan model kursi yang satu ini. Kursi yang satu ini memang telah banyak digunakan, terutama pada rumah-rumah tua. Meski begitu, kursi rotan tidak akan membuat ruang tamu kamu ketinggalan zaman kok! Justru dengan menggunakan kursi rotan, ruang tamu kamu akan tampak lebih hangat dan cozy. Berbagai variasi model kursi rotan saat ini juga akan menambah estetika pada ruang tamu kamu.

Baca Juga: 8 Model Kursi Tamu Minimalis Kekinian Yang Cocok Berada Di Ruang Tamu Anda

Kursi Tamu Kayu Minimalis

Kursi dari bahan kayu minimalis memang tidak pernah salah ditempatkan di seluruh bagian rumah.

Apalagi bila ditempatkan bersamaan dengan sofa. Kursi ruang tamu kayu minimalis menjadi salah satu alternatif pilihan untuk Pins yang sedang mencari ragam kursi ruang tamu yang simpel tapi tetap modis.

Dengan warna kayu yang terang, ruangan Pins pun akan semakin instagramable.

Baca Juga: Harga Kursi Komputer Nyaman Untuk WFH

Model Sofa Klasik

Model sofa klasik menjadi salah satu kursi tamu minimalis yang dapat Pins padu padankan dengan furniture minimalis lainnya.

Sofa tersebut dibuat sangat nyaman untuk diduduki sekaligus membuat tamu yang hadir menjadi lebih santai.

Untuk membuat ruang tamu Pins lebih terlihat menarik, Pins dapat menambahkan dekorasi ruangan seperti karpet minimalis dengan motif yang simpel.

Model Sofa Letter L

Selanjutnya ada kursi tamu minimalis modern berbentuk sofa letter L. Untuk penghuni yang menyukai sofa letter L seperti di atas, penghuni ingin menekankan bahwa setiap tamu disambut secara terbuka di dalam rumah.

Maka dari itu tidak jarang yang menjadikannya sebagai ruang keluarga pula. Rumah dengan luas lahan yang terbilang tidak luas, akan memanfaatkan kursi tersebut untuk dua fungsi sekaligus.

Sebagai kursi tamu, maupun sebagai kursi tempat keluarga bersantai. Dengan sofa letter L ini tentu Pins jadi lebih menghemat ruang namun tetap memiliki kapasitas yang cukup banyak dibandingkan dengan sofa-sofa lainnya.

Set Kursi Tamu Retro

Nah, untuk Pins yang menyukai desain perabot minimalis retro, Pins dapat mengadaptasi desain ruang tamu seperti di atas. Kursi ruang tamu minimalis bisa Pins pesan satu set dengan warna retro yang menarik.

Apalagi didukung dengan dekorasi karpet dengan warna kuning yang cerah, dijamin tamu Pins akan membahas terus ruang tamu milik Pins sebagai bahan diskusi.

Rekomendasi model bangku untuk living room minimalis selanjutnya adalah sofa bergaya retro. Model sofa yang satu ini sangat digemari karena bentuk dan modelnya yang sangat menarik.

Warna-warnanya yang lebih cerah dan berani seperti mint, pink, merah ceri, kuning dan oranye membuat banyak orang suka dengan model kursi yang satu ini. Sebelum kamu membeli sofa bergaya retro, pastikan kamu memilih warna yang tepat agar mudah dipadukan dengan warna lain yang terdapat pada interior rumah.

Kursi Ruang Tamu Besi Minimalis

Memilih furniture yang simpel dalam ruangan memang menjadi salah satu hal yang banyak dilakukan untuk Pins yang mengusung tema minimalis modern di dalam rumah.

Semua perabot akan dibuat tanpa corak berlebih dan juga mempunyai fungsinya yang sesuai.

Salah satunya dengan pemilihan kursi tamu minimalis dari besi. Kursi ruang tamu dari bahan besi, dapat Pins pakai untuk menghiasi ruang tamu Pins yang cenderung sempit. Kursi tersebut ringan dan mudah di geser.

Cocok untuk Pins yang hanya menginginkan tamu datang dalam waktu yang singkat.

Kursi Ruang Tamu Kayu Jati Minimalis

Kursi tamu kayu minimalis selanjutnya, hadir dalam rangkaian bahan yang sudah terkenal kekuatannya yaitu bahan kayu jati.

Bangku kayu jati yang dibuat dalam bentuk 2 seater dan 1 seater ini memang layak untuk dijadikan pilihan dalam perabot ruang tamu milik Pins.

Ditambah jenis meja kayu yang rendah, ruangan Pins akan semakin cantik dan sedap dipandang.

Model Kursi Ruang Tamu Armchair

Armchair sendiri menjadi salah satu jenis kursi dengan kedudukan 1 seater.

Salah satu jenis kursi andalan ruang tamu ini, memang banyak terbilang cukup mudah diletakan dan tidak memakan banyak tempat.

Tidak hanya sampai disitu, kursi tamu minimalis ini sangat nyaman dan cocok untuk Pins dan tamu yang ingin menghabiskan waktu bersama berjam-jam.

Baca Juga: 9 Cara Membuat Desain Interior Rumah Minimalis Makin Cantik

Kursi Tamu Minimalis Dekoratif

Mengenal jenis furniture kursi memang tidak ada habisnya, mengingat fungsinya yang selalu berada pada sebagian besar ruangan di dalam rumah. Bagi Pins yang ingin mempunyai kursi ruang tamu minimalis yang lain daripada yang lain. Pins dapat menempatkan kursi dengan jenis dekoratif yang unik.

Kursi dengan desain dekoratif, sangat menarik perhatian tamu yang akan masuk ke dalam rumah Pins. Kursi seperti ini sangat cocok dipakai menjadi kursi ruang tamu dengan tambahan meja kecil dekoratif pula.

Baca Juga: 13 Perbedaan Granit Dan Keramik, Bahan Mana Yang Cocok Untuk Lantai Rumah?

Kursi dengan Storage Box

Kursi ruang tamu selanjutnya yang bisa menjadi pilihan kamu adalah kursi dengan storage box. Kursi minimalis ini telah banyak digunakan pada rumah-rumah dengan desain minimalis modern. Biasanya kursi ini telah dikemas dengan bentuk dan warna yang menarik sehingga dapat membuat ruang tamu kamu semakin cantik. Dengan kotak penyimpanan pada kursi, kamu jadi bisa meletakkan barang dengan mudah pada kursi tanpa harus khawatir terlihat berantakan. Misalnya saja majalah, koran, cemilan dan masih banyak lagi.

Baca Juga: 10 Rumah Termahal Di Indonesia, Harga Bikin Telan Ludah

Kursi Bergaya Scandinavian

Rekomendasi model kursi selanjutnya adalah kursi bergaya scandinavian. Kursi yang satu ini cukup populer dan telah banyak digunakan lho pada rumah-rumah minimalis modern. Bentuknya yang bagus serta warna desain scandinavian yang cerah membuat banyak mata jatuh hati dengan model kursi yang satu ini. Biasanya kursi scandinavian akan tersedia dalam warna putih, abu-abu, krem dan biru sesuai dengan warna bertema scandinavian pada umumnya.

Baca Juga: 8 Model Dak Teras Rumah Minimalis

Kursi Rangka Stainless

Model sofa minimalis selanjutnya yang dapat kamu gunakan pada ruang untuk menerima tamu adalah kursi dengan rangka stainless. Kursi model ini sangat cocok bagi Pins yang suka dengan bentuk kursi yang sederhana. Kursi dengan rangka stainless biasanya akan diberikan bantalan empuk pada bagian alas dan skamuran sehingga kamu tetap dapat duduk dengan nyaman tanpa merasakan sakit akibat kerasnya bahan stainless pada kursi.

Baca Juga: Cara Menghitung Appraisal Rumah

Stool

Jika sebelumnya kita membahas sofa bergaya retro, model kursi yang satu ini tidak kalah cantik lho! Stool adalah kursi berbentuk tabung yang sangat artistik jika digunakan pada area menyambut tamu di rumahmu. Warnanya yang bervariasi dengan desain yang unik membuat banyak orang jatuh cinta dengan model kursi yang satu ini. kamu bisa menambahkan meja kaca kecil untuk meletakkan kopi atau teh saat tamu berkunjung.

Baca Juga: 9 Cara Membuat Desain Interior Rumah Minimalis Makin Cantik

Nordic Chair

Nordic chair biasanya digunakan sebagai kursi pada ruang kerja atau meja belajar anak. Bentuknya yang unik dengan 4 kaki kayu membuat kursi yang satu ini banyak disukai lho! Karena banyak disukai, akhirnya nordic chair dikembangkan dengan berbagai bentuk dan warna yang semakin unik dan menarik. Bahkan banyak orang yang menggunakan kursi yang satu ini sebagai kursi pada living room. Warnanya yang sangat beragam dengan model-model yang sangat unik dapat membuat ruang tamu kamu semakin keren dan cantik.

Baca Juga: Cara Menghitung Pondasi Batu Kali

Blade Sofa

Rekomendasi model kursi ruangan tamu yang terakhir adalah blade sofa. Sofa yang satu ini memiliki desain yang sangat modern dan sederhana. Warna-warna netral yang digunakan pada sofa ini dapat membuat ruang tamu kamu semakin kalem dan mudah dipadukan dengan warna-warna lain. Umumnya blade sofa menggunakan kaki-kaki yang terbuat dari rangka stainless, jadi kamu tidak perlu meragukan kekuatan dari sofa yang satu ini. Selain itu sofa ini dibuat dengan tinggi yang cukup pendek dan dibuat dengan bentuk memanjang sehingga dapat menampung orang dengan kapasitas cukup banyak.

Itulah ragam model kursi ruang tamu minimalis yang dapat Pins pilih untuk dijadikan kursi ruang tamu baru milik Pins. Sesuaikan selalu dengan fungsi dan penempatannya, agar tidak terjadi penumpukan perabot dalam satu sudut ruangan rumah. Semoga bermanfaat ya Pins!

Baca Juga: 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

————————————— 

Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Source Feature Image: Pixabay

Tags :

Artikel Pilihan

Finansial
Finansial Memahami Pengertian Pajak dan Jenis-jenisnya

Demi berjalannya sebuah negara, seluruh warga negara sebisa mungkin harus ikut berkontribusi. Salah

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis dengan Konsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah karena nantinya rumah seharusnya men

Artikel Terkini

Properti
Properti Yuk Intip Kisaran Biaya Tambah Daya Listrik

Apakah Pins sering mengalami listrik mati dan anjlok saat sedang dipakai? Ini merupakan salah satu

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 16 Merk Kasur Springbed Terbaik Nyaman untuk Tidur

Tidur merupakan kegiatan penting yang harus dicukupi oleh setiap individu setiap harinya. Dengan ti

Infografis
Infografis 10 Daerah Paling Nyaman untuk Dijadikan Tempat Tinggal

Pinhome – Memilih tempat tinggal memang jadi salah satu keputusan terberat dalam hidup. Kota temp

Lifestyle
Lifestyle 10+ Tampilan Rumah Prilly Latuconsina, Mewahnya Bikin Geleng Kepala

Prilly Latuconsina tinggal di sebuah rumah mewah di bilangan Tangerang, Banten. Rumah Prilly Latuco

Finansial
Finansial KPR Konvensional dan KPR Syariah, Mana yang Lebih Murah?

Jika memutuskan membeli rumah berarti harus siap dengan komitmen pembiayaannya. Apalagi jika Pins m

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia