Pinhome

Tips Properti

8 Kombinasi Warna Cat Tembok Kamar

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 22 March 2021 ∙ 5 menit membaca

Mengganti suasana dengan mengubah warna cat tembok kamar, bisa menjadi salah satu mood booster lho! Apalagi untuk para pekerja work from home, kamar menjadi salah satu tempat penting yang harus nyaman dan mendukung suasana bekerja.

Pinhome – Warna cat tembok kamar yang monoton terkesan membosankan, dapat diubah dengan permainan ragam warna cat yang menarik.

Bagi Pins yang ingin tetap mempertahankan warna minimalis tetapi ingin berbeda dari sebelumnya, Pins dapat mengkombinasikan beberapa warna cat tembok rumah di bawah ini.

Dengan 8 rekomendasi perpaduan warna cat tembok di bawah ini siapa tahu dapat menginspirasi Pins dalam merenovasi kamar!

Warna Abu-Abu dan Coklat

Kamar anak dapat Pins aplikasikan dengan warna aman yang tidak mencolok. Seperti perpaduan warna abu-abu muda dan coklat muda.

Baca Juga: Ketahui Tips Ini Sebelum Membangun Desain Kamar Mandi Minimalis

Kedua warna lembut ini disukai oleh anak-anak sampai mereka beranjak remaja. Menggabungkan warna abu-abu dan cokelat dengan desain interior yang lembut, akan membuat kamar anak bertahan lama dan tetap terlihat cerita.

Warna Putih dengan Warna Gelap

Perpaduan warna putih dengan warna-warna cat apapun memang tidak ada salahnya untuk diaplikasikan.

Seperti warna hijau pekat dipadu padankan dengan warna putih di atas, kamar Pins akan menjadi lebih nyaman dan tenang. Apalagi ditambah dekorasi tanaman hidup yang cantik. Artsy sekali bukan?

Hijau Muda dan Krem

Warna Cat Tembok

Pemilihan warna pastel dan krem juga dapat Pins aplikasikan pada desain cat kamar.

Baca Juga: Kadang Terlupakan, Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis Keren Ini Patut Kita Coba

Cocok sekali untuk Pins yang sedang bosan nih dengan permainan warna yang cenderung monoton. Dengan kombinasi warna di atas, dijamin Pins akan betah berlama-lama dikamar.

Abu-Abu Muda dan Abu-abu Tua

Warna Cat Tembok

Selanjutnya ada kombinasi warna cat yang aman dan selalu menjadi warna favorit kalangan penyuka warna minimalis.

Perpaduan warna abu-abu muda dan tua dapat Pins miliki dengan ditambahkan dekorasi yang dapat menumbuhkan kesan ceria dan tidak monoton.

Seperti pemilihan warna perabot feminin merah muda maupun warna cerah yang juga memberikan unsur keceriaan dan kreativitas.

Warna Motif, Krem dan Putih

Warna Cat Tembok

Untuk Pins yang tetap ingin mengubah warna cat, tanpa ingin mengubah warna dasar yang sudah ada.

Pins dapat memadu padankan dengan warna motif kekinian. Jangan lupa untuk menambahkan aksen warna lain dalam perabot kamar tidur ya! Pastinya akan membuat hal baru dalam suasana kamar tidur milik Pins.

Kuning dan Warna Cerah

Warna Cat Tembok

Menghadirkan suasana baru dalam kamar, juga akan membuat Anda merasa lebih segar. Apalagi mempunyai kamar artistik dan menarik, pasti Pins akan betah berlama-lama di dalam kamar.

Kombinasi dari warna-warna cat yang cerah seperti kuning di atas dapat Pins adopsi sebagai desain kamar tidur baru nih! Ditambah motif garis atau polkadot dan juga dekorasi yang ceria.

Magenta dan Abu-abu Gelap

Warna Cat Tembok

Nah, bagi Pins pecinta warna gelap ada pilihan warna magenta dan abu-abu tua nih! Kedua warna tersebut dapat diaplikasikan pada warna cat kamar dan membuat suasana redup dan gelap.

Cocok untuk Pins yang suka bermain game, dan istirahat total di dalam kamar. Ruangan redup dapat menambah intensitas tidur Pins lebih baik lho!

Perpaduan Warna Tosca Cerah

Warna Cat Tembok

Warna hijau, tosca, dan biru memang warna yang cenderung mirip bagi sebagian orang. Perpaduan warna tersebut pada pengapikasian warna cat tembok kamar juga tidak ada habisnya.

Seperti contoh di atas, warna tosca, dan hijau menjadi warna utama yang dipakai dalam kamar dan disesuaikan dengan interior di dalamnya.

Cara Mengaplikasikan Warna Cat Pada Tembok Kamar

Setelah Pins mengetahui apa saja warna yang cocok dipadu padankan pada warna cat tembok kamar Pins, kini saatnya Pins mengetahui cara yang benar saat Pins ingin mengecat ruangan tersebut.

Baca Juga: Kombinasi Warna Cat Rumah Agar Terlihat Lebih Hidup

Tidak ada salahnya lho untuk mendekorasi ulang kamar sendiri tanpa bantuan orang lain. Selain lebih hemat, Pins pun akan merasakan keintiman dengan kamar yang Pins cat sendiri.

Berikut cara mengaplikasikan warna cat pada tembok kamar,

  • Persiapkan peralatan yang dibutuhkan, seperti kuas, cat tembok dan peralatan lainnya untuk pengecatan.
  • Bersihkan bagian dinding yang akan dicat dengan menggunakan kemoceng ataupun vacuum cleaner dan tutup bagian yang tidak ingin dicat.
  • Amplas sampai halus bagian dinding yang retak atau tidak rata.
  • Oleskan primer cat sebelum pengecatan dan aduk cat tembok yang digunakan kurang lebih 5 menit dengan campuran air 10 persen. Gunanya agar cat tidak menggumpal dan warna yang dihasilkan optimal.
  • Bila Pins ingin mengecat dinding kamar dengan warna di luar warna-warna dasar, sebaiknya dilapisi terlebih dahulu dengan warna dasar ya Pins.
  • Terakhir, gunakan roller pada permukaan yang besar, kuas yang kecil pada sudut-sudut ruangan dan ulangi lapisi setelah dua jam, agar warna yang dihasilkan rata dan maksimal.

Semoga artikel di atas dapat membantu Pins dalam mendekorasi ulang kamar tidur Pins ya! Sekaligus membantu Pins menemukan warna cat tembok kamar yang sesuai dengan kepribadian dan membuat Pins nyaman berada di dalamnya.

Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Ramanda Salsa

Editor: Rizko

Tags :

Bagikan Artikel