BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Inspirasi Kitchen Sink Minimalis Untuk Dapur Kamu
0
0

10 Inspirasi Kitchen Sink Minimalis Untuk Dapur Kamu

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Nov 30, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
Kitchen sink minimalistop-right-banner

Memasak merupakan kegiatan sehari-hari yang sering dijumpai di setiap rumah tangga. Maka dari itu desain dapur sebagai tempat memasak, perlu mendapat perhatian lebih. Terutama pada aspek kebersihan dan kenyamanan. Nah, pada artikel kali ini, Pinhome sudah merangkum 10 inspirasi kitchen sink minimalis untuk dapur kamu!

Lewat aplikasi Pinhome, kamu bisa menemukan dapur dengan ragam merk kitchen sink minimalis sesuai yang dibutuhkan. Fitur yang disediakannya antara lain Simulasi KPR hingga fitur pencarian properti. Melalui fitur pencariannya, kamu dengan mudah menemukan rumah bekas di Bogor seperti Ananta Homes Tenjo hingga perumahan di Jagakarsa yang dekat dengan Universitas Pertamina.

Inspirasi Kitchen Sink Minimalis

Apa sih yang paling bikin Pins malas untuk memasak? Salah satu penyebab yang paling umum adalah malas mencuci piring dan perabotan setelah selesai makan. Bisa jadi karena tempat mencuci piring yang tidak nyaman, serta ukuran dan tinggi yang tidak pas.

Namun, desain bak cuci piring yang membosankan juga bisa menjadi penyebab malas, lho! Kalau kamu merasakan hal yang sama, temukan model kitchen sink minimalis untuk dapur kamu di bawah.  

1. Traditional Sink

Source : Blackbanddesign

Pemilihan tempat mencuci piring bisa ditentukan dari berbagai aspek. Mulai dari tipe, ukuran, material, keran, dan lain-lain. Tak hanya itu, ambience dan warna dari dekorasi pun turut mempengaruhi. Seperti pada gambar di atas, di mana bahan kayu-kayu pada peralatan dapur dan lantai kayu terlihat serasi.

Baca juga: 8 Tips Mendesain Dapur di Bawah Tangga Menurut Feng Shui

2. Kitchen Sink Minimalis Monokrom

Kitchen sink minimalis
Source : Domino

Desain minimalis tidak jauh-jauh dari warna hitam dan putih. Dengan keran berbentuk top mount atau aliran yang mengalir dari atas ke bawah, tempat cuci piringmu akan terlihat bersih dan mudah dirawat.

3. Baby Blue

Source : Elle.se

Untuk mendapat look tradisional pada dapur minimalis kamu, kamu bisa memilih bak cuci piring berbahan keramik, marmer, atau batu natural lainnya. Bahkan ada beberapa bak cuci berbahan resin. Meskipun lebih mahal daripada bak cuci stainless steel, bak cuci berbahan keramik bisa dibuat sesuai kemauan kamu dari bentuk hingga warna.

Kalau kamu memilih merk kitchen sink minimalis warna terang seperti putih, kamu perlu usaha lebih untuk menjaga kebersihannya. Warna terang seperti putih bisa dengan mudah dipadukan dengan warna minimalis lainnya, seperti biru pucat.

4. Aksen Gold

Kitchen sink minimalis
Source : Plumbingtips101

Keran yang cantik membuat memasak dan bersih-bersih lebih menyenangkan dengan fitur menarik dan praktis. Seperti bak cuci piring di atas, warna emas yang dipadukan dengan rumah serba putih akan memberi kesan minimalis, mewah dan modern.

5. All-white

Source : Katemarkerinteriors

Dapur serba putih memang sangat elegan, Pins. Selain terlihat sangat minimalis, warna putih pada dapur juga memberi efek dapur yang terang dan bersih. Selain itu, dengan memilih warna putih, kamu akan lebih mudah melihat adanya noda atau lecet di area dapur.

6. Desain Kitchen Sink Minimalis Marble

Source : Remodelista

Jika kamu termasuk orang yang senang memasak, model kitchen sink minimalis di atas akan cocok untuk kamu. Dengan ukuran lebih besar dan luas, kamu akan mendapatkan tempat mencuci piring yang ideal dan efisien. Bahan dari bak cuci dan worktop juga terbuat dari batu marbel, sehingga akan tahan terhadap lecet dan karat.

Baca juga: Cara Menghilangkan Noda Pada Marmer Terampuh!

7. Minimalis Clear

Kitchen sink minimalis
Source : Ikea

Laminate worktop juga adalah pilihan yang baik untuk digunakan di dapur kamu. Meskipun terlihat seperti terbuat dari kayu, laminate worktop sudah diproses terlebih dahulu sehingga terlihat glossy. Dibanding worktop kayu, laminate worktop tahan terhadap air, noda, debu, dan benturan. Bahkan ada juga yang tahan panas.

8. Sentuhan Warna Hitam

Source : Pexels

Keran hitam di rumahmu? Ide yang super keren! Selain terlihat unik, warna hitam pada bak cuci dan keran akan memberi kesan futuristik atau modern. Warna hitam juga membuat bak cuci kamu tidak terlihat kotor.

9. Kitchen Sink Melengkung

Source : Hgtv

Desainnya memang tidak biasa karena melengkung seperti bulan sabit. Walaupun begitu fungsinya tetap maksimal karena tersedia area kering untuk memotong maupun tempat mempersiapkan bahan di sampingnya.

10. Kitchen Sink Rotasi

Source : Icreatived

Seperti namanya kitchen set ini dilengkapi sistem putar agar lebih efisien. Pembagian areanya adalah untuk memotong, membuang sampah, mencuci hingga menyaring.

Itulah 10 model kitchen sink minimalis untuk dapur kamu. Jika kamu sedang ingin merenovasi dapurmu, inspirasi kitchen sink di atas bisa menjadi alternatif yang pas untukmu!

Baca juga:

Feature Image Souce: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Cimanggis Golf Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download