Pinhome

Tips Properti

8 Inspirasi Kitchen Sink Minimalis Untuk Dapur Kamu

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 4 menit membaca

Memasak merupakan kegiatan sehari-hari yang sering dijumpai di setiap rumah tangga. Maka dari itu desain dapur sebagai tempat memasak, perlu mendapat perhatian lebih. Terutama pada aspek kebersihan dan kenyamanan. Nah, pada artikel kali ini, Pinhome sudah merangkum 8 inspirasi kitchen sink minimalis untuk dapur kamu!

Apa sih yang paling bikin Pins malas untuk memasak? Kebanyakan mungkin menjawab malas mencuci piring dan perabotan masak setelah selesai makan. Bisa jadi karena tempat mencuci piring yang tidak nyaman, serta ukuran dan tinggi yang tidak pas. Namun, desain bak cuci piring yang membosankan juga bisa menjadi penyebab mager, lho! Kalau kamu merasakan hal yang sama, temukan inspirasi kitchen sink minimalis untuk dapur kamu di bawah.  

Traditional Sink

inspirasi kitchen sink minimalis untuk dapur
(blackbanddesign.com)

Pemilihan tempat mencuci piring bisa ditentukan dari berbagai aspek. Mulai dari tipe, ukuran, material, keran, dan lain-lain. Tak hanya itu, ambience dan warna dari dekorasi pun turut mempengaruhi. Seperti pada gambar di atas, di mana bahan kayu-kayu pada peralatan dapur dan lantai kayu terlihat serasi. Dipadukan dengan material bak cuci piring berbahan stainless steel dan worktop keramik putih yang senada dengan warna cat dinding.

Monokrom

inspirasi kitchen sink minimalis untuk dapur
(domino.com)

Desain minimalis tidak jauh-jauh dari warna hitam dan putih. Dengan keran berbentuk top mount atau aliran yang mengalir dari atas ke bawah, tempat cuci piringmu akan terlihat bersih dan mudah dirawat.

Baby Blue

inspirasi kitchen sink minimalis untuk dapur
(elle.se)

Untuk mendapat look tradisional pada dapur minimalis kamu, kamu bisa memilih bak cuci piring berbahan keramik, marmer, atau batu natural lainnya. Bahkan ada beberapa bak cuci berbahan resin. Meskipun lebih mahal daripada bak cuci stainless steel, bak cuci berbahan keramik bisa dibuat sesuai kemauan kamu dari bentuk hingga warna. Kalau kamu memilih warna terang seperti putih, kamu perlu usaha lebih untuk menjaga kebersihannya. Warna terang seperti putih bisa dengan mudah dipadukan dengan warna minimalis lainnya, seperti biru pucat.

Gold

inspirasi kitchen sink minimalis untuk dapur
(plumbingtips101.com)

Keran yang cantik membuat memasak dan bersih-bersih lebih menyenangkan dengan fitur menarik dan praktis. Seperti bak cuci piring di atas, warna emas yang dipadukan dengan rumah serba putih akan memberi kesan minimalis, mewah dan modern.

All-white

inspirasi kitchen sink minimalis untuk dapur
(katemarkerinteriors.com)

Dapur serba putih memang sangat elegan, Pins. Selain terlihat sangat minimalis, warna putih pada dapur juga memberi efek dapur yang terang dan bersih. Selain itu, dengan memilih warna putih, kamu akan lebih mudah melihat adanya noda atau lecet di area dapur.

Marble

inspirasi kitchen sink minimalis untuk dapur
(remodelista.com)

Jika kamu termasuk orang yang senang memasak, bak cuci piring di atas akan cocok untuk kamu. Dengan ukuran lebih besar dan luas, kamu akan mendapatkan tempat mencuci piring yang ideal dan efisien. Bahan dari bak cuci dan worktop juga terbuat dari batu marbel, sehingga akan tahan terhadap lecet dan karat.

Clear

inspirasi kitchen sink minimalis untuk dapur
(ikea.com)

Laminate worktop juga adalah pilihan yang baik untuk digunakan di dapur kamu. Meskipun terlihat seperti terbuat dari kayu, laminate worktop sudah diproses terlebih dahulu sehingga terlihat glossy. Dibanding worktop kayu, laminate worktop tahan terhadap air, noda, debu, dan benturan. Bahkan ada juga yang tahan panas.

Black

Keran hitam di rumahmu? Ide yang super keren! Selain terlihat unik, warna hitam pada bak cuci dan keran akan memberi kesan futuristik atau modern. Warna hitam juga membuat bak cuci kamu tidak terlihat kotor.

Itu tadi 8 inspirasi kitchen sink minimalis untuk dapur kamu! Kalau bak cuci rumahmu sering rusak atau mampet, mungkin ini saatnya beli yang baru. Kalau kamu sedang ingin merenovasi dapurmu, beli lah kitchen sink yang baru!

Bagi Pins yang sedang bingung mencari rumah yang tepat, ayo temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Kantor Properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel