Pinhome

Tips Properti

8 Inspirasi Desain Kamar Tidur yang Bikin Betah di Kamar

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 4 menit membaca

Di saat pandemi seperti sekarang ini, kamar tidur, untuk beberapa orang menjadi ruangan favorit. Kenapa? Selain untuk beristirahat, orang juga bekerja di kamar tidur, karena lebih nyaman dan tenang. Oleh karena itu, penting sekali membuat kamar tidur yang bisa bikin betah pemiliknya. Yuk simak inspirasi desain kamar tidur yang bikin betah seharian!

Kunci dari desain ruang kamar tidur menjadi sebuah ruang yang membuat ‘betah’ mendekam adalah sentuhan yang sangat personal. Pemilihan warna yang membawa nuansa nyaman dan tenang juga dapat berperan penting lho. Selain itu furniture dan dekorasi juga berpengaruh, Pins. Kali ini, Pinhome akan memberikan beberapa inspirasi yang bisa digunakan untuk kamar tidurmu.

Kamar minimalis

Ternyata, tema kamar minimalis masih menjadi favorit di tahun 2020 ini. Penggunaan warna monokrom seperti hitam putih masih menjadi warna favorit untuk kamar minimalis. Warna dominan putih akan membuat kamarmu terlihat bersih dan elegan.

Untuk menambah sentuhan personal, Pins bisa menggunakan lukisan atau lampu di samping tempat tidur agar terlihat lebih elegan.

Dominan dengan unsur kayu

Kamar dengan dominan unsur kayu dominan menjadi desain favorit di tahun 2020 ini. Buktinya apa? Penggunaan material kayu untuk furniture hingga lantai masih banyak diminati. Apa sih kekurangan dari materi kayu ini? Harganya mahal. Tetapi di balik harga mahal ini, ternyata material kayu ini awet, bisa diwariskan. Penggunaan materi kayu ini memberikan kesan lembut dan menciptakan ruang yang terasa luang. Apalagi jika diberikan sentuhan dengan jendela besar.

Desain artsy dengan dinding yang unfinished

Siapa di sini yang kamarnya ada dinding yang unfinished? Sesuai namanya, unfinished adalah model dinding dengan cat yang dibuat seolah tidak selesai. Pins bisa menggunakan dinding unfinished tersebut untuk membuat kamar tidur lebih terlihat artsy. Dengan kesan pelapukan & kasar di dinding, akan membuat kamar lebih dinamis dan tidak kumuh.

Ternyata kesan kamar seperti sedang direnovasi ini masih menjadi favorit di tahun 2020

Penyuka desain oriental? Gunakan di kamar tidurmu.

Penggunaan warna earthy, kuning, dan bata untuk desain kamar tidur, akan mewujudkan gaya oriental di kamar tidurmu. Apalagi jika ditambah penggunaan katun dan linen untuk sprei, sarung bantal, dan selimut.

Selain itu, gaya oriental juga bisa ditemukan di berbagai dekorasi. Mulai dari pajangan dinding, furnitur, hingga material yang digunakan saat tidur, Pins.

Kamar ini sungguh cocok untuk kamu penyuka seni. Karena selain membuat rileks, kamarmu juga memberikan nuansa eksotik dan estetik.

Gunakan Lemari Tanam & Dinding yang Meriah

Kamu penyuka kamar yang meriah? Pins bisa menggunakan desain meriah di dinding yang dominan. Ternyata dengan desain yang tepat, ruangan kamar tidur yang sempit bisa berkesan luas dengan permainan dekorasi yang kreatif, baik pada dinding atau langit langit. Dan tidak lupa gunakan lemari tanam, sehingga ruangan akan berkesan semakin luas.

Manfaatkan cahaya alam

Ruangan kamarmu mempunyai jendela yang besar? Yuk, manfaatkan cahaya alami untuk membuat kamar terlihat lebih sejuk dan dekat dengan alam. Lantai kamar yang terbuat dari kayu akan membuat kamu betah berlama-lama di kamar. Tidak lupa, gunakan tirai berwarna pastel dan tambahkan coffe table di samping tempat tidurmu, Pins.

Punya koleksi? Gunakan sebagai sumber inspirasi

Pins punya koleksi yang bisa dipamerkan? Yuk, gunakan koleksi tersebut sebagai bagian utama dari kamar tidurmu. Misalkan kamu hobi berolahraga dan mempunyai macam-macam sepatu olahraga. Gunakan koleksi sepatu olahragamu di sebelah kanan dan kiri tempat tidurmu. Kemudian untuk dinding dominan, kamu bisa menggunakan sesuatu personal, misalkan skateboard untuk aksen.

Baca juga: Simak Apa Saja Dekorasi Kamar Tidur Supaya Kamar Kamu Unik

Tempat tidur yang nyaman sebagai sumber inspirasi.

Bagian utama dari kamar tidur adalah tempat tidur. Gunakan tempat tidur yang empuk dan nyaman, akan membuat Pins betah dikamar, meskipun kamarmu sempit. Gunakan sprei halus agar tampilan kamar tidur selalu terlihat rapi dan bersih.


Nah, bagaimana? Yang perlu diperhatikan juga adalah kenyamanan dan kepraktisan di kamar tidur. Semoga bermanfaat ya Pins!

Bagi Pins yang sedang bingung mencari rumah yang tepat, ayo temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Kantor Properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel