7 Wisata Batu Malang yang Bisa Dikunjungi Bersama Anak

Dipublikasikan oleh Mahardhika Gilang ∙ 10 April 2022 ∙ 4 menit membaca

Kota Batu di Malang menawarkan segudang objek wisata yang menarik. Mulai dari wahana bermain hingga wisata alam bisa ditemukan disini. Wisata Batu Malang sangat populer dan kekinian sehingga banyak orang yang mengunjungi tempat wisata di Batu. Tempat wisata yang sangat recommended jika mengunjungi kota Batu antara lain:

1. Museum Angkut

Tempat wisata di Batu yang jangan sampai terlewatkan adalah Museum Angkut. Di museum ini menghadirkan berbagai jenis kendaraan antik. Seperti pesawat terbang, mobil sport, dokar dan lainnya. Semua kendaraan antik ditata layaknya movie set sehingga sangat keren dijadikan latar foto.

Museum ini berada di desa Ngaglik, Kota Batu dan menyediakan pasar Apung Nusantara. Pengunjung bisa bersantai dan menikmati berbagai jajanan yang tersedia di saung-saung. Menariknya jajanan tersebut juga bisa dinikmati dengan cara berkeliling naik perahu layaknya pedagang di pasar apung. Adapun tiket masuk ke Museum Angkut adalah 100 ribu per orang.

2. Jawa Timur Park 1 dan 2

Jika berlibur ke Batu bersama keluarga, jangan lupa untuk mengunjungi objek wisata batu malang yaitu Jawa Timur Park. Ada tiga objek wisata recommended yang dikelola Jatim park Group. Yang pertama Jawa Timur Park 1 yang berada di Jl. Dewi Sartika Atas, Sisir, Kota Batu. Di sini ada segudang wahana menarik seperti flying tornado, drop train dan lainnya.

Kemudian di Jawa Timur Park 2 terdapat akuarium dengan berbagai jenis ikan, fantasyland dan objek lain yang tidak kalah seru. Tempat wisata ini bisa dijumpai di Jalan Oro-oro Ombo. Tiket masuk ke Jatim Park 1 mulai dari 75 ribu hingga 100 ribu. Sedangkan Jatim Park 2 yaitu 110 ribu hingga 120 ribu.

3. Batu Night Spectacular

Berikutnya ada wisata Batu Malang yang indah yaitu Batu Night Spectacular. Di tempat wisata ini ada berbagai macam wahana dan permainan yang bisa dicoba bersama keluarga. Mulai dari cinema 4D, sepeda udara serta rumah hantu. Objek wisata yang berada di kawasan Jatim Park ini juga sangat menarik dikunjungi saat malam hari.

Daya tarik dari tempat wisata yang bertempat di Oro-oro Ombo ini adalah Lampion Garden. Pengunjung bisa menikmati sejuknya kota Batu di malam hari dengan pemandangan lampu warna-warni yang indah. Dengan pemandangan ini, pengunjung bisa mengambil foto sebanyak mungkin untuk kenang-kenangan. Untuk mendapatkan tiket terusan, diperlukan biaya 110 ribu saja hanya di wisata batu malang.

4. Kusuma Agrowisata

Salah satu destinasi rekreasi menarik yang berada di Ngaglik, Kota Batu adalah Kusuma Agrowisata. Di tempat wisata ini, pengunjung bisa mendapatkan pengalaman memetik apel. Tidak hanya apel, Kusuma Agrowisata juga menyediakan kebun buah strawberry, jeruk serta buah naga. Dengan mengajak anak ke tempat ini, bisa memberikan pengalaman berkebun yang menarik.

Semua buah yang dipetik secara langsung nantinya ditimbang kemudian dibayar. Dengan begitu, pengunjung bisa menikmati buah yang sudah dipetik tersebut. Selain berkebun, pengunjung juga bisa menikmati berbagai permainan seru yang tersedia. Sedangkan tiket tergantung dari paket yang diambil.

5. Goa Pinus

Destinasi wisata Batu Malang yang bisa dikunjungi bersama keluarga yaitu Goa Pinus. Walaupun memiliki nama Goa, namun tempat wisata ini berupa hutan pinus yang sangat rimbun. Pengunjung akan merasakan udara yang sangat sejuk serta segar sebab terletak di kawasan yang asri.

Pengunjung bisa menikmati keindahan alam yang memukau di Desa Gunungsari, Kec. Bumiaji, Kota Batu. Karena tempatnya yang nyaman, siapapun akan betah berada di Goa Pinus. Terlebih ada berbagai tempat menarik yang bisa digunakan untuk berfoto. Perlu diketahui tiket masuk Goa Pinus sangat murah yaitu 5 ribu saja.

6. Museum D’Topeng

Jika ingin mencari tempat wisata yang bernilai edukasi, maka Museum D’Topeng adalah pilihan yang tepat. Tempat ini berada di satu kawasan dengan Museum Angkut dan menyuguhkan berbagai macam karya seni dari beberapa wilayah di Indonesia. Museum ini bida ditemukan di Desa Sisir, kecamatan Batu. Sedangkan tiket masuknya hanya 50 ribu saja.

Selain karya seni, di museum ini juga menyediakan koleksi dari zaman pra sejarah, kerajaan Majapahit serta kerajaan Singharaja. Maka dari itu, Museum D’Topeng cocok dikunjungi bagi orang tua yang ingin mengenalkan sejarah dan kebudayaan nusantara kepada anak-anak. Setelah berkunjung ke Museum Angkut jangan lupa untuk mengunjungi Museum D’Topeng.

7. Predator Fun Park

Kota Batu menawarkan tempat wisata yang sangat ramah anak, salah satunya adalah Predator Fun Park. Tempat wisata yang merupakan naungan Jatim Park Group ini terletak di kecamatan Junrejo, kota Batu. Predator Fun Park menjadi tempat wisata edukasi dengan tema binatang predator, khususnya buaya.

Disini siapapun bisa belajar mengenai buaya hidup, buaya yang diawetkan serta buaya dalam bentuk fosil yang tersedia dalam berbagai ukuran. Lokasi wisata ini berada di kecamatan Junrejo, Kota Batu. Untuk menikmati semua fasilitas, maka membutuhkan tiket masuk seharga 40 ribu.

Itulah beberapa wisata Batu Malang yang wajib dikunjungi bersama keluarga, teman maupun pasangan. Kota yang dijuluki dengan sebutan kota Apel ini memang menawarkan beragam tempat wisata. Oleh karena itu, segera rencanakan liburan ke Malang dari sekarang. Kemudian nikmati semua destinasi wisata yang tersedia.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Apartemen
Apartemen Pilih Apartemen 2 Lantai Tipe Loft Atau Duplex ?

Jenis apartemen sangat beragam misalnya jenis classix six, studio, garden, hingga convertible. Namu

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 11 Model Keramik Dinding Teras Motif Batu Alam

Indonesia kaya akan batu alam yang sebenarnya sangat cantik dipasang sebagai bahan bangunan di ruma

Lifestyle
Lifestyle 12 Rekomendasi HP Samsung 4 Jutaan dari Galaxy Series

Ketika sudah terlanjur suka dengan smartphone keluaran Samsung, pasti kamu sudah enggan untuk memak

Lifestyle
Lifestyle 13 Rekomendasi HP 10 Jutaan dengan Fitur Terkini & Canggih

Apakah Pins adalah tipikal user smartphone yang rela membeli produk yang memiliki kualitas bagus me

Lifestyle
Lifestyle 15 Rekomendasi HP 4 Jutaan yang Terjangkau & Punya Performa Gahar

Bagi sebagian besar orang, ada yang memilih smartphone untuk kebutuhan komunikasi. Aplikasi yang di

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia