BlogPemilik PropertiDesain Hunian17 Motif Keramik Dinding Kamar Mandi Simpel dan Kekinian
0
0

17 Motif Keramik Dinding Kamar Mandi Simpel dan Kekinian

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Nov 30, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
dinding kamar manditop-right-banner

Tidak hanya ruang keluarga yang harus dibuat senyaman mungkin, desain kamar mandi pun juga tak kalah penting, seperti halnya pemakaian motif keramik dinding kamar mandi. Motif keramik dinding dapat dibuat menarik untuk penambah mood harian. Kamar mandi juga menjadi salah satu ruang tempat kita beristirahat. Atmosfer kamar mandi yang nyaman akan membuat suasana hati lebih baik.

Bila Pins mulai bosan dan ingin renovasi kamar mandi, ini saatnya kamu mencari ide-ide untuk membuat rumah eksklusif kamu di Taman Kencana semakin menarik. Kamu bisa memulainya dari pemilihan keramik dinding kamar mandi. Dengan merenovasi kamar mandi, kamu akan mempercantik rumah kamu seperti rumah di Cipayung ataupun Mutiara Gading City.

Nah, untuk kamu yang sedang merencanakan melakukan renovasi kamar mandi, intip beberapa motif keramik dinding kamar mandi berikut ini.

Baca juga: 15 Pilihan Keramik Kamar Mandi Motif Batu Alam

Inpirasi Motif Keramik Dinding Kamar Mandi

Ada beberapa pilihan kermaik dinding dengan motif yang berbeda-beda untuk mempercantik hunian mu. Yuk simak beberapa pilihannya berikut ini:

1. Motif Modern

motif keramik dinding kamar mandi
Source : Pixabay

Motif keramik kamar mandi pertama hadir dari kesan modern yang minimalis. Kamar mandi motif abu-abu dipadukan dengan motif keramik monochrome dapat menambah kesan minimalis dalam hunian. Padukan dengan perabot berwarna kayu dan putih untuk suasana lebih modern. Ini cocok sekali untuk kamu yang ingin membuat motif keramik dinding kamar mandi minimalis.

Baca juga: 8 Contoh Desain Kamar Mandi Sederhana Dan Murah

2. Motif Gradasi Warna Cerah

motif keramik dinding kamar mandi
Source : home-designing

Melirik warna cerah yang bagus dalam segi estetika, kamu dapat menggunakan warna gradasi merah. Merah maroon dengan warna merah muda yang lembut dapat kamu pakai pada keramik tempat shower berada. Tidak harus semua bagian berwarna merah, kamu bisa membagi dua bagian sama besar dengan warna yang berbeda 180 derajat. Sungguh sedap dipandang bukan?

Baca juga: Bingung Cari Model Keramik Kamar Mandi yang Pas? Ini Dia Tips Pertimbangannya!

3. Motif Abu-abu Batu

Source : home-designing

Keramik kamar mandi motif batu cocok sekali untuk desain rumah industrial minimalis. Untuk kamu muda mudi milenial, kamu bisa memilikinya dengan bantuan peletakan kaca jendela yang tergolong besar. Kaca yang disediakan sekaligus memberikan pencahayaan yang baik dalam ruang. Kamar mandi motif keramik batu akan lebih menarik lagi terlihat. Seperti benar-benar berada di alam terbuka bukan?

Baca juga: 8 Motif Lis Keramik Dinding Kamar Mandi

4. Motif Bunga Tropical

motif keramik dinding kamar mandi
Source : home-designing

Keramik dinding kamar mandi motif bunga memang terkadang terkesan jadul jika Pins tidak mengetahui motif kekinian yang menarik. Kamu bisa memulainya dari motif bunga tropical seperti pada contoh di atas. Tambahkan dekorasi tanaman hias menarik di dalamnya, agar tema tetap terlihat. 

5. Motif Lingkaran Dinamis

Source : home-designing

Mungkin sebagian besar keramik pada kamar mandi menggunakan motif persegi atau persegi panjang yang dinamis. Apa Pins pernah memikirkan motif lingkaran?

Dengan pemilihan motif lingkaran dengan warna minimalis, desain kamar mandi milik Pins akan terkesan anti mainstream. Untuk suasana yang lebih mewah, kamu bisa membuat semua perabot berwarna senada dengan keramik.

Baca juga: Harga dan Motif Keramik Dinding Kamar Mandi 25×40

6. Motif Geometri

motif keramik dinding kamar mandi
Source : home-designing

Motif geometri kini mulai banyak digunakan dalam hunian tidak terkecuali pada kamar mandi. Motif geometri yang simpel dapat membuat kamar mandi kian menarik. Cobalah untuk menggunakannya pada sebagian dinding ruang agar terkesan unik dan menarik. Warnanya pun bisa menggunakan warna terang maupun warna yang lembut.

7. Motif Bunga Abstrak

Source : cekruang

Pilihan lainnya dari kamu yang menyukai keramik kamar mandi motif bunga adalah penggunaan motif bunga abstrak satu warna. Keramik dinding kamar mandi motif bunga satu warna yang bermotif campuran seperti di atas akan menambah suasana kamar mandi kian ramai dan nyaman. Pemilihannya bisa kamu gunakan pada lantai, dan sebagian pada dinding bathtub. Menarik bukan?

Baca juga: 10 Inspirasi Keramik Dinding Kamar Mandi Biru yang Menenangkan

8. Motif Anyaman Kekinian

Source : home-designing

Semenarik itukah anyaman dalam kamar mandi? Motif keramik anyaman minimalis dapat membuat kamar mandi menjadi kekinian dan lebih modern. Tidak lupa Pins tambahkan perabot dan dekorasi kayu sederhana untuk ruang yang sedap dipandang mata. Padukan dengan warna keramik lantai yang selaras, agar kamar mandi semakin nyaman.

Baca juga: 10 Ide Kombinasi Dinding Kamar Mandi yang Ngeblend

9. Motif Bunga Pastel

motif keramik dinding kamar mandi
Source : pinterest

Nah, warna keramik pastel satu ini memang sedang marak dipasaran. Warna pastel yang berhasil mencuri perhatian baik dalam desain interior maupun fashion ini layak kamu jadikan warna dinding dalam hunian.

Keramik dinding kamar mandi motif bunga pastel di atas bisa kamu padukan dengan dinding keramik putih polos. Lihat perpaduannya, lembut dan cantik bukan?

Baca juga: 10 Looks Keramik Kamar Mandi Hitam yang Elegan

10. Motif Abstrak Berkelas

Source : home-designing

Untuk desain rumah mewah elegan yang berkelas, kamu bisa memilih motif keramik seperti di atas. Motif abstrak dengan warna yang tidak mencolok dapat kamu pilih sebagai warna dasar pada dinding dan lantai. Selain itu cobalah untuk memilih warna yang mengkilap dengan bantuan beberapa kaca pada sudut ruang. Dijamin kamar mandi mu tidak kalah dengan kamar mandi milik Prilly Latuconsina.

11. Motif Keramik Bunga Kekinian

motif keramik dinding kamar mandi
Source : dyp.im

Keramik dinding kamar mandi motif bunga sepertinya tidak harus berwarna cerah, kamu bisa pula memilih warna hitam putih di dalamnya. Selain untuk dinding kamar mandi, kamu bisa menggunakannya pada lantai. Lihat contohnya di atas, menarik dan layak bukan untuk diaplikasikan pada hunian.

Baca juga: 10 Ide Keramik Hexagonal untuk Kamar Mandi

12. Motif Pattern

Source : Pexel

Untuk kamu yang mau punya kamar mandi dengan kesan “fresh” dan unik tapi tidak mau terlalu beresiko, kamu bisa pilih satu warna namun gunakan pola bervariasi. Tambahkan dekorasi antik, seperti lampu gantung dan cermin bulat dengan pinggiran yang tebal, supaya kamar mandimu terlihat menyenangkan.

13. Motif Vintage yang Timeless

desain keramik kamar mandi 2021
Source : Unsplash

Untuk kamu yang ingin kamar mandimu memiliki kesan vintage, gunakan keramik lantai berpola persegi dengan warna putih seperti lantai rumah jaman dahulu. Percantik kamar mandimu dengan dekorasi polos dan simpel tapi yang memiliki warna senada.

Warna-warna pastel seperti pink pucat atau hijau mint bisa kamu gunakan untuk tipe kamar mandi vintage. Pilih juga dekorasi bergagang emas untuk mempercantik kamar mandimu.

Baca juga: 

14. Motif Marmer yang Mewah

Source : Pixabay

Kalau kamu ingin membuat kamar mandimu berkesan mewah namun artistik, gunakan keramik berpola marmer di dinding maupun lantai kamar mandimu. Beranikan diri dengan bermain warna dan motif seperti warna hijau. Di kamar mandi seperti ini, kamu bisa tambahkan dekorasi seperti patung ataupun hiasan berwarna emas juga.

15. Motif Island’s Feels

desain keramik kamar mandi
Source : Pixabay

Mau liburan gak perlu jauh-jauh ke pantai kalau kamu buat desain kamar mandimu seperti ini. Dengan keramik tipe Morrocan, kamu bisa rasakan suasana pantai di kamar mandimu sendiri.

Kuncinya adalah pilih keramik dengan warna senada pasir pantai, buat jendela untuk sinar matahari masuk, dan jangan lupa tanaman gantung. Jangan lama-lama “bertapa” di kamar mandimu ya kalau sudah begini, Pins!

Baca juga: 

16. Motif Hitam Modern Kontemporer

Source : Pexel

Mau kesan kamar mandimu modern tapi tidak berlebihan? Pakai warna hitam untuk sebagian besar kamar mandimu. Gunakan keramik doff supaya kamar mandimu terasa nyaman dan tidak mengintimidasi. Untuk menambah kesan “earthy”, gunakan dekorasi atau keramik motif kayu berwarna coklat.

17. Motif Keramik Pelangi

desain keramik kamar mandi

Warna-warni pelangi dalam kamar mandimu juga ide yang bagus, lho! Kamu juga bisa gunakan desain ini untuk kamar mandi anak-anakmu. Jangan lupa gunakan karpet anti jatuh juga ya, kalau kamu mau mendesain kamar mandi khusus di kamar si buah hati. Pemilihan tekstur keramik yang tidak licin juga penting, Pins!

Itulah 17 motif keramik dinding kamar mandi simpel yang dapat kamu gunakan sebagai ide dalam kamar mandi kekinian mu! Mulai dari motif elegan hingga industrial dapat kamu pilih sesuai selera. Selamat merombak kamar mandi mu menjadi lebih baik ya!

Baca juga:

Source Feature Image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download