Pinhome

7 Tren Desain Keramik Kamar Mandi 2021

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 18 November 2021 ∙ 4 menit membaca

Pins baru saja membeli rumah dan bingung mau desain keramik kamar mandinya seperti apa? Atau kamu sudah punya rumah dan sedang ingin merenovasi kamar mandi?

Desain keramik yang tepat tentu bakal bikin kamar mandi kamu hits ya, Pins. Supaya kamu ada ide bagaimana merombak kamar mandi kamu, Pinhome akan kasih tahu 7 tren desain keramik kamar mandi 2021!

Selain sebagai tempat kita membersihkan diri, kamar mandimu tentu kamu pakai untuk tempat dandan, atau bahkan “me time” sambil berpikir, kan? Kalau kamar mandimu nyaman dan trendi, siapa sih yang gak mau mirror selfie saat berkunjung ke rumahmu?

Salah satu cara untuk membuat kamar mandi nyaman, selain luas, adalah memiliki kamar mandi yang indah untuk dipandang. Untuk memperindah kamar mandi, kamu bisa mulai dari keramik, lho!

Baca juga: Plint Keramik | Pengertin, Ukuran, dan Cara Memasangnya

Desain Keramik Kamar Mandi

Pada umumnya, ada macam-macam motif keramik, dengan tekstur berbeda pula. Motif dan tekstur keramik ini dapat memberikan nuansa yang berbeda juga pada kamar mandi kamu. Motif yang jadul dapat menyebabkan kamar mandi kamu terlihat usang dan kotor.

Sebaliknya, motif yang sederhana malah bisa membuat kamar mandi kamu terlihat up to date dan tidak ketinggalan jaman. Yuk simak apa saja desain keramik kamar mandi yang tren di tahun ini:

Baca juga: 7 Keramik Lantai Kamar Mandi Terbaik Anti Licin

Monokrom 

desain keramik kamar mandi

Hitam dan putih bukan berarti kamu orang yang membosankan. Dengan rumah minimalis, pilihan warna keramik monokrom di dinding dan lantai kamar mandimu bukan berarti kamu tidak bisa berkreasi, Pins!

Dekorasi seperti lampu antik dan cermin rustic akan mengisi kamar mandi monokrommu dengan cantik. Karpet bulu hitam dan keranjang rotan juga merupakan aksen tambahan yang tepat tapi tidak berlebihan.

Baca juga: Tips Mendesain Kamar Mandi Mungil

Mainkan Dengan Pola

Untuk kamu yang mau punya kamar mandi dengan kesan “fresh” dan unik tapi tidak mau terlalu beresiko, kamu bisa pilih satu warna namun gunakan pola bervariasi.

Tambahkan dekorasi antik, seperti lampu gantung dan cermin bulat dengan pinggiran yang tebal, supaya kamar mandimu terlihat menyenangkan.

Baca juga: 10 Motif Keramik Dinding Kamar Mandi Simpel Untuk Kamu yang Kekinian

Kesan Vintage yang Timeless

Untuk kamu yang ingin kamar mandimu memiliki kesan vintage, gunakan keramik lantai berpola persegi dengan warna putih seperti lantai rumah jaman dahulu. Percantik kamar mandimu dengan dekorasi polos dan simpel tapi yang memiliki warna senada.

Warna-warna pastel seperti pink pucat atau hijau mint bisa kamu gunakan untuk tipe kamar mandi vintage. Pilih juga dekorasi bergagang emas untuk mempercantik kamar mandimu.

Baca juga: Cara Menghitung Kebutuhan Keramik Kamar Mandi

Keramik Bermotif Marmer Yang Mewah

desain keramik kamar mandi

Kalau kamu ingin membuat kamar mandimu berkesan mewah namun artistik, gunakan keramik berpola marmer di dinding maupun lantai kamar mandimu. Beranikan diri dengan bermain warna dan motif seperti warna hijau.

Di kamar mandi seperti ini, kamu bisa tambahkan dekorasi seperti patung ataupun hiasan berwarna emas juga.

Baca juga: Berikan Sentuhan Personal, Memilih Keramik Kamar Mandi Bukan Jadi Hal Sepele

Kamar Mandi dengan “Island’s Feels

desain keramik kamar mandi

Mau liburan gak perlu jauh-jauh ke pantai, Pins, kalau kamu buat desain kamar mandimu seperti ini. Dengan keramik tipe Morrocan, kamu bisa rasakan suasana pantai di kamar mandimu sendiri.

Kuncinya adalah pilih keramik dengan warna senada pasir pantai, buat jendela untuk sinar matahari masuk, dan jangan lupa tanaman gantung. Jangan lama-lama “bertapa” di kamar mandimu ya kalau sudah begini, Pins!

Baca juga: Cara Mengatasi Keramik Kamar Mandi Bocor Terbaik

Hitam Modern Kontemporer

Mau kesan kamar mandimu modern tapi tidak berlebihan? Pakai warna hitam untuk sebagian besar kamar mandimu.

Gunakan keramik doff supaya kamar mandimu terasa nyaman dan tidak mengintimidasi. Untuk menambah kesan “earthy”, gunakan dekorasi atau keramik motif kayu berwarna coklat.

Baca juga: 15 Pilihan Keramik Kamar Mandi Motif Batu Alam

Warnai dengan Pelangi

desain keramik kamar mandi

Warna-warni pelangi dalam kamar mandimu juga ide yang bagus, lho! Kamu juga bisa gunakan desain ini untuk kamar mandi anak-anakmu.

Jangan lupa gunakan karpet anti jatuh juga ya, kalau kamu mau mendesain kamar mandi khusus di kamar si buah hati. Pemilihan tekstur keramik yang tidak licin juga penting, Pins!

Itu tadi 7 Tren Desain Keramik Kamar Mandi 2021 versi Pinhome, Pins! Semoga membantu ya untuk membuat kamar mandi idamanmu.

Baca juga: Bingung Cari Model Keramik Kamar Mandi yang Pas? Ini Dia Tips Pertimbangannya!


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel