7 Tempat Wisata di Semarang Paling Cocok untuk Berakhir Pekan

Dipublikasikan oleh Mahardhika Gilang ∙ 21 April 2022 ∙ 4 menit membaca

Mencari tempat yang tepat untuk menghabiskan akhir pekan? Barangkali Semarang bisa jadi satu tujuan yang patut untuk dipertimbangkan. Lantaran, saat ini ada 7 tempat wisata di Semarang keren yang bisa membuat segar pikiran. Agar tidak penasaran, di sini disajikan secuil informasi asyik mengenainya, sebagai berikut:

1. Klenteng Sam Po Kong

Ketika berkunjung ke kawasan Semarang Barat, ada satu tempat bersejarah yang sangat sayang bila dilewatkan begitu saja. Tempat tersebut ialah Klenteng Sam Po Kong, yang menjadi saksi nyata pendaratan sang legenda Laksamana Cheng Ho. Seorang legenda pengembara dari China yang beragama Islam yang populer dengan pengembaraannya.

Lebih lanjut tempat ini mempunyai aneka spot foto yang sangat unik dan pas bila dipasang di sosial media. Itu semakin lengkap dengan adanya persewaan baju bernuansa China yang seolah menjadi pelengkap suasana selama berada di sana. Kerennya lagi, dengan sejumlah pemandangan asyik tersebut, pengunjung hanya ditarik biaya masuk sekira 5.000-10.000an saja.

2. Ayana Gedong Songo

Belakangan, pemandangan seputar balon udara menjadi viral di berbagai media berkat penyebutan Cappadocia di Serial Layangan Putus. Ternyata sensasi melihat balon udara tersebut juga bisa diperoleh di kota Semarang. Tepatnya di Ayana Gedong Songo yang menyediakan spot-spot cantik dan iconic layaknya balon udara.

Apabila ingin berpelesir ke tempat ini lokasinya ada di kecamatan Bandungan, Semarang yang cukup gampang untuk diakses. Dengan tiket masuk kawasan hanya sekitar 20 ribu-25 ribuan saja per orangnya. Harga tersebut ditambah dengan biaya sekitar 10 ribuan jika ingin sekaligus mengelilingi kompleks candi Gedong Songo yang bernuansa sejarah. Bagaimana siap menjelajah di sana?

3. Pagoda Avalokitesvara

Banyak orang yang telah melancong ke tempat wisata di Semarang ini dan membagikan aneka momennya ke sosial media. Tidak lain karena banyak yang dibuat terpesona dengan keindahan tujuh tingkat pagodanya yang setinggi 45meter dengan segala kemegahannya. Apalagi di sana terdapat juga patung Dewi Kwan Im yang membuat sensasi keindahannya semakin terasa nyata.

Apabila tergiur untuk datang ke wisata ini maka lokasinya berada di Banyumanik yang cukup gampang untuk didatangi. Terkait dengan tiket masuknya sendiri pun murah. Hanya sekitar 10 ribuan saja, sehingga sangat pas bagi yang ingin memperoleh bahan feed dengan budget yang terbilang aman.

4. Kota Lama Semarang

Setiap pengunjung yang menginjakan di Semarang, pasti tidak akan melewatkan waktu untuk memburu foto di tempat ini. Lantaran bangunan-bangunan yang ada di sini sangat unik dan lekat dengan suasana kota Semarang tempo dulu. Sehingga selain jalan-jalan juga memberikan banyak edukasi mengenai sisa-sisa peradaban yang ada di masa silam.

Kerennya lagi, tempat ini bisa dinikmati sepuasnya oleh pengunjung tanpa adanya biaya masuk alias 100 persen gratis. Kapan lagi coba ada tempat iconic yang bisa dinikmati tanpa biaya? Untuk itulah, jangan pernah melewatkannya ketika mampir di Semarang!

5. Pondok Kopi Umbul Sidomukti

Ingin merasakan sensasi minum kopi dengan pemandangan alam nan asri? Datang saja ke tempat wisata di Semarang bernama Pondok Kopi Umbul Sidomukti. Satu spot wisata yang bertempat di gunung Ungaran ini dijamin akan memberikan sensasi yang luar biasa. Sangat cocok jika dijadikan tempat nongkrong bersama teman atau keluarga yang dicinta.

Mengenai harga tiket masuknya sendiri sangat aman untuk kantong, yakni sekitar 3-5 ribuan saja per orang. Namun, jika ingin menikmati layanan lebih seperti Wahana Flying Fox juga diperbolehkan dengan menambah biaya wahana yang tidak sampai 20 ribuan. Terbilang rendah untuk setiap keseruan yang ditawarkan!

6. Lawang Sewu

Ini merupakan bukti nyata bahwa Semarang dulu merupakan salah satu kota inti yang ada di Indonesia. Lawang Sewu sendiri merupakan kantor perusahaan kereta swasta yang telah berdiri sejak dulu dan hingga kini masih terawat bangunannya. Terlebih, lokasinya yang berada di jantung kota, membuatnya tidak pernah sepi kunjungan, baik yang sekedar menjepret moment atau yang ingin membaca sejarah padanya.

Setiap orang yang datang ke sana maka akan dikenai biaya masuk yang masih terbilang aman. Yakni sekitar 10 ribuan untuk warga lokal dan sekira 30 ribuan saja untuk yang datang dari mancanegara. Melihat keunikan dan nilai sejarahnya yang luar biasa, tentunya harga tersebut tidak jadi persoalan.

7. Kebun Bunga Setiya Aji

Terakhir, tempat wisata di semarang yang banyak jadi rujukan adalah kebun bunga Setiya Aji yang berlokasi di kecamatan Bandungan Semarang yang cukup gampang diakses. Menariknya, di lokasi ini ada beragam koleksi bunga yang selain bisa difoto juga bisa untuk dibeli sebagai koleksi.

Para kaum hawa sangat senang berada di tempat ini. Lantaran selain suasana sejuknya dengan nuansa bunga-bunga, untuk tiket masuknya sendiri pun murah meriah. Hanya sekira 7.500an rupiah saja untuk sekali kunjungan per orangnya.

Jadi, itulah tadi 7 rekomendasi tempat wisata di Semarang yang paling Istimewa dipakai untuk berakhir pekan. Tempat wisata tersebut pastinya tidak hanya asyik dan menyegarkan pikiran, namun juga aman pada budget pengeluaran. Jadi kapan rencana mengajak orang-orang tercinta untuk mengunjunginya? Pastikan jangan terlalu lama, karena perjalanan asyik sayang bila tertunda-tunda!

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Apartemen
Apartemen Pilih Apartemen 2 Lantai Tipe Loft Atau Duplex ?

Jenis apartemen sangat beragam misalnya jenis classix six, studio, garden, hingga convertible. Namu

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 11 Model Keramik Dinding Teras Motif Batu Alam

Indonesia kaya akan batu alam yang sebenarnya sangat cantik dipasang sebagai bahan bangunan di ruma

Lifestyle
Lifestyle 12 Rekomendasi HP Samsung 4 Jutaan dari Galaxy Series

Ketika sudah terlanjur suka dengan smartphone keluaran Samsung, pasti kamu sudah enggan untuk memak

Lifestyle
Lifestyle 13 Rekomendasi HP 10 Jutaan dengan Fitur Terkini & Canggih

Apakah Pins adalah tipikal user smartphone yang rela membeli produk yang memiliki kualitas bagus me

Lifestyle
Lifestyle 15 Rekomendasi HP 4 Jutaan yang Terjangkau & Punya Performa Gahar

Bagi sebagian besar orang, ada yang memilih smartphone untuk kebutuhan komunikasi. Aplikasi yang di

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia