Pinhome

Tips Properti

7 Rekomendasi Model Pintu Rumah Minimalis Modern

Ditulis oleh Iko ∙ 22 March 2021 ∙ 6 menit membaca

Terkadang memilih model pintu rumah untuk rumah membuat bingung. Butuh waktu berhari-hari bahkan berminggu-minggu hanya untuk menentukan pintu yang cocok untuk rumah. Namun, hal itu dapat Pins permudah dengan mempertimbangkan beberapa hal berikut sebagai rekomendasi.

Pinhome – Membuat pertimbangan untuk memilih model pintu rumah minimalis modern yang cocok dengan Pins memang tidak mudah. Namun, bukan berarti Pins tidak bisa melakukannya.

Membuat pertimbangan untuk menentukan pintu rumah memang sah-sah saja, namun Pins harus memahami dulu hal apa saja yang harus dipertimbangkan. Pins bisa memulai dengan mengeksplorasi model pintu rumah minimalis modern. Hal ini karena gaya interior minimalis sedang banyak diaplikasikan ke dalam bangunan atau hunian masyarakat saat ini.

Nah untuk itu silakan cek 7 rekomendasi model pintu rumah minimalis modern di bawah ini yuk sebagai pertimbangan!  

Pintu Rumah Minimalis Kayu Tertutup Rapat

Pintu dengan bahan kayu memang tidak lekang oleh waktu. Hal ini terbukti dengan sebagian besar rumah menggunakan bahan kayu sebagai bahan pintu rumah, termasuk pintu utama.

Model Pintu Rumah
(Qualified Remodeler)

Pintu berbahan kayu seperti di atas tampaknya menjadi primadona masyarakat dunia. Jelas saja, karena hampir di seluruh rumah menggunakan pintu rumah seperti ini. Pintu jenis ini hanya menggunakan bahan kayu tanpa ada campuran ornamen kaca atau bahan lain.

Baca Juga: 10 Inspirasi Model Pintu Minimalis yang Elegan untuk Rumah

Kayu yang cocok untuk menjadi pintu seperti ini adalah kayu jati. Bahannya yang kuat akan membuat pintu awet dan tahan lama hingga 20 tahun. Pins hanya perlu merogoh biaya untuk keperluan pembelian pintu yang sudah jadi. Apabila Pins ingin mewarnai ulang, siapkan dana untuk membeli cat ya Pins.

Biasanya pintu seperti di atas sudah termasuk kusen. Harga yang berlaku sebenarnya berbeda-beda tiap daerah, namun jika Pins berkunjung ke Jepara maka harga pintu seperti kayu jati dengan ukuran 149 cm X 220 cm dapat bernilai Rp3.000.000 – Rp5.000.000.

Pintu Rumah Minimalis dengan Kaca

(Kusen Pintu Jati)

Pintu dengan tambahan kaca seperti di atas terlihat minimalis dan modern. Pintu jenis ini juga banyak digunakan sebagai pintu utama rumah.

Pins bisa mengaplikasikan pintu seperti ini untuk melengkapi interior rumah yang bergaya minimalis dan modern. Keunggulan pintu dengan kaca yang pertama adalah, Pins bisa memastikan jika ada orang di depan rumah. Pins juga bisa mengintip siapa yang berdiri di depan rumah tanpa harus membuka pintu terlebih dahulu.

Selain itu pintu seperti ini juga dapat menjadi penghias rumah yang cantik. Namun, Pins harus memastikan kayu dan bahan kaca yang digunakan berkualitas tinggi. Hal ini tentu untuk memastikan pintu awet digunakan dalam jangka waktu lama.

Pintu kayu jati pada umumnya mempunyai harga yang bervariasi, hal ini juga ditentukan dengan kualitas pintu. Namun, harga pintu tersebut ada di kisaran Rp4.000.000 ke atas.

Pintu Rumah Minimalis dengan Dua Daun

(Pinterest)

Pintu dua daun mempunyai keunggulan sendiri, namun pintu seperti ini memang tidak bisa diaplikasikan ke semua rumah. Pintu dua daun lebih pas jika diaplikasikan di rumah yang luas tipe 54 ke atas.

Bila Pins mempunyai luas rumah yang lebih kecil, disarankan menggunakan pintu satu daun untuk menghemat ruangan.

Pintu dua daun juga akan membutuhkan dana yang lebih besar, karena Pins harus menyiapkan dana 2 kali lipat untuk pintu dua daun. Hal ini karena pintu yang akan Pins pasang bukan hanya satu, melainkan dua daun pintu.

Pintu seperti ini cocok sekali apabila Pins mempunyai keluarga besar yang ramai. Pintu dua daun akan sangat cocok ketika ada acara open house, karena dapat memuat banyak orang.

Pintu Rumah Minimalis Polos

Model Pintu Rumah
(Rooma)

Kalau Pins adalah tipe orang yang lebih suka sesuatu yang sangat simple dan tidak ingin ribet, nah penggunaan pintu minimalis kayu yang polos seperti ini adalah pilihan tepat.

Pins bisa menggunakan warna asli dari pintu kayu di atas, ataupun mengecat dengan warna favorit Pins.

Pintu minimalis seperti ini dapat dibawa pulang dengan harga Rp800.000 – Rp1.500.000.

Namun sebelumnya Pins harus melakukan observasi langsung ke tukang pembuat pintu atau secara online di toko online, untuk membandingkan harga.

Pintu Rumah Minimalis tipe Sliding Door

Model Pintu Rumah
(Pinterest)

Pintu rumah minimalis modern dengan gaya sliding door atau pintu geser bisa menjadi opsi yang bagus juga nih Pins!

Baca Juga: Melirik Ragam Jenis Ukuran Pintu Kamar Mandi Beserta Harganya

Pins bisa mengkombinasikan pintu geser dengan bentuk teralis pada jendela yang senada. Pintu geser seperti ini akan menghemat ruangan karena daun pintu tidak akan memakan area sudut rumah saat dibuka.

Pins harus memastikan dulu kayu yang digunakan untuk pintu berkualitas bagus, plus cek juga bagian slider di atas pintu apakah cukup awet untuk menjadi penggeser pintu rumah Pins.

Bagian slider di atas pintu tersebut harus sering-sering dibersihkan supaya tidak karatan atau tidak berdebu. Hal ini dilakukan untuk mencegah pintu menjadi macet saat dibuka. Sliding door seperti ini mempunyai variasi harga beraneka ragam. Pins dapat menyiapkan dana mulai dari Rp2.000.000 hingga Rp10.000.000 untuk memasang pintu geser.

Pintu Rumah Minimalis Kaca

Model Pintu Rumah
(Agroniaga)

Pintu rumah minimalis modern dengan kaca seperti ini juga sangat indah dipandang. Pintu seperti ini memang membutuhkan perhatian ekstra, hal ini karena salah satu elemennya adalah kaca, maka berpotensi pecah apabila terkena lemparan barang keras seperti remot TV, mainan anak, atau bahkan batu.

Pins harus mempertimbangkan matang-matang untuk menggunakan pintu rumah minimalis modern dari kaca. Namun, apabila Pins merasa cukup yakin dapat merawat pintu jenis ini, maka silakan saja memasangnya di rumah Pins.

Harga pintu kaca seperti ini dipengaruhi oleh jumlah daun pintu, karena hal tersebut mempengaruhi jumlah kaca yang digunakan. Selain itu panjang dan lebar kaca juga mempengaruhi harga. Pins bisa menyiapkan dana Rp2.500.000 – Rp15.000.000 untuk memasang pintu minimalis kaca di rumah.

Pintu Rumah Minimalis dengan Gagang Besar

Model Pintu Rumah
(Blog Dian)

Pintu dengan gagang besar memang terlihat menarik. Pintu seperti ini akan membuat bentuknya mewah walaupun dalam konsep interior minimalis.

Pintu seperti ini cocok bagi Pins yang mengedepankan artistik dalam interior. Biaya yang harus Pins keluarkan untuk memasang pintu seperti di atas tidak terlalu mahal dibandingkan dengan pintu sliding door atau pintu kaca.

Pintu seperti ini bisa dibawa pulang dengan harga Rp2.000.000 – Rp3.000.000. Namun apabila Pins ingin mengganti gagang pintu Pins yang biasa menjadi gagang pintu besar, maka Pins perlu mengeluarkan dana Rp400.000 – Rp600.000 untuk membeli gagangnya saja.


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel