7 Objek Wisata di Banyuwangi Paling Mengesankan untuk Dikunjungi

Dipublikasikan oleh Mahardhika Gilang ∙ 18 April 2022 ∙ 4 menit membaca

Banyuwangi sejak dulu terkenal dengan pesona sejarah kerajaan Blambangannya yang melegenda. Ternyata, selain hal tersebut Banyuwangi kini juga terkenal berkat pesona keindahan wisatanya. Seperti pada 7 wisata di Banyuwangi di bawah ini, yang konon begitu mengesankan wisatawan yang telah datang. Penasaran? Berikut sekilas gambaran mengenainya:

1. Kawah Ijen

Rekomendasi pertama tempat wisata di Banyuwangi yang iconic dan Instagramable adalah Kawah Ijen. Ini merupakan destinasi yang sudah terkenal sejak dulu kala, lantaran punya keindahan yang istimewa. Yakni fenomena api birunya yang konon menjadi yang terbesar di dunia. Tentunya ini menjadi pesona yang luar biasa.

Apabila tertarik untuk mengunjungi destinasi Kawah Ijen ini lokasinya berada tepat di perbatasan antara Banyuwangi dengan Bondowoso. Terkait dengan tiket masuknya sendiri terbilang cukup terjangkau. Yaitu sekitar 5.000 sampai 7.500 untuk warga lokal, dan sekira 100.000 sampai dengan 150.000 bagi setiap turis yang datang dari mancanegara. Cukup murah meriah bukan?

2. Desa Osing Kemiren

Selanjutnya, destinasi wisata di Banyuwangi yang mengesankan lantaran tidak ditemukan di tempat lainnya ialah Desa Osing Kemiren. Nuansa kental kehidupan tradisional masyarakat Osing yang begitu bersahaja bisa ditemukan di sini. Sehingga bisa jadi tempat yang pas untuk mengenal lebih dalam tentang kekayaan budaya yang ada di kota Banyuwangi.

Terkait dengan lokasinya sendiri pun cukup mudah untuk dijangkau. Hanya sekitar 15 menit perjalanan dari pusat kota, dengan tiket masuk hanya 5.000an rupiah saja. Istimewanya, jika berkunjung di waktu yang tepat, ada festival tahunan yang memanjakan mata!

3. Taman Nasional Baluran

Ingin merasakan sensasi seperti berada di sabana yang ada di Afrika? Barangkali Taman Nasional Baluran bisa jadi solusinya. Lantaran, di tempat wisata ini ada begitu banyak pesona fauna bebas yang langka. Seperti kawanan merak, monyet, banteng, hingga rusa. Pastinya, akan menjadi wisata edukatif yang baik jika mengajak anak ke sana.

Bila tergiur dengannya, wisata ini ada di kecamatan Banyuputih yang cukup terjangkau dari pusat kota. Memiliki tiket masuk sekira 16.000 sampai 18.500 untuk wisatawan lokal dan sekira 165.000 sampai dengan 240.000 untuk turis mancanegaranya. Tentu cukup ramah untuk ukuran pesona 250.000 hektarnya yang luar biasa.

4. G-Land

Sebenarnya nama resmi dari tempat ini adalah Pantai Plengkung. Mendapat julukan G-Land lantaran gulungan ombak terbaik yang ada di tempat ini melengkung sedemikian rupa membentuk huruf G. Konon, ombak tersebut menjadi salah satu spot terbaik yang diburu oleh para peselancar dari mancanegara.

Lebih dari itu, wisata ini juga populer karena harga masuknya yang realistis. Bayangkan saja, untuk menikmati keindahan yang ada disini, pengunjung hanya dibebani dengan biaya sekitar 5.000an rupiah saja. Tentu sangat terjangkau bukan?

5. Mangrove Bedul Ecotourism

Jika ingin mengajak buah hati untuk berwisata edukasi, maka kawasan Mangrove Bedul Ecotourism yang ada di kecamatan Purwoharjo adalah pilihan yang tepat. Lantaran kawasan yang masih berada satu lokasi dengan Alas Purwo ini akan memberikan pengetahuan paten pada anak tentang pentingnya mangrove bagi pantai. Khususnya yang berkenaan dengan pencegahan abrasi.

Selain karena edukasinya, harga masuk di kawasan ini pun sangat murah meriah. Yakni hanya sekira 7.500rupiah saja. Sehingga sangat pas untuk orang yang ingin mendapatkan refreshing dengan budget yang terbatas.

6. Pantai Sukamade

Terletak di kecamatan Pesanggaran, destinasi yang masih satu area dengan TN Meru Betiri ini begitu terasa istimewa. Pasalnya, di sini pengunjung dapat menjejaki keindahan pantai estetik dan bersih dengan barisan tukik yang berarak menuju laut di saat tertentu. Pastinya ini menjadikan sensasi yang berbeda dengan lainnya. 

Istimewanya lagi, informasi harga masuk ke tempat wisata ini sangat aman di kantong. Yakni sekitar 10 ribu sampai dengan 25 ribu rupiah saja per orangnya. Jadi bagaimana? Tertarik untuk lekas mengunjunginya?

7. De Jawatan

Terakhir, datang ke Banyuwangi tidak akan pernah lengkap rasanya jika tidak menyebut kawasan terkenal De Jawatan. Lantaran di tempat ini, pengunjung bisa mendapatkan sensasi melihat aneka bentuk pohon trembesi unik yang berusia tua. Kerennya, banyak yang menyebut lokasi ini begitu mirip dengan yang ada pada film barat, Lord of The Rings.

Bila tertarik untuk datang ke sini lokasinya berada di kecamatan Cluring, dengan informasi harga masuk sekira 5.000an saja. Itu ditambah dengan biaya masuk kendaraan mulai dari 2.000an rupiah saja. Pastinya harga yang sangat ramah untuk setiap sensasi unik yang tidak tergantikan, yang bisa dinikmati oleh setiap pelancong di dalamnya.

Nah, demikianlah tadi sekilas gambaran mengenai 7 wisata di Banyuwangi yang mengesankan untuk dikunjungi. Jadi, setiap kali menginjakkan kaki di tanah Blambangan, jangan pernah lupa untuk menyempatkan diri mendatanginya. Dijamin, akan memperoleh kesan yang tidak akan pernah terlupakan dan bahkan akan membuat sensasi untuk segera mengulang pengalaman! Tidak percaya? Segera saja buktikan sendiri!

:

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Apartemen
Apartemen Pilih Apartemen 2 Lantai Tipe Loft Atau Duplex ?

Jenis apartemen sangat beragam misalnya jenis classix six, studio, garden, hingga convertible. Namu

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 11 Model Keramik Dinding Teras Motif Batu Alam

Indonesia kaya akan batu alam yang sebenarnya sangat cantik dipasang sebagai bahan bangunan di ruma

Lifestyle
Lifestyle 12 Rekomendasi HP Samsung 4 Jutaan dari Galaxy Series

Ketika sudah terlanjur suka dengan smartphone keluaran Samsung, pasti kamu sudah enggan untuk memak

Lifestyle
Lifestyle 13 Rekomendasi HP 10 Jutaan dengan Fitur Terkini & Canggih

Apakah Pins adalah tipikal user smartphone yang rela membeli produk yang memiliki kualitas bagus me

Lifestyle
Lifestyle 15 Rekomendasi HP 4 Jutaan yang Terjangkau & Punya Performa Gahar

Bagi sebagian besar orang, ada yang memilih smartphone untuk kebutuhan komunikasi. Aplikasi yang di

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia