Pinhome

Tips Properti

7 Motif Keramik Modern Supaya Rumah Kamu Selalu Up-to-Date

Dipublikasikan oleh Puri ∙ 20 July 2020 ∙ 3 menit membaca

Keramik merupakan material yang populer digunakan dalam desain sebuah rumah. Tidak jarang keramik dijadikan sebagai bahan material dinding atau lantai dapur ataupun kamar mandi. Tidak hanya polos, ada bermacam-macam motif keramik yang bisa digunakan di rumah kamu. Simak 7 motif keramik modern supaya rumah kamu aelalu up-to-date versi Pinhome!

Pinhome – Pada awalnya, keramik adalah material bahan yang terbuat dari tanah liat. Namun sekarang keramik dibuat dengan material organik dan non metal. Tidak hanya digunakan sebagai bahan bangunan untuk lantai dan dinding, keramik juga sering menjadi benda-benda seni yang digunakan di rumah tangga seperti vas hingga piring. Pada artikel kali ini, Pinhome akan membahas motif keramik modern yang dapat menghiasi rumah kamu.

Dapur Putih Heksagonal

Siapa yang rumah masa kecilnya dahulu menggunakan keramik putih berbentuk persegi? Keramik berwarna putih memang tak lekang popularitasnya dari dulu hingga sekarang. Nah, supaya tetap modern, keramik berbentuk heksagonal ini bisa jadi inspirasi, lho.

Buffalo Architecture juga mengungkapkan bahwa pola heksagonal memang terkenal sebagai pola yang terkuat. Pola heksagonal juga merupakan satu-satunya pola yang memiliki tessellate sempurna. Dilansir dari kamuskomputer, tessellate adalah desain yang menggunakan bentuk saling berulang tanpa tumpang tindih atau bercelah.

Dua Pola Jadi Satu

Untuk kamu yang mau dapurmu unik dari yang lain, jangan takut, Pinhome punya inspirasinya! Kamu bisa campur dua pola jadi satu dengan pola persegi dan pola yang memiliki ilusi optik seperti diatas. Jika dilihat dari satu sisi, pola berwarna-warni di atas bisa terlihat seperti kubus, bisa juga seperti heksagonal besar berpola bunga. Kalau kamu lihat pola apa, Pins?

Kamar Mandi ala Putri Duyung

Fish scale atau pola sisik ikan juga sangat keren untuk dijadikan pola keramik kamar mandi, Pins! Kamu juga bisa pilih warna lain seperti pink atau ungu yang memiliki glitter. Unik sekali bukan? Dengan model motif keramik modern seperti ini, dijamin rumah kamu tak akan ketinggalan jaman, Pins.

Keramik Biru Tua

Dinding keramik tidak hanya bisa digunakan di dalam rumah saja, tapi juga di luar rumah. Untuk penggunaan keramik di luar, kamu bisa pilih warna gelap seperti biru tua karena serasi dengan warna hijau dari tanaman. Warna biru dan warna hijau akan membuat kamu lebih rileks karena otakmu akan mengasosiasikan kedua warna tersebut dengan warna pepohonan dan langit.

Baca juga: Tips dan Trik Membangun Rumah Tingkat Minimalis

Motif ala Maroko

Pola ala Maroko semakin populer di dekorasi rumah di berbagai negara. Budaya Maroko yang artistik dan hasil karya mereka yang cantik membuat keramik Maroko disukai banyak orang. Supaya tidak terkesan terlalu “ramai”, Pins bisa memilih memasang keramik Maroko ini di satu sisi rumah saja.

Pola Abstrak yang Artistik

Pola abstrak dalam lukisan juga bisa Pins gunakan di kamar mandi rumah, lho. Pilih warna terang yang senada dengan keramik lantai untuk cat dindingnya. Dengan memilih warna yang tepat, keramik seperti ini dapat memberikan kesan yang ceria dan playful bagi pemiliknya.

Keramik Merah Muda yang Manis

Pola herringbone di dapur rumah? Pas! Dengan warna-warna terang seperti merah muda diatas, kamu menampilkan kesan feminim namun tidak terlalu strong karena dipadukan dengan warna biru navy untuk furnitur dapur. Selain itu warna lainnya seperti kuning, atau orange, dapur kamu pasti lebih produktif dan menggugah selera makan. Kenapa? Karena warna-warna terang di atas meningkatkan produktivitas dan selera makan. Itu sebabnya banyak restoran menggunakan warna merah dan kuning.

Itulah 7 Motif Keramik Modern Supaya Rumah Kamu Selalu Up To Date versi Pinhome. Semoga menginspirasi kamu untuk menata rumah impian, ya!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti mu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di Rekan Pinhome sebagai konsultan.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kamu kemudahan membeli properti

Tags :

Bagikan Artikel