Pinhome

  • Blog
  • Hobi
  • 7 Jenis Model Lemari TV Minimalis Terbaru yang Bikin Ruang Lebih Cantik

Hobi

7 Jenis Model Lemari TV Minimalis Terbaru yang Bikin Ruang Lebih Cantik

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 30 March 2021 ∙ 4 menit membaca

Lagi cari lemari TV minimalis buat rumah Anda, Pins? Ini dia pilihan model lemari TV minimalis yang serbaguna dan bisa bikin ruanganmu jadi lebih cantik.

Pinhome –  Kehadiran lemari TV minimalis, rak TV, ataupun meja TV sangat dibutuhkan di rumah. Hal ini karena televisi merupakan alat elektronik yang hampir selalu ada di setiap rumah.

Tak hanya sebagai tempat menyimpan televisi, lemari TV ini juga bisa menambah estetika ruangan menjadi lebih indah. Kemudian fungsi lain seperti meletakkan perangkat hiburan pendukung, buku, dan semacamnya dapat gunakan dengan meja TV. 

Kalau kamu sedang mencari rak TV, ada beberapa jenis model yang bisa dipilih, mulai dari berupa kesan mewah, elegan, minimalis ataupun yang lainnya. 

Tanpa perlu berlama-lama, yuk simak 7 jenis lemari TV yang bisa Pins pilih. 

Model Lemari TV dengan Laci dan Rak

(home-designing.com)

Jenis lemari rak TV minimalis yang satu ini paling sering ditemui di rumah-rumah minimalis. Dimensi ukuran yang tidak terlalu besar cocok diletakan di rumah mungil. Bentuknya pun cukup untuk meletakkan TV dan beberapa elemen tambahan seperti DVD player dan buku. 

Meskipun tidak menawarkan banyak tempat penyimpanan, kehadiran rak tv jenis ini dapat menghemat ruang sehingga kamu bisa meletakan barang lainnya. Untuk kisaran harga lemari TV jenis ini pun beragam, mulai dari yang termurah seharga Rp200 ribuan hingga jutaan rupiah. 

Model Lemari TV Minimalis Kayu

(Pinterest)

Furnitur berbahan dasar kayu banyak dipilih karena memberikan kesan hangat dan nyaman pada ruangan. Terlebih kayu juga memiliki kelebihan yang hampir selalu cocok untuk ditempatkan di berbagai desain apapun. 

Kalau konsep rumahmu banyak menggunakan unsur kayu, rak TV kayu bisa Pins pilih.  Meja TV minimalis berbahan kayu memiliki daya tahan yang lebih lama dibanding bahan lainnya. Namun, pada dasarnya material kayu kurang cocok ditempatkan di ruangan mungil karena kesannya yang padat.  

Perhatikan juga cara merawat furnitur kayu agar tak terlihat kusam meskipun sudah dipakai lama.

Model Lemari TV Minimalis Backdrop 

(home-designing.com)

Jenis lemari TV dengan model backdrop ini akan memberikan kesan mewah dan lega sekalipun ditempatkan pada rumah minimalis. 

Stand TV minimalis dengan panel kayu, akan membantu menjaga ruangan tetap bergaya dan teratur. Desain panel ganda dengan backdrop, akan optimal untuk menyembunyikan kabel yang kurang enak dipandang, sedangkan 3 laci penyimpanan bawah sempurna untuk menyelipkan DVD Player, game, atau barang lainnya. 

Kamu bisa custom sendiri untuk jenis lemari TV ini karena akan disesuaikan dengan ukuran ruangmu.

Model Lemari TV Minimalis Berbahan Kaca

Lemari TV Minimalis
(http://interior-designs-idea.blogspot.com/)

Jenis lemari TV berbahan kaca banyak diminati sejak dulu. Alasannya karena perawatannya yang mudah yaitu cukup dengan dilap basah. Selain itu, model lemari rak TV minimalis ini juga bisa ditempatkan di berbagai ruangan. 

Ada dua jenis lemari TV kaca yang dijual di pasaran yaitu kaca bening dan yang sudah diberikan ornamen. Tetapi, Pins harus waspada memilih jenis meja tv yang berbahan kaca, ya! Sebab jenis ini memiliki resiko pecah dan berbahaya apalagi kamu memiliki anak-anak yang sedang aktif bermain.

Model Lemari TV Sudut Minimalis  

Lemari TV Minimalis
(oakfurnitureland.co.uk)

Pernahkah terpikirkan untuk memaksimalkan seluruh area dalam ruangan terutama bagian sudut yang jarang terpakai? Nah, memakai rak TV model sudut ini solusinya. Bentuknya yang lucu dan ringkas, dudukan TV sudut ini adalah ide fantastis untuk ruangan dengan ruang terbatas. 

Lemari TV sudut ini bahkan memiliki banyak rak dan pintu louvered untuk peningkatan penyimpanan ekstra. Memakai rak minimalis sudut ini membuat suasana bersantai sambil menonton TV tentu terasa semakin menyenangkan, ya, Pins. 

Model Lemari TV Minimalis dengan Rak Buku

Lemari TV Minimalis
(Pinterest)

Membaca buku dan menonton merupakan aktivitas menarik di kala senggang. Kalau kamu memiliki koleksi buku yang lumayan banyak, maka bisa menyimpan bersama dengan televisi kesayangan. Jenis lemari TV dengan rak buku ini bisa jadi pengganti lemari buku. 

Pins bisa menempatkan lemari ini di ruang keluarga. Jadi, saat tak ada acara menarik, maka bisa memilih buku dan membacanya di ruangan tersebut. 

Model Lemari TV Minimalis dengan Showcase

Lemari TV Minimalis
(Pinterest)

Selain menyatukan penyimpanan televisi dengan buku, Pins bisa menggunakan versi lebih besar yaitu menyatukan rak TV dengan showcase. Ide menyatukan empat penyimpanan dengan ruang penyimpanan barang sangat menarik. 

Tak hanya menghemat tempat, ruangan juga akan tampak lebih elegan. Jangan lupa untuk menambahkan penutup berbahan kaca dan berkunci agar keamanan barang-barang ini tetap terjaga, ya, Pins! 

Itulah, Pins, beberapa model lemari TV yang bisa kamu pilih. Sesuaikan dengan konsep rumah dan perhatikan juga cara perawatannya, ya. 


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Linda

Editor: Rizko

Tags :

Bagikan Artikel