Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • 7 Jenis Bunga Gantung di Teras Rumah yang Dapat Memperindah Hunian

Lifestyle

7 Jenis Bunga Gantung di Teras Rumah yang Dapat Memperindah Hunian

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 9 June 2021 ∙ 5 menit membaca

Teras depan rumah merupakan bagian dalam hunian yang paling pertama dilihat. Maka dari itu tidak sedikit dari para penghuni yang memaksimalkan desain menarik dalam teras rumah. Bunga gantung di teras rumah contohnya, hal tersebut juga menjadi cara terbaik yang dapat menambah nilai estetika tersendiri pada teras rumah.

Pinhome – Pemilihan jenis bunga gantung di teras rumah menjadi hal yang tidak kalah penting. Hal tersebut dikarenakan warna yang dipancarkan dari setiap tanaman mempengaruhi tema dari hunian itu sendiri. Selain itu pula ada beberapa penghuni yang tidak menyukai kehadiran warna cerah pada desain tampilan teras yang terlihat penuh. Cukup mengandalkan beberapa penghijauan saja, mereka sudah merasa puas.

Baca Juga: Rekomendasi Model Rak Bunga Dari Kayu Sederhana Yang Cocok Untuk Menyimpan Tanaman Kesayanganmu

7 Jenis Bunga Gantung di Teras Rumah yang Dapat Memperindah Hunian
(amazon)

Dengan adanya hal tersebut, Pins yang ingin mempunyai bunga gantung depan rumah juga harus pintar dalam memilih jenis tanaman dan juga model pot yang tepat untuk dipadukan. Kini sudah banyak dipasaran yang menjual berbagai jenis tanaman hias beserta model pot yang unik. Jadi, kamu tidak perlu khawatir! Kamu bisa melihat beberapa jenis bunga gantung untuk teras depan rumahmu yang Pinhome sajikan di bawah ini!

Baca Juga: Mudah! Ini Dia Bagaimana Cara Merawat Taman Bunga Dengan Praktis

Bunga Gantung Begonia

7 Jenis Bunga Gantung di Teras Rumah yang Dapat Memperindah Hunian
(daftartanamanhias)

Pertama, Pins bisa memiliki Bunga Begonia sebagai alternatif tepat dalam memperindah tampilan depan teras rumah. Bunga gantung untuk teras depan rumah ini berwarna merah cerah yang berani. Rumah kamu yang minim dengan pewarnaan, dapat dibuat menarik dengan penggunaan bunga begonia yang cantik. 

Kamu bisa mengoleksi jenis bunga merah ini dengan variasi beragam. Mulai dari begonia shrubs, begonia cane, sampai begonia lilin. Ketiga jenis bunga Begonia tersebut memunculkan warna cerah menarik kemerahan. Selain itu ada salah satu kepercayaan bahwa penanaman bunga begonia di rumah dapat mendatangkan keberuntungan lho!

Bunga Anggrek

(youtube/listatsurayya)

Untuk Pins yang serba feminin, jenis bunga gantung di teras rumah satu ini layak untuk dijadikan pilihan. Bunga anggrek dengan warna merah muda cerah dapat kamu gantung pada dinding depan rumah. Dengan suku tumbuhan berbunga yang mempunyai jenis banyak, bunga anggrek cocok di tanam di daerah tropis seperti Indonesia. 

Kamu bisa menemukan Anggrek Epifit yang merupakan salah satu jenis etnis orchidaceae yang hidup di pohon-pohon hutan daerah Sumatera. Menarik bukan? Hal yang perlu Pins ingat dalam memiliki tanaman anggrek, usahakan untuk meletakkannya dekat dengan pencahayaan matahari dan memiliki sirkulasi udara yang baik ya! 

Bunga Lili Paris

(computerprojects)

Nah, untuk Pins yang senang dengan kemudahan dalam perawatan tanaman, kamu bisa menggunakan bunga gantung depan rumah jenis Lili Paris. Tanaman daun hijau cantik ini menjuntai menarik dengan garis tebal berwarna putih pada bagian luar daun. 

Dikenal sebagai tanaman laba-laba atau spider plant, lili paris banyak diminati karena menjadi salah satu tanaman dengan penghasil oksigen yang baik. Kesejukan udara di sekitar rumah akan lebih nyaman dan juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan. Pins perlu tahu, lili paris dapat membantu menyembuhkan luka pada kulit lho!

Bunga Petunia

(instagram/bibitseribuan)

Selanjutnya Bunga Petunia yang layak diperhitungkan sebagai bunga gantung di teras rumah. Masuk dalam famili Solanaceae yang berjenis mirip terompet, bunga petunia yang berwarna-warni indah sangat cocok menghiasi tampilan depan teras rumahmu. 

Saat pertama kali masuk ke dalam hunian, kecerian warna dari bunga yang terpancar menambah kebahagiaan tersendiri saat melihatnya. Ini menjadi penyambutan tak langsung untuk siapa saja yang akan masuk ke dalam rumah. Bunga satu ini bisa mencapai tinggi maksimal kurang lebih 40 cm dengan bentuk tidak tegak. Hal tersebut dikarenakan cabangnya cukup lemah.

Bunga Pakis Pedang

7 Jenis Bunga Gantung di Teras Rumah yang Dapat Memperindah Hunian
(Shopee)

Bagi Pins yang lebih menyukai suasana tropis dalam hunian dengan pewarnaan tumbuhan yang natural, kamu bisa menggunakan bunga gantung Pakis Pedang. Salah satu jenis bunga gantung depan rumah dengan warna kehijauan ini berasal dari Meksiko.

Disebut pula dengan Pakis Boston, bunga ini cocok digantung dalam ruangan outdoor karena merupakan salah satu jenis tanaman menjuntai yang dapat bertahan dengan paparan sinar matahari secara langsung. Selain itu, bagi penghuni yang merupakan pemula koleksi tanaman hias, pakis pedang tidak memerlukan perawatan khusus dan cenderung mudah ditanam. Bagaimana cocok sekali bukan dijadikan bunga gantung untuk teras depan rumah tema tropical?

Bunga Alyssum

(sugarcreekgarden)

Beralih kepada bunga gantung yang harum bernama Bunga Alyssum. Bunga gantung depan rumah satu ini memiliki keindahan warna yang simpel dan cerah dengan dominasi warna putih. Bunga Alyssum terkenal dengan sebutan sweet alyssum karena wanginya yang manis. 

Termasuk dalam famili brassicaceae, bunga alyssum cocok ditempatkan di bagian teras rumah dengan cara digantung. Tempatkan di beberapa sisi teras maupun setiap sudut dalam ruang teras. Dijamin teras depan rumahmu akan terlihat menarik dan indah dengan semerbak keharuman dari bunga cantik ini.

Bunga Gantung Lobelia

(Thegorbalsla)

Terakhir ada bunga gantung keunguan bernama Lobelia. Bunga gantung untuk teras depan rumah ini, sangat cantik ditanam untuk rumah bergaya scandinavian. Teras putih bersih dengan warna-warni yang muncul dari bunga Lobelia akan menambah keindahan dan juga kenyamanan saat memandangnya. 

Tidak hanya itu, bunga Lobelia juga mudah tumbuh dari bijinya, ini yang menjadikan bunga ini mudah ditanam. Untuk hasil maksimal anda bisa menggunakan pot gantung berwarna senada dengan tema hunian, seperti putih yang kental dengan suasana scandinavian.

Keindahan deretan jenis bunga gantung teras rumah memang dapat menambah nilai estetika tersendiri pada hunian. Pins bisa memilih ragamnya dan juga belajar untuk merawatnya dengan baik. Ini akan berkaitan erat dengan tampilan teras rumah lho!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Kamu Agen properti independen atau Agen kantor properti. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Kamu kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Ramanda Salsa

Editor: Iko

Tags :

Bagikan Artikel