6 Tempat Wisata Mojokerto yang Bisa Dijadikan Tujuan Liburan

Dipublikasikan oleh Mahardhika Gilang ∙ 22 June 2022 ∙ 4 menit membaca

Masa liburan, tentunya harus diisi dengan mengunjungi destinasi yang menarik. Bagi yang sedang pergi ke Mojokerto, maka harus tahu dulu apa saja destinasi wisata yang ada di sana. Sama seperti kota lainnya, wisata Mojokerto juga terdiri dari berbagai jenis yang berbeda. Perbedaan ini tentunya bisa dijadikan acuan untuk pemilihannya.

Jika suka dengan gunung, maka bisa mengunjungi kawasan gunung. Sedangkan jika suka dengan kawasan budaya, maka juga ada pilihannya. Jadi, wisata di Mojokerto ini terbilang cukup lengkap dengan berbagai komponen pilihannya. Untuk mengetahui apa saja detail wisata yang bisa dikunjungi, simak daftarnya berikut ini:

1. Obech Rafting

Pilihan pertama yang sangat direkomendasikan adalah Obech Rafting. Bagi yang sudah dengan arum jeram, maka tempat ini bisa dijadikan pilihan utama. Selain arum jeram, pengunjung juga bisa melakukan kegiatan lain, seperti caping, outbond, dan kegiatan lain. Dengan adanya rentetan aktivitas ini, maka bisa dipastikan jika keseruan tingkat tinggi akan didapat pengunjung.

Obech Rafting

Untuk mencapai kawasan ini, maka pengunjung harus datang ke Jalan Cangar, Mojokerto. Jam operasional dari tempat ini antara jam 8 pagi sampai delapan jam ke depan. Lalu untuk biaya masuk, ditentukan berdasarkan paket yang dipilih. Harga yang dibandrol berkisar antara 150 ribu sampai dengan cakupan 250 ribu rupiah untuk tiap paketnya.

2. Candi Tikus

Ingin tempat bersejarah untuk dikunjungi? Maka pilihannya adalah Candi Tikus. Uniknya, candi ini pernah terkubur dalam tanah dan ditemukan kembali. Saat berkunjung ke tempat ini, pengunjung bisa menikmati keindahan candinya dengan berbagai fasilitas pendukung lainnya. Mulai dari tempat makan, tempat istirahat, dan yang lainnya.

Candi Tikus

Pengunjung bisa langsung datang ke Jalan Raya Trowulan untuk bisa masuk ke wisata ini. Sedangkan untuk jam bukanya, antara jam setengah 7 pagi sampai dengan jam setengah lima sore. Lalu untuk biaya masuknya hanya 3 ribu rupiah saja. Nominal ini tentunya sangat murah dan tidak akan membebani pengunjung yang datang.

3. Goa Gembyang

Wisata Mojokerto selanjutnya adalah Goa Gembyang. Goa ini sendiri sangat menarik karena sangat kental dengan cerita mistisnya. Bagi yang suka dengan budaya lokal berbau mistis dan horor, maka bisa langsung datang ke tempat ini. Meski kental dengan aura mistisnya, namun goa ini masih menjadi pilihan banyak wisatawan.

Goa Gembyang

Lokasi pasti dari tempat ini adalah di Jinggring, Mojokerto. Bagi yang ingin ke tempat ini, maka tidak ada batasan jam operasional. Pengunjung bisa datang kapan saja selama 24 penuh. Sedangkan untuk biaya masuk, tidak ada yang dibebankan kepada pengunjung atau gratis. Hal ini tentunya sangat menarik untuk didapatkan.

4. Air Terjun Coban Canggu

Jika ingin destinasi wisata air yang menyegarkan, maka Air Terjun Coban Canggu bisa dijadikan pilihan utama. Pemandangan alam yang disuguhkan wisata ini sangatlah asri dan menarik. Bagi yang suka foto, tempat ini juga bisa dijadikan pilihan. Selain mendapat keseruan, juga bisa membuat jepretan menarik di tengah keasrian alam.

Air Terjun Coban Canggu

Pengunjung bisa langsung ke Desa Padusan, Mojokerto untuk menikmati wisata ini. Namun pengunjung harus datang di antara jam 8 pagi sampai delapan jam ke depan. Sedangkan untuk tiket masuknya, pengunjung hanya harus membayar senilai 7 ribu rupiah. Nominal ini tergolong murah dan tidak akan memberatkan.

5. Gunung Penanggungan

Bagi yang suka mendaki, maka bisa langsung ke Gunung Penanggungan. Wisata Mojokerto ini bisa dipilih karena pemandangan yang disuguhkan sangatlah menarik. Banyak pendaki yang memilih lokasi ini sebagai tujuan karena hal tersebut. Selain itu, nilai sejarah dari tempat ini juga sangat kental karena banyak ditemukan benda bersejarah.

 Gunung Penanggungan

Jika dilihat dari detail lokasinya, sebenarnya Gunung Penanggung ini berdekatan dengan Goa Gembyang. Pengunjung hanya perlu pergi ke wilayah Trawas, Mojokerto. Jam buka kawasan ini tentu saja secara penuh 24 jam setiap hari. Sedangkan biaya masuknya juga gratis, sehingga tidak akan membuat pengunjung merasa terbebani.

6. Pemandian Ubalan

Bagi rombongan keluarga yang ingin berlibur dan menikmati permainan air, maka Pemandian Ubalan bisa dijadikan pilihan. Wahana yang disuguhkan kepada pengunjung juga sangat banyak, mulai dari kolam renang, bebek air, playground, dan wahana lainnya. Semua kategori ini juga dibedakan untuk anak-anak dan dewasa.

Pemandian Ubalan

Lokasi pasti dari tempat ini adalah di Pacet, Mojokerto. Jam operasionalnya adalah dari jam 8 pagi hingga 9 jam ke depan. Sedangkan untuk tiketnya, setiap orang akan dibebani biaya masuk dengan nominal 30 ribu rupiah. Jika dibandingkan dengan fasilitas yang akan didapat setiap pengunjung, maka pengunjung akan sangat diuntungkan dengan biaya murah ini.

Semua daftar wisata Mojokerto di atas tentunya bisa dijadikan pilihan utama. Jenis-jenis wisata di atas juga berbeda-beda, sehingga bisa dipilih sesuai keinginan. Biaya tiket yang dibebankan juga tergolong murah. Sehingga, pengunjung bisa menikmati keindahan dan fasilitasnya tanpa terbebani dengan komponen biaya yang ada.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Apartemen
Apartemen Pilih Apartemen 2 Lantai Tipe Loft Atau Duplex ?

Jenis apartemen sangat beragam misalnya jenis classix six, studio, garden, hingga convertible. Namu

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 11 Model Keramik Dinding Teras Motif Batu Alam

Indonesia kaya akan batu alam yang sebenarnya sangat cantik dipasang sebagai bahan bangunan di ruma

Lifestyle
Lifestyle 12 Rekomendasi HP Samsung 4 Jutaan dari Galaxy Series

Ketika sudah terlanjur suka dengan smartphone keluaran Samsung, pasti kamu sudah enggan untuk memak

Lifestyle
Lifestyle 13 Rekomendasi HP 10 Jutaan dengan Fitur Terkini & Canggih

Apakah Pins adalah tipikal user smartphone yang rela membeli produk yang memiliki kualitas bagus me

Lifestyle
Lifestyle 15 Rekomendasi HP 4 Jutaan yang Terjangkau & Punya Performa Gahar

Bagi sebagian besar orang, ada yang memilih smartphone untuk kebutuhan komunikasi. Aplikasi yang di

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia