Pinhome

Tips Properti

6 Poin Penting Saat Membangun Interior Desain Rumah Minimalis

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Membangun sebuah rumah merupakan keinginan setiap orang. Pada dasarnya rumah adalah tempat untuk berlindung bagi setiap insan manusia. Terlebih lagi kini banyak pengusaha yang menawarkan rumah sudah jadi dengan tampilan menarik didalam perumahan-perumahan yang ada dibanyak tempat.

Sekarang ini desain yang paling banyak digemari oleh orang-orang adalah desain rumah minimalis. Pasalnya rumah minimalis disertai dengan ruangan multifungsi. Walaupun rumah minimalis ini terlihat sederhana namun tetap saja memiliki kesan yang modern dan juga mewah.

Kesan modern dari rumah minimalis ini membuat banyak orang menyukainya. Rumah minimalis sejatinya memiliki desain interior yang cukup menarik, oleh karena itu rumah dengan desain seperti ini tetap terlihat modern. Membangun rumah sendiri mengharuskan Anda untuk memikirkan detail setiap interior rumah. Ada beberapa hal penting saat membangun interior desain rumah minimalis. Berikut ini adalah 6 hal penting ketika membangun interior desain rumah minimalis.

  1. Pemanfaatan Ruangan

Rumah minimalis sejatinya memiliki ruangan yang multifungsi. Selain itu juga, agar rumah terlihat lebih luas maka hindarilah pemakaian furniture yang dapat membuat ruangan menjadi lebih sempit. Sehingga Anda harus menghindari pemilihan barang-barang yang besar untuk interior rumah Anda agar ruangan tidak terasa penuh sesak.

2. Atap Rumah

Atap merupakan hal yang penting dari sebuah rumah. Rumah dengan atap yang tinggi mampu membuat terkesan lebih luas dan jauh dari kesan sempit. Oleh karena itu hal yang harus Anda lakukan jika ingin membangun sebuah rumah minimalis adalah dengan menggunakan atap rumah yang tinggi.

3. Gunakan Lampu Terang

Setiap rumah dengan desain minimalis harusnya menggunakan lampu yang terang agar setiap sudut rumah menjadi terang. Rumah minimalis umumnya sangat memperhatikan pengaturan cahaya agar rumah terlihat lebih hidup dan mencirikan khasnya rumah berdesain minimalis. Selain menggunakan lampu-lampu yang terang, Anda pun harus memperhatikan posisi jendela didalam rumah Anda karena jendela tersebut sangat berpengaruh untuk pencahayaan diwaktu siang.

4. Memilih Warna Cat

Rumah minimalis biasanya menggunakan warna cat yang berwarna pastel agar tidak menghilangkan kesan minimalis dan modernnya. Pilihlah warna yang senada dengan beberapa futniture yang nantinya akan digunakan untuk mengisi bagian ruang yang kosong.

5. Hiasan Rumah

Sebuah rumah inimais pun harus diperindah dengan adanya hiasan-hiasan yang tentunya pas untuk dipandang. Tidak semua hiasan mampu mempercantik tampilan rumah minimalis Anda maka dari itu hindari penggunaan hiasan yang terlalu besar dan gunakanlah hiasan yang terkesan simpel namun tetap elegan. Anda dapat menaruh cermin dengan ukuran besar sebagai hiasan dinding di rumah Anda. Cermin yang besar dapat membuat rumah Anda menjadi tampak lebih luas.

6. Pilihlah Furniture Minimalis

Rumah yang minimalis harusnya menggunakan furniture yang minimalis pula. Penggunaan furniture yang minimalis ini akan menghindari ruangan Anda dari kesan yang sempit, Anda dapat menggunakan kursi dan meja yang sederhana selain itu jangan pernah untuk meletakkan barang-barang yang tidak perlu didalam ruangan.

Tags :

Bagikan Artikel