Pinhome

  • Blog
  • Hobi
  • 6 Alternatif Nonton Film Online Selain XXI Streaming

Hobi

6 Alternatif Nonton Film Online Selain XXI Streaming

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 19 April 2020 ∙ 4 menit membaca

Social Distancing dan Work from Home telah dihimbau oleh pemerintah Indonesia. Di tengah kegiatan #DiRumahAja, kebiasaan masyarakat mengonsumsi media digital untuk hiburan akhir-akhir ini semakin meningkat, salah satunya adalah menonton film online. Apakah kamu termasuk orang yang senang menonton film online, Pins? Banyak cara nonton film online selain xxi streaming. Kali ini, Pinhome akan memberitahu 6 alternatif untuk nonton film online.

Pinhome – Dalam nonton film online sebenarnya ada 2 cara, Pins. Pertama adalah dengan berlangganan ke layanan resmi yang berbayar. Yang satu lagi adalah menonton lewat situs tidak resmi yang tidak berbayar seperti indo xxi. Walaupun tidak berbayar, menonton film lewat situs tidak resmi atau bajakan memiliki risiko loh, Pins. Keamanan data tidak terjamin. Risiko komputer terkena virus seperti malware atau Trojan juga tinggi. Selain itu, banyaknya iklan terkadang juga membuat pengguna tidak nyaman.

Nonton Film Online
(British Council)

Baca juga: Anti Bosan! Tetap Streaming Walau Indo XXI Tutup

Dari sisi kreatif, menonton film bajakan juga berarti tidak menghargai karya seni sang pembuat film, Pins. Pemerintah Indonesia juga telah menutup hampir 1000 situs bajakan online. Ternyata dengan ditutupnya berbagai situs penyedia film bajakan online, masyarakat mulai berpindah ke layanan resmi penyedia konten video. Apalagi sekarang para provider internet memberikan diskon besar-besaran untuk mengakses layanan video streaming online yang legal. Apa saja situs/aplikasi tersebut? Yuk, kita simak!

Netflix

Netflix adalah salah satu penyedia layanan media streaming digital, berkantor pusat di Los Gatos, California. Didirikan pada tahun 1997 oleh Reed Hasting sand Marc Randolph di Scotts Valley, California. Netflix sendiri saat ini menjadi pilihan utama untuk streaming film-film secara legal. Kenapa? Karena Netflix mampu menyediakan film-film terkini dan beradaptasi dengan kecepatan internet di Indonesia.

Mengutip Director of Product Innovation Netflix, Ajay Arora, “Kami berinvestasi banyak terutama di encoding untuk membuat pengalaman menonton di Indonesia kian baik dengan kondisi internet yang ada saat ini”.

Hasilnya adalah Netflix sekarang,  dengan kecepatan 215Kbps, sudah bisa memainkan konten yang ada. Konsumsi data juga lebih hemat, sebab Netflix menerapkan memainkan per episode dalam sebuah konten.

Vidio

Vidio adalah layanan video streaming dengan berbagai konten tv streaming, film, sinetron, original series dan olahraga seperti Liga 1, Champions serta Eropa.A. Untuk akun premiumnya, ada beberapa film-film lokal dari Indonesia yang juga tersedia. Contohnya adalah Gundala, Pendekar Tongkat Emas.Hingga film-film drama korea populer, contohnya adalah Be With You, A Werewolf Boy. Harga premiumnya sendiri masih terjangkau.

Iflix

Iflix adalah video langganan gratis dan layanan on-demand yang berfokus pada pasar negara berkembang. Kantor pusat globalnya berada di Kuala Lumpur, Malaysia. Iflix ini menjadi pilihan utama untuk pengguna internet dari Telkom. Menurut Head of Marketing iFlix Indonesia Tiara Sugiyono ketika berbicara dengan katadata, jumlah pengguna naik 25% sejak diberlakukannya #DiRumahAja. Untuk durasi menonton layanan meningkat 35%.

Viu

Viu menyediakan drama Korea premium terbaru, variety show dan program Asia lainnya kapan saja di mana saja secara GRATIS. Dengan menyajikan konten-konten drama korea (Drakor), bisa dipastikan VIU adalah pilihan utama bagi penggemar drakor. Namun untuk menikmati semua episode, kamu harus berlangganan secara premium, Pins.

Catchplay

CATCHPLAY sendiri adalah cara terbaik untuk mencari dan menonton film atau serial favoritmu, dikutip dari website resminya. Catchplay sendiri berasal dari Taiwan, yang didirikan pada tahun 2007. Pertumbuhan penggunanya sendiri semakin meningkat, semenjak bekerja sama dengan beberapa provider internet di Indonesia, antara lain adalah Firstmedia dan Indihome.

GoPlay

GoPlay merupakan layanan video streaming on-demand yang dikeluarkan oleh Gojek. Sejalan dengan citra perusahaan induknya sebagai “aplikasi anak bangsa”, GoPlay memiliki fokus untuk meningkatkan exposure konten lokal di masyarakat Indonesia. Bahkan, GoPlay sendiri memiliki serial original adaptasi dari luar negeri, seperti Gossip Girl Indonesia dan Pretty Little Liar Indonesia. Penasaran? Pins bisa berlangganan langsung di aplikasi Gojek, ya!

Nah, selain aplikasi dan situs-situs resmi diatas, masih ada layanan video online legal yang menyediakan konten-konten video streaming, seperti Youtube. Youtube sendiri situs video milik Google. Walaupun tidak ada film-film terkini, tetapi Youtube menyediakan jutaan video yang bisa diakses secara gratis. Mulai video dari tutorial, hingga video film-film pendek dari konten kreator.


Jadi yang apa layanan penyedia film favorit Pins? Apapun itu, ketika kita mengakses layanan dari penyedia video streaming legal bisa dipastikan jauh lebih aman daripada situs-situs bajakan yang bertebaran di internet, Pins. Selain itu juga kita ikut mendukung karya seni para pembuat film. Semoga bermanfaat ya!

Bagi Pins yang sedang bingung mencari rumah yang tepat, ayo temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Kantor Properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel