5 Rekomendasi Laptop Tipis Terbaik Spek Dewa 2021

Dipublikasikan oleh Ahmad Baihaqi ∙ 19 October 2021 ∙ 5 menit membaca

Desain laptop yang tipis selain mudah dibawa juga memiliki tampilan yang elegan. Hal itulah yang membuat laptop tersebut kian diminati sampai saat ini. Bagi Anda yang sedang mencari laptop dengan desain tipis, berikut akan kami ulas 5 rekomendasi laptop tipis terbaik di tahun 2021.

Laptop-laptop tersebut hadir dari beberapa vendor yang memang mengeluarkan seri tertentu dengan fokus pada desain body yang tipis. Apakah dengan desain yang tipis akan membuat laptop tersebut kurang bertenaga? Untuk mengetahui jawabannya, silahkan simak artikel ini hingga akhir!

5 Rekomendasi Laptop Tipis Terbaik 2021

Meski beberapa laptop sudah dirilis 1 – 3 tahun yang lalu, tetapi laptop tersebut masih tetap layak untuk dimiliki hingga saat ini. Langsung saja, inilah daftar rekomendasi laptop tipis terbaik yang siap menemani aktivitas harian Anda:

1. Asus Zenbook 3 UX390UA-GS048T

Asus Zenbook 3 UX390UA GS048T RekomendasiMerk
Asus Zenbook 3 UX390UA GS048T | Source: asus.com

Di posisi pertama ada laptop dari Asus dengan seri Zenbook 3 UX390UA-GS048T. Laptop berbahan aluminium ini memiliki ketebalan 1,5 cm dan berat yang hanya 910 gram saja. Hal itu membuatnya menjadi laptop tipis dan ringan yang nyaman untuk dibawa kemanapun kita pergi.

Untuk menikmati sajian grafis di laptop ini Anda akan disuguhkan layar monitor 12,5 inci dengan resolusi 1920 x 1080 Pixel. Dengan layar tersebut, Anda dapat menikmati konten di dalamnya dengan kualitas Full HD. Selain itu, layarnya juga didukung dengan panel IPS yang cukup tajam.

Beralih ke sektor jeroan, Asus Zenbook 3 UX390UA dibekali dengan prosesor Intel Core i7-7500U dan ditopang RAM 16 GB serta storage sebesar 512 GB. Dengan harga sekitar 19 jutaan, laptop ini sangat cocok menjadi laptop tipis terbaik yang patut Anda miliki di tahun 2020 hingga 2021 ini.

[table id=8 /]

2. Lenovo Thinklight 720S-13ARR 

Lenovo Thinklight 720S 13ARR RekomendasiMerk
Lenovo Thinklight 720S 13ARR | Source: lenovo.com

Rekomendasi laptop tipis terbaik berikutnya jatuh pada Lenovo Thinklight 720S-13ARR. Dengan ketebalan yang hanya 1,4 cm, serta bobot di angka 1 kg saja, laptop ini akan nyaman untuk Anda bawa saat bepergian. Menentengnya dengan satu tangan juga masih sangat memungkinkan.

Di sektor dapur pacu, Lenovo Thinklight 720S-13ARR memilih prosesor terbaru dari AMD, yaitu AMD Ryzen 5 2500U. Disokong RAM 8 GB dan internal storage seluas 512GB SSD, laptop ini cukup bisa diandalkan untuk menjalankan game yang cukup berat atau video editor.

Untuk urusan layar, laptop ini sudah menggunakan monitor berukuran 13,3 inci dengan resolusi 1920 x 1080 Pixel (Full HD). Sudut pandang di layar monitor ini juga cukup luas berkat panel IPS yang telah disematkan. Tidak berlebihan jika seri ini menjadi salah satu laptop harga 10 jutaan terbaik.

[table id=9 /]

3. Acer Spin 7 

Acer Spin 7 RekomendasiMerk
Acer Spin 7 | Source: acer.com

Sebagai salah satu brand komputer dan laptop terkenal, Acer tidak mau ketinggalan dalam menghadirkan laptop dengan desain tipis. Salah satu yang menjadi jagoannya adalah Acer Spin 7 yang memiliki ketebalan 10,9 mm, serta bobot yang tergolong ringan, yaitu hanya 1,3 kg saja.

Dengan bentang layar 14 inci dan resolusi sebesar 1920 x 1080 Pixel,  Acer Spin 7 dapat menyuguhkan tampilan grafis Full HD yang akan memanjakan mata Anda. Teknologi panel IPS serta pelindung layar Corning Gorilla Glass 5 juga memberi nilai tambah pada laptop ini.

Untuk bagian prosesor, laptop ini menggunakan Intel Core i7 yang didukung RAM 8 GB dan SSD 256 GB. Acer Spin 7 sendiri merupakan laptop yang bisa diubah ke dalam 4 fungsi, yaitu laptop, tablet, tent, dan juga display. Keempat fungsi tersebut dapat digunakan untuk 4 aktivitas berbeda.

[table id=10 /]

Baca juga: Rekomendasi 10 Printer Murah untuk Mahasiswa, Tugas Cepat Beres

4. ASUS VivoBook Flip 14 TP401MA 

ASUS VivoBook Flip 14 TP401MA RekomendasiMerk
ASUS VivoBook Flip 14 TP401MA | Source: asus.com

Jika beberapa laptop sebelumnya masih terlalu mahal untuk Anda, masih ada laptop dengan harga 5 jutaan yang bisa Anda pilih. Kali ini ada ASUS VivoBook Flip 14 TP401MA yang dibanderol dengan harga Rp 5.599.000 saja. Harga yang masih relatif terjangkau untuk kalangan bergaji pas-pasan.

Laptop ini memiliki ketebalan 15,4 mm dengan layar 14 inci yang dimasukkan ke dalam sasis laptop berukuran 13 inci. Hasilnya, laptop ini tidak hanya tipis dari sisi ketebalan, tetapi juga tipis dari segi bezel. Hal itu membuatnya begitu modern dan elegan ketika layarnya dihidupkan.

Laptop Asus tipis terbaik satu ini dibekali prosesor dari Intel Celeron N4020 1,1 GHz. (4M Cache, up to 2.8 GHz). Di sektor RAM, terdapat memori sebesar 4 GB yang bisa diupgrade hingga 12 GB. Sementara untuk ruang penyimpanan di laptop ini terdapat storage sebesar 256 GB SATA SSD.

[table id=11 /]

5. HP Pavilion 14 dv0065TX 

HP Pavilion 14 dv0065TX RekomendasiMerk
HP Pavilion 14 dv0065TX | Source: hp.com

Rekomendasi laptop tipis terbaik yang terakhir datang dari merk HP dengan seri Pavilion 14 dv0065TX. Desainnya yang tipis, serta bobotnya yang ringan membuatnya menjadi pilihan yang tepat saat ingin dibawa beraktivitas. Ketebalannya hanya 1,7 cm, serta memiliki bobot 1,41 kg.

Saat melihat layarnya, Anda akan puas dengan bentang layar 14 inci beresolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Terlebih teknologi screen anti-glare akan melengkapi kesempurnaan layar di laptop ini dengan kemampuannya yang dapat mengurangi refleksi cahaya dengan sangat baik.

Beralih ke sektor kinerja, HP Pavilion 14 ini ditenagai prosesor Intel® Core™ i5-1135G7, serta didukung dengan RAM 8 GB dan storage sebesar 512 GB SSD. Spesifikasi ini dapat menjalankan aplikasi yang lumayan berat, serta memiliki kemampuan multitasking yang sangat baik.

[table id=12 /]

Lima daftar rekomendasi laptop tipis terbaik diatas hanyalah sebagian saja dari banyaknya seri laptop tipis yang ada di pasaran. Harga laptop di atas memang rata-rata di atas 10 juta, tetapi Anda juga kami rekomendasikan laptop dengan harga di bawah 10 juta

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Lifestyle
Lifestyle 4 Cara Download WA di Laptop Windows & Mac

Bagi sebagian besar pengguna smartphone di tanah air, eksistensi WhatsApp adalah sebuah keharusan.

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 13 Tips Menjaga Kebersihan Dapur Agar Rapi dan Bersih

Dapur merupakan salah satu ruangan penting di setiap rumah yang kebersihannya harus selalu dijaga.

Lifestyle
Lifestyle 20 Rekomendasi Laptop 5 Jutaan, Terjangkau & Tahan Banting

Apakah kamu seorang mahasiswa maupun lulusan baru yang mengincar laptop murah? Daftar rekomendasi l

Lifestyle
Lifestyle 12 Laptop Core i7 Termurah dari Berbagai Merek

Untuk mendukung pekerjaan yang membutuhkan perangkat multitasking, fitur utama yang harus dimiliki

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 8 Model Pagar Hebel yang Unik untuk Rumah Minimalis

Model pagar hebel dijadikan inspirasi pagar rumah yang menarik. Hebel sendiri merupakan bata ringan

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia