5 Rekomendasi Headset Bluetooth No Delay Terbaik dan Murah

Dipublikasikan oleh Ahmad Baihaqi ∙ 8 October 2021 ∙ 6 menit membaca

Saat ini, headset bluetooth mulai banyak digemari seiring kemampuannya dalam menyajikan audio yang lebih baik. Dari sekian banyak headset bluetooth yang ada di pasaran, headset bluetooth no delay adalah jenis headset yang paling sering dicari. Apakah Anda termasuk yang mencarinya?

Berbagai pabrikan sudah cukup banyak mengeluarkan seri headset bluetooth-nya untuk memenuhi permintaan pasar. Dari sekian banyak seri-seri headset tersebut, manakah yang layak dimiliki? Untuk mengetahui jawabannya, silahkan simak tips merawat headset beserta rekomendasinya untuk Anda.

Tips Memilih Headset Bluetooth Berkualitas

Tips Memilih Headset Bluetooth Berkualitas RekomendasiMerk
Tips Memilih Headset Bluetooth Berkualitas

Sebelum membahas rekomendasi headset bluetooth no delay yang akan kami bagikan, sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu informasi umum tentang tips-tips memilih headset bluetooth yang berkualitas. Berikut ulasannya untuk Anda:

1. Lihat Fitur dan Spesifikasinya

Hal pertama yang harus Anda perhatikan saat ingin membeli headset bluetooth adalah fitur dan juga spesifikasi yang dimilikinya. Pastikan bluetooth yang akan Anda beli memiliki spesifikasi yang kompatibel dengan perangkat yang Anda gunakan saat ini.

Beberapa spesifikasi pada headset bluetooth yang perlu Anda ketahui sebelum membelinya antara lain tingkat sensitivity, noise canceling, drivers, sound isolation, dan juga sweat resistant. Selain itu, tipe codec yang digunakan juga harus sesuai dengan perangkat milik Anda.

2. Dengarkan Output Suaranya

Jika Anda membeli headset secara offline, Anda bisa meminta kepada penjual untuk mengetes suaranya. Dengan begitu, Anda bisa tahu kualitas suara yang dihasilkan. Lakukan tes volume dari kecil hingga besar.  Anda juga bisa mengetes bagian equalizer pada saat memutar musik.

Jika Anda membelinya secara online, maka Anda bisa melihat reviewnya di kanal Youtube atau bertanya kepada teman yang sudah memilikinya. Dari review tersebut, Anda tentu akan mendapat sedikit gambaran tentang headset yang ingin dibeli tersebut.

3. Perhatikan Bahan yang Digunakan

Saat ini banyak headset yang menggunakan material silikon pada bagian telinganya, padahal sebenarnya material berbahan busa mampu menghasilkan suara yang lebih baik karena daya redam suaranya yang bagus.

4. Perhatikan Bentuk dan Tipe Headset

Berbagai bentuk dan tipe headset cukup banyak beredar di pasaran. Maka dari itu, pilihlah headset yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda membutuhkan headset yang bisa dipakai olahraga, Pilihlah headset bluetooth dengan tipe neck type atau terdapat pengait untuk bagian leher.

5. Pastikan Headset Kompatibel dengan Device Anda

Tips memilih headset bluetooth no delay yang terakhir adalah dengan memastikan bahwa headset tersebut kompatibel atau bisa digunakan pada perangkat yang Anda gunakan. Jika perangkat Anda menggunakan codec yang berbeda dengan yang ada di headset, maka outputnya tidak maksimal.

Pada iOS, codec yang digunakan adalah Advanced Audio Coding (AAC). Sedangkan untuk perangkat Android codec-nya adalah apt-X. Bagaimana jika berbeda codec? Masih bisa digunakan, hanya saja kualitas suaranya tidak sebagus headset bluetooth dengan codec yang sama.

6. Daya Tahan Baterai

Pilihlah baterai sesuai penggunaan Anda sehari-hari. Jika Anda ingin menggunakannya hanya untuk bersantai di rumah, atau sesekali menggunakannya di sela-sela waktu senggang saat kuliah atau bekerja, maka headset berkapasitas 6 jam sudah cukup.

Namun jika Anda menggunakannya untuk aktif bekerja, seperti menerima dan melakukan panggilan telepon, maka headset tersebut setidaknya harus memiliki kapasitas baterai hingga 15 jam.

Baca juga: 5 Rekomendasi Laptop Tipis Terbaik Spek Dewa 2021

5 Rekomendasi Headset Bluetooth No Delay Terbaik

Berikut ini adalah beberapa pilihan headset bluetooth terbaik yang bisa Anda gunakan. Setiap merk tentu akan menawarkan fitur dan juga keunggulan yang berbeda. Untuk itu, pilihlah headset yang sesuai dengan preferensi yang Anda inginkan.

1. SONY SBH80

SONY SBH80 RekomendasiMerk
SONY SBH80 | Source: theheadphonelist.com

Rekomendasi headset bluetooth no delay yang pertama datang dari merk ternama yaitu SONY, yaitu SONY SBH80. Headset ini tidak hanya bagus dalam hal menghasilkan audio saja, tetapi juga mampu menghasilkan perekaman suara yang jernih dan berkualitas.

Tak perlu khawatir, headset ini tidak begitu rewel dan bisa dihubungkan ke banyak perangkat yang mendukung sambungan bluetooth. Teknologi High Definition yang diusungnya juga akan membuat headset ini bisa dijadikan earphone bluetooth no delay terbaik.

Harga : Rp 558.000

2. Rexus S3 Pro

Rexus S3 Pro RekomendasiMerk
Rexus S3 Pro| Source:www.static-src.com

Meskipun merk Rexus sangat identik dengan perlengkapan gamingnya, kali ini headset yang mereka buat, yaitu Rexus S3 Pro, memiliki tampilan yang elegan dan kurang berkesan sporty. Meski begitu, headset ini mampu menghubungkan suara dari perangkat Anda ke headset bluetooth tanpa delay.

Meski terlihat besar, body-nya cukup ringan dan compact sehingga tetap terasa nyaman saat dipakai. Untuk daya tahannya sendiri, headphone ini bisa Anda gunakan dalam waktu yang lama. Untuk melakukan panggilan suara, headset ini bisa bertahan hingga 6 jam lebih.

Harga : Rp 349.000

3. Anker Soundbud A3323

Anker Soundbud A3323 RekomendasiMerk
Anker Soundbud A3323| Source:www.static-src.com

Headset bluetooth no delay berikutnya adalah Anker Soundbud A3323. Headset ini memiliki desain neck type yang sangat cocok untuk Anda gunakan saat berolahraga. Apalagi headset ini sudah dilengkapi dengan teknologi IPX4-Rated Splashproof yang dapat menahan tetesan keringat dan air.

Bobotnya yang ringan, ketahanan baterainya yang mencapai 8 jam, serta dukungan bluetooth 4.0 membuatnya mampu menghasilkan suara stereo yang jernih dan bebas delay. Anda juga bisa melakukan panggilan suara dengan mikrofon internal hingga 33 kaki.

Harga : Rp 699.000

4. Mi True Wireless 2 Basic

Mi True Wireless 2 Basic RekomendasiMerk
Mi True Wireless 2 Basic| Source:appmifile.com

Di posisi berikutnya ada produk earphone dari Xiaomi, yaitu Mi True Wireless Earphones 2 Basic. Salah satu fitur unggulannya adalah fitur in-ear wearing detection yang dapat mendeteksi kapan earphone terpasang dan kapan earphone terlepas dari telinga tanpa perlu setting.

Dengan adanya fitur tersebut, earphone ini dapat menghentikan musik yang sedang diputar jika pengguna melepasnya dari telinga. Sejauh ini, fitur ini cukup akurat saat digunakan dan sangat membantu. Earphone ini juga menampilkan pop-up lengkap dengan status baterainya.

Dengan begitu, Anda tidak akan mendapati earphone kehabisan baterai tiba-tiba. Selain itu, earphone ini memiliki daya tahan baterai yang sangat lama. Mi True wireless ini mampu bertahan hingga 20 jam waktu bicara. Jika digunakan untuk bermain game PUBG pun juga bisa bertahan cukup lama.

Harga : Rp 399.000

5. SONY WI-XB400

SONY WI XB400 RekomendasiMerk
SONY WI XB400| Source:www.static-src.com

Terakhir, headset yang akan kami rekomendasikan adalah SONY WI-XB400 ini. Urusan audio jika itu adalah dari SONY, tentu sudah tidak perlu diragukan lagi. Tingkat kejernihan suara yang dihasilkan dari earphone ini akan memuaskan Anda. Satu yang menjadi keunggulannya, yaitu sektor bass.

Anda akan mendapati keluaran audio yang dominan pada bass tetapi masih tetap nyaman saat didengarkan meskipun terasa keras. Untuk mencegahnya jatuh dan terselip, earphone ini dilengkapi dengan build-in magnetik pada bagian earbud-nya.

Harga : Rp 799.000

Memilih headset bluetooth no delay memang dibutuhkan agar pengalaman dalam mendengarkan audio dari perangkat smartphone yang kita miliki lebih optimal. Beberapa rekomendasi headset bluetooth di atas bisa Anda coba dan rasakan sendiri kualitas audionya.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain Terbaru! Harga Paving Block per M2 dan Jasa Pemasangannya!

Paving block merupakan suatu material bangunan yang terbuat dari campuran semen portland atau mater

Teknik Sipil
Teknik Sipil 12 Alat Potong Keramik Manual Terbaik

Alat Potong keramik terbagi menjadi dua yaitu manual dan otomatis atau yang lebih dikenal dengan al

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain Harga dan Motif Keramik Dinding Kamar Mandi 25x40

Keramik dinding kamar mandi ukuran 25x40 cm adalah yang biasa dipakai. Tapi ada cara tersendiri unt

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia