BlogLifestyle5 Rekomendasi Bor Cordless Terbaik untuk Konstruksi
0
0

5 Rekomendasi Bor Cordless Terbaik untuk Konstruksi

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 19, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
Rekomendasi Bor Cordless Terbaik RekomendasiMerk.com|NRT Pro Bor Cordless RekomendasiMerk|Black Decker GoPak Perkakas RekomendasiMerk|Uchiha Cordless Drill RekomendasiMerk|Bonkyo Cordless Drill RekomendasiMerk|Bordless Impact Wrench JLD RekomendasiMerktop-right-banner

Dalam dunia konstruksi, memang tidak dapat dipisahkan dari mesin bor. Saat ini, perkembangan mesin bor yang ada pun semakin canggih. Tidak hanya menggunakan daya listrik, namun juga baterai. Tak heran jika ada 5 rekomendasi mesin bor cordless terbaik untuk konstruksi.

Cordless drill atau bor baterai memang memiliki keunggulannya tersendiri. Banyak yang berminat terhadap mesin bor ini untuk pekerjaan profesional maupun pemakaian pribadi. Penggunaannya pun terbilang cukup mudah bahkan untuk pemula sekalipun.

Kamu dapat memanfaatkan bor cordless ini untuk penambahan hiasan di rumah baru kamu di perumahan baru di Kabupaten Bogor dan di rumah bekas di Kec Bandung. Kamu juga dapat menggunakan bor cordless terbaik untuk pembangunan rumah kamu di sekitar Terminal Bekasi Kota yang menggunakan Pengajuan KPR.

Baca juga: Rekomendasi Spray Gun Terbaik, Cara Merawat hingga Jenisnya

Rekomendasi Bor Cordless Murah

Setelah mengenal bor cordless atau bor baterai ini, mungkin Pins ingin segera menggunakannya. Tidak hanya untuk penggunaan profesional, namun alat ini juga kerap kali digunakan untuk penggunaan rumahan. Lantas, apa saja 5 rekomendasi bor cordless terbaik untuk konstruksi? Berikut ini daftarnya:

1. Bonkyo Cordless Drill

Bonkyo Cordless Drill RekomendasiMerk
Source : Bonkyo Cordless Drill

Rekomendasi bor baterai pertama adalah dari merk Bonkyo. Merk ini memiliki daya 3.6 V dengan satu kali set drill 10 pcs. Tidak hanya itu, fitur menarik dari borderless bor ini adalah fitur USB Charging di dalamnya yang multi fungsi.

Alat ini didesain untuk membuat penggunanya lebih nyaman. Di bagian bawahnya terdapat USB charging socket dan charging plug. Penggunaannya juga begitu praktis karena memungkinkan Pins merotasi alat ini hingga 90 derajat.

Kisaran Harga: Rp79.000

2. Cordless Impact Wrench JLD

Bordless Impact Wrench JLD RekomendasiMerk
Source : Bordless Impact Wrench JLD

Bor baterai ini dikenal memiliki kecepatan mencapai 3.000 rpm. Kecepatan ini termasuk sangat mumpuni sehingga membuat pekerjaan lebih cepat selesai. Dalam satu unit mesin bor ini, terdapat dua unit baterai 36 volt dengan 1 charger.

Tidak hanya itu 1 sabuk dan 3 socket di dalamnya dikenal berkualitas premium. Mesin bor baterai ini juga tidak cepat panas dan termasuk yang terbaik di kelasnya.

Kisaran Harga: Rp730.000

Baca juga: 8 Jenis Alat Penjernih Air Serta Contoh dan Harganya

3. Uchiha Cordless Drill

Uchiha Cordless Drill RekomendasiMerk
Source : Uchiha Cordless Drill

Merk yang satu ini memang cukup dikenal sering mengeluarkan produk cordless drill. Bagi Pins yang ingin mengebor material tembok kayu, besi, dan baja, alat ini cukup tangguh. Bahkan menjadi salah satu yang banyak dicari karena harganya pun terjangkau.

Produk cordless bor ini tersedia dari berbagai macam tipe, mulai dari 13 vf dengan perlengkapan koper, baterai 4500 mAh, dan 1 fast charging yang mudah digunakan. Jadi, kamu bisa memilih rincian produknya sesuai dengan kebutuhan.

Desain mesin bor ini juga sudah dilengkapi lampu LED, model baut, dan pilihan torsi yang bervariasi. Dengan demikian, Pins bisa memanfaatkannya untuk berbagai macam kebutuhan.

Kisaran Harga: Rp340.000

4. NRT Pro Bor Cordless

NRT Pro Bor Cordless RekomendasiMerk
Source : NRT Pro Bor Cordless

Merk yang satu ini dikenal sebagai mesin bor tembok yang praktis. Mesin bor baterai ini memiliki kapasitas mata 10 mm dengan kecepatan mulai 450 sampai 1.700 rpm. Tidak hanya itu, torque maksimal yang digunakan mencapai 32 Nm.

Aksesoris mata bor yang digunakan juga sudah sesuai sehingga bisa mempermudah konstruksi yang dilakukan. Kamu bisa menerapkan berbagai macam mata bor pada alat ini, mulai dari ukuran 5 sampai 13 mm.

Kisaran Harga: Rp270.000

5. Black Decker GoPak Perkakas

Black Decker GoPak Perkakas RekomendasiMerk
Source : Black Decker GoPak Perkakas

Pada dasarnya, produk ini dijual dalam satu set dan memuat bor cordless di dalamnya. Tidak hanya itu, paket alat ini juga memiliki slot USB yang memungkinkan pengisian baterai untuk perangkat seluler.

Desain alat ini dibuat ringan sehingga lebih mudah dibawa-bawa ketika berpindah tempat pekerjaan. Tidak hanya itu, terdapat kopling 11 posisi pada drill/driver yang efektif mencegah pengupasan sekrup.

Kisaran Harga: Rp2.492.000

Baca juga: 17 Peralatan Tukang Bangunan yang Wajib Dimiliki Saat Membangun Rumah

Karakteristik Bor Cordless Terbaik

5 rekomendasi bor cordless terbaik untuk konstruksi
Source : Pinhome

Pada dasarnya, mesin bor tenaga listrik memang lebih banyak dipakai sebelumnya. Seiring perkembangan teknologi, kini masyarakat mengenal mesin bor baterai atau cordless tanpa kabel. Berbagai kalangan sudah mencoba mesin bor canggih ini.

Bahkan tidak sedikit yang mencoba konstruksi pribadi di rumah sebagai hobi. Melalui alat yang semakin praktis ini, semua orang jadi bisa mencoba konstruksi sendiri. Terlebih teknologi tanpa kabel yang diusung, jelas lebih disukai masyarakat modern saat ini.

Tidak hanya canggih, cara kerjanya pun cukup mumpuni. Dari segi fungsi, pada dasarnya bor listrik dan bor baterai memiliki kegunaan yang sama. Untuk lebih jelasnya, Pins bisa memperhatikan beberapa karakteristik bor cordless berikut ini:

1. Material Pengeboran

Penggunaan bor cordless pada dasarnya cukup fleksibel. Kamu bisa mengebor berbagai macam material konstruksi. Misalnya aluminium, besi, kayu, dan material untuk konstruksi lainnya. Hasil pengeboran dinilai berkualitas dan cukup kuat.

Tak heran jika alat ini sudah semakin akrab di dunia konstruksi dalam skala yang berbeda-beda. Mulai dari konstruksi sedang sampai konstruksi rumahan yang dikerjakan sebagai hobi.

Baca juga: 17 Nama Alat Listrik Lengkap dengan Fungsi dan Bentuknya

2. Bisa Digunakan untuk Penyekrupan

Salah satu keunggulan dari bor cordless adalah kegunaannya yang bisa sebagai screwdriver. Maka tak heran jika pekerjaan konstruksi akan lebih efektif dengan alat yang sama. Tidak hanya itu, alat ini juga mudah digunakan, baik untuk pengeboran maupun penyekrupan.

Kontrol kecepatan pun cenderung lebih konstan dan stabil. Jadi, alat ini akan sangat membantu ketika pekerjaan konstruksi berkaitan dengan penyekrupan dan pengeboran. Tidak hanya mudah, pekerjaan yang dihasilkan pun tidak kalah kuat seperti pengeboran biasanya.

3. Hemat Tenaga

Bor cordless dikenal lebih hemat penggunaan tenaga baterai. Hal ini karena tombol switch akan dalam keadaan mati dan berhenti berputar setelah digunakan. Tentunya, fitur ini lebih efektif digunakan. Jadi, kamu tidak akan boros penggunaan baterai meskipun banyak melakukan pengeboran.

Fitur hemat tenaga ini memang penting diperhitungkan, terutama bagi kamu yang melakukan konstruksi yang cukup luas. Untuk skala konstruksi pribadi sekalipun, unsur hemat tenaga ini layak menjadi pertimbangan untuk membeli cordless bor.

4. Sistem Keyless (Tanpa Kunci)

Bor cordless didesain khusus sehingga membuatnya praktis dibawa dan digunakan kapan pun. Tidak hanya itu, alat ini juga mengusung sistem keyless atau tanpa kunci. Dengan demikian, penggunaannya pun bisa lebih mudah dipahami.

Baca juga: 8 Teknologi Peralatan Rumah Tangga yang Harus Kamu Miliki!

5. Fungsi Pengaturan Torsi

Fitur ini penting keberadaannya demi kenyamanan dalam bekerja, baik ketika Pins mengebor material maupun melakukan penyekrupan. Fungsi pengatur torsi ini akan membuat kamu lebih leluasa memegang alat konstruksi ini karena lebih praktis.

Jika sudah nyaman menggunakan satu alat, proses pekerjaan pun bisa dilakoni dengan lancar. Meski demikian, kamu tetap harus teliti dan berhati-hati dengan konstruksi yang dilakukan.

6. Fungsi Kecepatan yang Diatur

Bor cordless dikenal memiliki fungsi kecepatan yang lebih mudah diatur. Jadi, Pins bisa menentukan sendiri berapa kecepatan yang diperlukan ketika hendak mengebor atau menyekrup suatu material.

Itulah 5 rekomendasi bor cordless terbaik di atas bisa menjadi pilihan sebagai alat konstruksi yang praktis. Tidak hanya itu, dalam memilih cordless bor juga perlu memperhatikan spesifikasi yang ada di dalamnya.

Setiap mesin bor baterai tentunya memiliki kapasitas yang berbeda-beda. Begitu pula dengan daya baterai yang digunakan. Namun, perawatan alat ini memang dikenal lebih mudah dibanding alat sejenisnya.

Baca juga: 7 Model dan Desain Bordes Tangga yang Menarik

Feature Source Image: Toolden


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Vasa Jagakarsa dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download