Pinhome

Tips Properti

5 Motif dan Model Plafon Gypsum Yang Cocok Untuk Langit Rumahmu

Dipublikasikan oleh Puri ∙ 10 March 2021 ∙ 4 menit membaca

Mengenal beberapa motif dan model plafon gypsum terbaik yang tersaji dalam ulasan di bawah ini.

Membuat sebuah rumah yang tahan lama dan aman harus dengan penuh perhitungan di bagian-bagian terpenting dalam material rumah. Seperti langit-langit dalam rumah. Bagian ini juga tidak kalah penting dari atap rumah itu sendiri. Dengan pemilihan bahan langit rumah yang tidak sesuai, akan berakibat fatal pada keamanan keluarga di rumah.

Plafon gypsum salah satunya. Material bahan langit-langit rumah satu ini dapat menjadi alternatif material langit rumah yang dapat Pins perhitungan. Lain hal asbes, triplek maupun fiber, plafon gypsum juga memiliki keunggulannya tersendiri. Yuk Pins simak terlebih dahulu Motif dan model platform gypsum minimalis, sebelum kamu memutuskan memasangnya di rumah.

5 Model dan Motif Plafon Gypsum Minimalis

Membuat sebuah langit-langit rumah memang terkadang susah-susah gampang untuk Pins yang senang dengan desain interior rumah yang menarik. Berbeda ruangan pun bisa juga berbeda model plafon gypsumnya. Untuk menentukan model plafon gypsum yang cocok untuk semua ruangan minimalis yang Pins punya, terlampir model dan motif plafon gypsum minimalis terbaik yang dapat Pins contoh.

Motif Plafon Gypsum Minimalis Hangat

Motif plafon gypsum satu ini umum digunakan dengan permainan lampu sebagai penghias. Plafon menjorok ke dalam seperti ini sangat mudah dibuat dan menciptakan kesan menarik dalam sebuah ruangan. Dengan perpaduan lampu tembak dan neon, ruang tamu Pins akan terasa luas.

Motif Plafon Gypsum Bersusun

Selanjutnya, untuk desain motif plafon gypsum yang dapat Pins tiru adalah motif bersusun. Layaknya seperti sebuah tangga, plafon pun dapat dibuat mirip. Plafon gypsum dibuat bertumpuk dan diberi hiasan seperti yang terlihat pada gambar diatas. Bagaimana Pins? Cocok sekali bukan untuk dijadikan langit di ruang keluarga Pins.

Motif Plafon Gypsum Bergelombang

Selain model gypsum minimalis, model atap langit bergelombang seperti di atas juga bisa menjadi ide salah satu ruangan rumah Pins. Gelombangnya pun juga dapat disesuaikan dengan keinginan Pins ya!

Plafon Gypsum Warna Pastel

Ruangan kamar Pins mempunyai desain warna pastel yang lembut? Tenang saja, model gypsum minimalis dengan aksen warna pastel dapat Pins coba. Dipadupadankan dengan lampu-lampu warna putih terang, suasana kamar Pins akan terasa lembut dan manis.

Model Plafon Gypsum Pencampuran Bahan

Bila Pins bosan dengan model plafon gypsum yang monoton. Pins dapat mencoba mencampurkan bahan lainnya dalam langit-langit rumah Pins. Salah satu contohnya adalah aksen kayu. Gypsum dan kayu dapat dipadupadankan cantik dengan desain minimalis sederhana. Seperti contoh dalam model gypsum minimalis diatas. Aksen kayu yang hangat menambah kesan redup yang nyaman dalam ruang televisi rumah Pins.

Keunggulan dan Kelemahan Plafon Gypsum

Motif dan model plafon gypsum yang beragam dan harganya yang terbilang cukup terjangkau, menjadikan plafon gypsum menjadi andalan para pemburu material langit rumah. Untuk gypsum jenis lembaran harga yang dibanderol mulai dari Rp.40.000 – Rp. 100.000 an per lembarnya tergantung ketebalannya. Sedangkan untuk plafon gypsum model batang, Pins dapat mendapatkannya dengan harga Rp. 19.000 – Rp. 40.000 per batang. Konsultasikan dulu ya Pins dengan penjual dan sesuaikan dengan kebutuhan.

Selain itu, Pins pun juga harus mengetahui bahwa plafon gypsum ini memiliki kelemahan dan keunggulan di masing-masing sisinya. Hal tersebut dapat Pins jadikan perbandingan dengan atap jenis lainnya. Apa saja ya kelemahan dan kelebihan dari plafon gypsum? Mari kita simak.

Keunggulan Plafon Gypsum

  • Mampu menyerap rembesan air yang terjadi akibat air hujan
  • Motif dan model yang beragam menjadikan gypsum mempunyai ragam pilihan yang tidak monoton
  • Udara di dalam rumah terasa lebih nyaman dan sejuk
  • Tidak mudah terbakar karena benda-benda tertentu
  • Proses pemasangannya yang mudah dan cepat
  • Harganya yang masih terjangkau
  • Anti rayap karena terbuat dari material sedimen batu yang tidak disukai rayap

Kelemahan Plafon Gypsum

  • Meresap kebocoran tetapi tidak anti air (ada baiknya tidak digunakan di daerah yang memiliki curah hujan berlebih)
  • Perawatannya harus secara berkala agar warna nya tidak mudah kusam
  • Sangat sensitif terhadap benturan (seperti gempa maupun benda keras)

Jadi bagaimana Pins? Apa Pins sudah menemukan model plafon gypsum minimalis yang cocok untuk dijadikan langit-langit di atas rumah Pins? Beberapa motif diatas dapat kalian modifikasi dengan ide baru yang Pins miliki. Jangan lupa ya Pins tetap selalu merawat plafon gypsum kalian secara berkala, agar tidak terjadi kerobohan masal langit-langit rumah Pins.

Untuk kalian yang sedang mencari rumah idaman, yuk langsung ke situs kami, Pinhome.id. Temukan beragam Daftar Properti terlengkap dan iklankan properti kamu di Jual Properti. Selain itu, jangan lupa untuk bergabung menjadi agen properti independen atau kantor properti kami di Rekan Pinhome.

Hanya di Pinhome.id yang memudahkan kalian untuk mencari properti hanya dalam genggaman. Pinhome – PINtar Jual Beli Sewa Proper

Tags :

Bagikan Artikel