Pinhome

Kecantikan

5 Manfaat BB Cream Wardah Untuk Wajah

Dipublikasikan oleh astrid rahdian adelia ∙ 27 September 2021 ∙ 6 menit membaca

BB Cream dikenal sampai saat ini sebagai produk kecantikan. Salah satu BB Cream lokal yang banyak digandrungi para wanita Indonesia adalahBB Cream Wardah.

BB Cream Wardah di bagi menjadi dua pilihan, yaitu Wardah Lightening, BB Cream untuk kulit kering dan Everyday, BB Cream untuk mereka yang memiliki kulit berminyak.

Kedua jenis BB Cream ini tidak hanya berfungsi sebagai makeup, tetapi juga memiliki sejumlah fungsi perawatan kulit. Tak heran jika banyak yang menyukai produk ini.

Sebelum mengetahui manfaat BB Cream Wardah, kamu harus tahu bahwa BB Cream bukan hanya digunakan untuk perawatan pengelupasan wajah. Namun, penggunaan cream ini berfungsi sebagai perawatan, perlindungan kulit, serta menutupi masalah kulit pada wajah.

Apa itu BB Cream?

manfaat bb cream wardah
(Shutterstock)

BB Cream adalah produk kecantikan yang mencakup krim yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulitmu dan meningkatkan warna kulit yang tidak merata menjadi rata.

Beauty balm atau disebut juga BB Cream memiliki tekstur lebih ringan dari alas, tetapi lebih terkonsentrasi daripada pelembab berwarna. Beberapa BB Cream terkadang mengandung SPF, tetapi bahan utamanya adalah antioksidan yang membantu melindungi kulit dari radikal bebas dan mencegah polusi.

Dengan kata lain, manfaat BB Cream Wardah hampir sama dengan foundation atau alas makeup lainnya. Namun, dengan formula yang lebih ringan.
Tidak hanya itu, jika menggunakan BB Cream, kamu tidak lagi harus menggunakan pelembab khusus, tabir surya dan primer khusus. 

Semua manfaat tersebut bisa kamu dapatkan dalah satu produk BB Cream, jadi lebih efisien kan Pins!

5 Manfaat BB Cream Wardah

manfaat bb cream wardah
(Shutterstock)

1. Pelembab kulit

Selain membuat kulit terlihat lebih halus, Everyday BB Cream Wardah menggabungkan teknologi Break yang memastikan bahwa kulitmu terasa dingin, lembab dan segar.

Tidak hanya itu, daily cream ini juga mengandung Aloe Vera Extract dan Bio-Hyaluronic Acid yang berfungsi untuk menyehatkan kulit dan melembabkannya. Lidah buaya memiliki manfaat menenangkan dan menutupi kulit untuk menjaga kelembaban.

Lidah buaya juga mengandung banyak antioksidan dan mineral yang baik untuk kulit. Selain itu, juga mengandung asam hialuronat yang dikenal sebagai bahan perawatan kulit yang baik karena fungsinya membantu produksi kolagen bekerja dengan baik. 

2. Melindungi Kulit dari Sinar UV

Kedua produk Wardah BB Cream, telah diformulasikan dengan SPF yang bisa melindungi kulit dari terik sinar matahari. Everyday BB Cream mengandung SPF30 sementara Lightening BB Cream, SPF32 dengan PA +++.

Seperti yang kita ketahui, SPF adalah faktor perlindungan matahari. SPF adalah ukuran perlindungan UVB. UVB adalah penyebab sinar matahari, merusak epidermis, lapisan atas kulit.

Padahal PA adalah simbol perlindungan untuk UVA. UVA menghancurkan lapisan dalam, lapisan sumbangan. UVA akan merusak kolagen dan kulit elastis.

3. Mengontrol Produksi Sebum

Witch hazel ekstrim dan zona mengkilap di Everyday BB Cream dapat membantumu dengan masalah kulit berminyak karena memiliki tugas mengendalikan minyak atau disebut sebum untuk kulit berminyak dan berminyak.

Witch hazel adalah zat alami yang diketahui memiliki fungsi anti-inflamasi dan anti-bakteri. Zinc gluconate juga memiliki fungsi anti-inflamasi yang baik untuk mengontrol sebum dan menghilangkan jerawat.

4. Melindungi Kulit dari Radikal Bebas

Baik Light Cream dan Everyday BB Cream, keduanya memiliki berbagai antioksidan yang dapat membantu melindungi dan melindungi kulit dari radikal bebas. Antioksidan adalah molekul yang memiliki kekuatan untuk menghambat proses oksidasi molekul lain.

Di kulit, oksidasi dapat menyebabkan radikal bebas, yang menyebabkan kerusakan pada sel-sel kulit. Radikal bebas dapat dibuat dengan cepat ketika kulit terpapar faktor eksternal seperti polusi dan matahari. Antioksidan dalam Wardah BB Cream termasuk vitamin C, licorice, dan vitamin B3.

Vitamin C memiliki fungsi menyeimbangkan warna kulit, melindungi terhadap polusi yang buruk, dan melembabkan. Licorice memiliki kekuatan untuk melindungi kulit dari kulit dan bintik-bintik gelap pada kulit.

Sementara vitamin B3 atau Niacin dapat membantu memperbaiki lapisan epidermis kulit dan tetap lembab. Selain itu, vitamin B3 menjaga kulit tetap halus dan halus dan mencegah pembentukan flek hitam.

5. Bagus Untuk Kulit Sensitif

Kabar baik untuk para pemilik kulit sensitif! Pemilik kulit sensitif sering tidak berani mencoba BB Cream karena banyak bahan di dalamnya, atau menggunakan aroma yang dapat memiliki reaksi negatif terhadap kulit sensitif.

Namun, BB Cream Wardah masih dapat digunakan bahkan jika kulitmu sensitif. Selain beragam vitamin, herbal dan antioksidan yang baik untuk nutrisi kulit, BB Cream Wardah juga dibuat tanpa minyak atau minyak dan tidak mengandung parfum.

Baca juga: 15 Rekomendasi Foundation Lokal

Cara Tepat Menggunakan BB Cream

manfaat bb cream wardah
(Shutterstock)

Sebelum menggunakan BB Cream, ada beberapa hal penting yang harus kamu lakukan. Berikut adalah beberapa cara menggunakan BB Cream Wardah untuk mendapatkan manfaat dari BB Cream.

1. Membersihkan Wajah

Pertama-tama cuci muka dengan susu pembersih untuk menghilangkan kotoran dari wajah, lalu bersihkan dengan sabun lagi.

2. Pilih BB Cream

Dianjurkan untuk menggunakan BB Cream yang mengandung SPF, karena bahan ini cocok untuk semua jenis kulit.

3. Pilih Warna BB Cream 

Penggunaan BB Cream harus disesuaikan dengan warna kulit. Pilih BB Cream yang ringan. Jangan memilih BB Cream untuk warna yang lebih terang dibandingkan dengan kulit karena akan terlihat bergaris nanti.

4. Oleskan BB Cream

Tempatkan jumlah dalam BB Cream (kira-kira seukuran jari) di telapak tangan dan oleskan secara merata pada wajah, dalam gerakan melingkar yang lembut. Jangan menggunakan BB Cream terlalu banyak, cukup oleskan ke wajah, seperti dahi, hidung, kanan dan kiri.

Baca juga: 8 Rekomendasi Bedak Wardah Untuk Kulit Berminyak

Waktu Terbaik untuk Menggunakan BB Cream

Setelah mengetahui apa manfaat BB Cream, kamu juga perlu tahu waktu yang tepat untuk menggunakan BB Cream. Di bawah ini adalah waktu terbaik untuk menggunakan BB Cream:

1. BB Cream Untuk Bepergian

Salah satu bagian paling menyebalkan dari perjalanan ini adalah mencoba mencari tahu produk apa yang harus disimpan dalam tas riasmu. Karena krim BB sangat fleksibel, kamu dapat melakukan rutinitas dan menghemat ruang di tas travelmu.

2. Daily Makeup

Tidak punya waktu untuk menggunakan riasan utama, pengoreksi warna, concealer, dan foundation? Tidak masalah! Gunakan hanya krim BB yang diformulasikan untuk memenuhi kebutuhan spesifik daripada menerapkan beberapa produk. Krim BB akan membuat wajahmu terlihat lebih segar selama rutinitas sehari-hari.

3. Untuk ke Pantai

Jika pergi ke pantai, kamu mungkin tidak ingin memakai makeup lengkap. Namun, bagaimana jika kamu berencana membuat pemotretan yang tidak sesuai. BB Cream akan membantu melindungi kulit wajahmu dari kesakitan ketika bepergian ke pantai.

Artikel terkait:


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel