Pinhome

Lifestyle

5 Inspirasi Taman Belakang Rumah Minimalis

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 7 May 2021 ∙ 4 menit membaca

Taman belakang rumah adalah hal yang cukup penting pada rumah. Taman dapat membuat rumah lebih fresh dengan banyaknya tanaman hijau, terlebih jika taman dibuat terbuka. Anda jadi dapat menikmati udara segar dengan mudah. Selain itu, taman juga dapat Pins gunakan sebagai tempat bermain dan berkumpul dengan keluarga selepas menghadapi rutinitas yang padat. 

Pinhome – Sayangnya semakin berjalannya waktu dan lahan yang semakin sedikit, banyak sekali rumah yang tidak memiliki taman. Padahal taman bisa dibuat meski dengan lahan yang tidak terlalu luas lho! Taman ini dapat Anda letakkan di belakang rumah agar privasi saat bermain dan berkumpul dengan keluarga menjadi lebih aman. Bagi Anda yang kebingungan mencari model halaman untuk area belakang, berikut ini 5 inspirasi taman belakang rumah minimalis yang menjadi inspirasi Anda.

Baca Juga Mudah! Ini Dia Bagaimana Cara Merawat Taman Bunga Dengan Praktis

Taman Belakang Vertikal Minimalis

taman belakang rumah
(Pinterest)

Inspirasi taman di area belakang rumah yang pertama adalah vertikal minimalis. Taman ini mempunyai beberapa tanaman hias yang ditanam secara vertikal. Jika Anda takut tanaman vertikal cukup mahal, Pins dapat menanamnya dengan menggunakan pot gantung yang dipaku ke tembok atau menggunakan paralon yang dipaku ke tembok sebagai wadah tanaman hias. 

Baca Juga: Ragam Jenis Lampu Taman Untuk Dekorasi Rumah Anda

Taman area belakang rumah ini membutuhkan lahan yang tidak terlalu luas. Anda dapat menyisihkan lahan 2-3 meter saja untuk membuat model taman di belakang rumah yang satu ini. Anda juga perlu membangun tembok yang mengelilingi taman agar dapat menggantungkan tanaman vertikal. Selain itu, pada taman ini Anda dapat menggunakan atap transparan atau tanpa atap sama sekali agar cahaya dapat masuk dengan mudah.

Taman Belakang Sederhana Minimalis

taman belakang rumah
(Pinterest)

Jika Pins memiliki lahan yang kecil untuk membangun taman, tenang! Taman belakang sederhana minimalis adalah solusinya. Desain taman belakang minimalis ini memungkinkan Anda memiliki taman meski dengan lahan yang sempit. Pins dapat menyisihkan 1-2 meter untuk taman belakang.

Baca Juga: Jenis-Jenis Lampu Taman Untuk Dekorasi Halaman Rumah

Pins dapat membuat kolam ikan kecil di belakang rumah yang dapat membuat halaman terlihat natural meski berukuran kecil. Selain itu Anda dapat menambahkan kursi kecil pada pinggiran taman untuk bersantai di sore hari. Anda juga dapat menambahkan batu-batu alam kecil dan tanaman hias gantung yang dapat membuat taman semakin terlihat asri dan alami. 

Taman Belakang Terbuka Minimalis

taman belakang rumah
(Pinterest)

Seperti pada taman belakang rumah pada umumnya, desain taman belakang terbuka minimalis di belakang hunian tanpa ditutupi atap sama sekali. Halaman ini dapat membuat cahaya matahari masuk dengan mudah ke halaman belakang rumah. Jangan lupa untuk menambahkan rumput dan tanaman-tanaman hias yang dapat membuat taman semakin hijau. 

Jika Anda memiliki lahan yang cukup luas, Anda juga dapat menambahkan kolam ikan pada taman. Hal ini akan membuat area belakang halaman rumah minimalis Anda semakin cantik dan asri. Jika masih terdapat ruang, tambahkan ayunan atau kursi dan meja yang dapat Anda dan keluarga gunakan untuk bersantai di sore hari.

Taman Belakang Indoor

(Pinterest)

Kali ini kita akan membahas desain taman belakang rumah indoor. Taman belakang ini terletak di dalam rumah. Meski letaknya di dalam hunian, tentunya tidak akan mengurangi kecantikan desain taman belakang rumah yang satu ini. Anda dapat menyisihkan 1-3 meter ruang untuk membuat taman belakang indoor ini. 

Supaya taman mendapatkan cahaya matahari yang cukup, Anda dapat menggunakan atap kaca transparan atau semi transparan pada bagian taman. Jangan lupa untuk menambahkan tanaman hias dan rumput sintetis. Anda juga dapat menambahkan batu-batu alam berukuran kecil agar membuat taman indoor ini terkesan lebih alami.

Garden Rooftop

(Pinterest)

Desain taman di belakang selanjutnya adalah garden rooftop atau halaman yang terletak di atap hunian. Jika Anda memiliki atap rumah flat atau dak, Anda dapat membuat taman yang satu ini. Taman ini telah banyak digunakan bahkan pada restoran dan kafe. Garden rooftop dapat Pins buat di atas rumah dengan menambahkan tanaman-tanaman hias mulai dari berukuran kecil hingga besar menyesuaikan dengan ukuran atap. 

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan rumput sintetis yang dapat membuat suasana garden rooftop semakin hijau dan alami. Jangan lupa untuk menambahkan sofa dan meja agar Anda dapat bersantai di taman dengan lebih nyaman. Jika Anda menginginkan garden rooftop tidak terkena hujan, Pins dapat menambahkan atap kaca yang agar cahaya matahari masih dapat masuk ke taman. Itulah 5 inspirasi taman belakang rumah minimalis yang dapat Anda coba buat di properti milik Pins. Semoga bermanfaat! Ingin mencari rumah minimalis impianmu?


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Aileen

Editor: Iko

Tags :

Bagikan Artikel