4 peluang Bisnis Online paling mudah dilakukan

Diperbarui oleh Eka Mandala ∙ October 31, 2022 ∙ 3 menit membaca

Sejarah Negara Com – 4 peluang Bisnis Online: Semua orang tentunya ingin sukses dan kaya. Untuk meraih cita-cita itu, diperlukan kejelian dalam melihat setiap peluang yang ada.

Peluang bisnis online adalah salah satu peluang yang jangan sampai Anda lewatkan. Begitu banyaknya peluang bisnis online yang bertaburan di internet.

Di antara sekian banyak peluang itu, pasti ada yang bisa Anda jadikan langkah awal untuk meraih impian sebagai orang yang sukses secara finansial.

Langkah Mendulang Sukses Berbisnis

4 peluang Bisnis Online

Langkah awal yang harus Anda ketahui adalah jenis peluang bisnis online yang bisa menjadi sumber penghasilan.

Ada banyak bisnis online yang bisa dijalankan. Ada yang gratis maupun berbayar. Semua tergantung dari waktu dan modal yang Anda miliki. Berikut ini adalah beberapa peluang bisnis online yang bisa diambil:

1. Adsense/iklan

Kalau Anda pernah mendengar istilah Google Adsense, maka istilah adsense tentu sudah tidak asing lagi. Untuk memulai bisnis adsense ini, Anda harus mempunyai website atau blog.

Bisnis adsense adalah bisnis menyewakan space di website atau blog Anda untuk dipasang iklan produk atau alamat website lain. Anda bisa mencari sendiri pemasang iklan di website/blog atau Anda bisa mendapat order dari broker iklan seperti Google Adsense dan kumpulblogger.

Sistem pembayaran yang diterapkan dalam adsense ada dua, yaitu berdasarkan sistem Pay Per Click (PPC) atau sistem sewa menurut rentang waktu tertentu, misalnya mingguan atau bulanan.

Lebih jauh mengenai bisnis adsense, silahkan baca: Meraup Uang dari Bisnis Online Adsense

2. Affiliate Marketing

Affiliate marketing adalah penjualan berbasis internet, dimana saat terjadi transaksi Anda akan memperoleh sebagian komisi dari nilai penjualan tersebut.

Dalam sistem affiliate ini, akan memperoleh link khusus dari pemilik website yang produknya akan dijual. Saat menjual produk melalui link tersebut, sistem akan mencatat jumlah transaksi yang terjadi melalui link Anda.

Dari situlah Anda akan memperoleh penghasilan. Di Asian Brain ada sistem affiliate yang ditawarkan. Anda bisa mengunjungi website Asian Brain untuk detail sistem affiliate ini.

3. Pay To Click (PTC)

PTC adalah bisnis online yang penghasilannya dapat diperoleh dari klik iklan yang ada di internet. Anda akan memperoleh sejumlah imbalan dengan melakukan klik iklan yang ditampilkan. Jumlah iklan dan besarnya ditentukan oleh penyelenggara.

Biasanya ada batasnya minimum jumlah uang yang dikumpulkan sebelum dibayarkan oleh pihak penyelenggara. Anda harus hati-hati dalam menjalankan PTC. Banyak sekali penyelenggara yang menipu atau istilah dalam internet adalah scam.

Cari tahu dahulu selengkap-lengkapnya sebelum Anda mengikuti PTC pada suatu website. Jangan sampai Anda menghabiskan waktu sia-sia karena penghasilan yang telah diperoleh tidak dibayar oleh penyelenggara.

4. Online shop

Pasar di internet tidak terbatas. Anda bisa memasarkan produk baik dalam negeri maupun ke luar negeri. Online shop yang dalam bahasa Indonesia disebut toko online, adalah sistem menjual barang melalui internet.

Anda bisa menjual barang apapun juga. Yang harus Anda lakukan adalah membuat website untuk memajang barang-barang yang akan Anda jual. Setelah itu, lakukanlah promosi melalui website penyedia iklan baik yang gratis maupun berbayar.

Baca juga: Cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal

Itulah beberapa peluang bisnis online yang bisa Anda coba. Jangan ragu-ragu untuk mencoba. Tanpa mencoba Anda tidak akan tahu hasilnya. Anda bisa memulai dengan bisnis tanpa modal. Dengan demikian resiko yang Anda tanggung tidak terlalu besar.

Anda mungkin hanya akan kehilangan sebagian waktu dan biaya untuk online saja. Tapi walaupun gagal, paling tidak Anda akan mendapatkan banyak pengalaman dan ilmu baru dalam dunia online.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Berita Pinhome
Berita Pinhome Mau Bangun Usaha? Berikut Tips Pengecekan Properti untuk Tempat Usaha dari Pinhome

Jakarta, 1 November 2021 – Memahami aspek hukum pada properti merupakan hal yang krusial sebelum

Artikel Terkini

Finansial
Finansial Pahami Apa itu Token Crypto Serta Perbedaannya dengan Koin

Apa itu token crypto? Token satu ini merupakan aset digital yang sekarang ini tengah menjadi trend

Lifestyle
Lifestyle 30 Ucapan Ulang Tahun Untuk Adik Perempuan Tercinta

Hai Pins, apakah kamu memiliki adik perempuan? Memiliki adik perempuan bisa dibilang menyenangkan a

Gadget
Gadget 15 Rekomendasi HP Realme 2 Jutaan Spesifikasi Gacor!

Rekomendasi HP Realme 2 jutaan terbaik merupakan pilihan varian smartphone yang layak untuk dibeli.

Finansial
Finansial Kenali Apa itu DYOR dalam Crypto dan Cara Menerapkannya

Ada banyak sekali istilah yang mungkin baru pertama kali kamu dengar saat mempelajari investasi seb

Uncategorized
Uncategorized Mengenal Apa itu Crypto Luna atau Terra Luna dalam Crypto

Sektor transaksi digital kawasan Asia mengalami pertumbuhan sangat pesat dengan banyak sekali pemai

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia