Pinhome

4 Lipstik yang Aman Menurut BPOM, Sudah Tau?

Dipublikasikan oleh astrid rahdian adelia ∙ 13 March 2019 ∙ 4 menit membaca

4 Lipstik yang Aman Menurut BPOM –  lipstik yang aman dan halal adalah produk kecantikan yang digemari para wanita muslimah di Indonesia. Sudah menjadi rahasia umum bahwa tampil cantik sempurna merupakan dambaan bagi setiap wanita di dunia.

Pinhome – Perlu kamu ketahui bahwa di Indonesia sudah banyak produk-produk kecantikan yang beredar di pasaran. Ada beragam merk dengan beragam manfaat yang berbeda-beda dari produk kecantikan tersebut.

Baca Juga: 

Kosmetik Lokal dan Tradisional di Indonesia

Menjadi Negara yang kaya akan budaya warisan nenek moyang kita. Indonesia sudah memiliki berbagai kecantikan tradisional yang terus dikembangkan oleh perusahaan Negara kita menjadi lebih modern. Produk kecantikan lokal ini, memiliki kesempatan lebih berkembang dan bersaing dengan produk-produk kosmetik merek global.

Tanpa kita sadari bahwa produk-produk kecantikan, selalu di iklankan di televise sehingga produk kecantikan terkenal di berbagai perkotaan dan perkampungan. Sebut saja merk kosmetik di antaranya adalah Viva Cosmetic, Sariayu, atau juga Mustika Ratu.

Baca Juga: 

Kemajuan Kosmetik Kecantikan di Negara kita Indonesia

Kemajuan kosmetik tradisional telah mendorong para pebisnis kosmetik lebih kreatif lagi. Berbagai macam pasar yang didominasi brand internasional dan merek yang lebih terdahulu perlu digali lagi celahnya. Maka muncullah berbagai produk kosmetik baru dengan branding yang lebih spesifik.

(Grid.id)

Jadi dapat lihat sekarang ini juga bahwa sudah banyak produk kosmetik baru di Indonesia seperti Wardah, inez Cosmetic, dan juga Polka Beauty telah menjadi salah satu alternatif pilihan lainnya oleh masyarakat Indonesia. Selain merek, juga perlu mengenali ciri-ciri kosmetik aman dan halal di pasaran yang dapat dilihat dari kemasannya. 

Bukan hanya itu saja, sekarang ini bahkan banyak beauty vlogger populer dan juga seringkali memperkenalkan, me-review, dan juga mengulas berbagai macam produk make up. Tentunya recommended akan memberikan nilai positif untuk merek produk tersebut.

Lipstik yang Aman Menurut BPOM

Kamu perlu berhati-hati dalam memilih jenis produk kosmetik kecantikan yang akan diaplikasikan. Setiap produk memiliki karakteristik yang perlu kecocokan dengan jenis kulit tertentu. Sebagai Negara dengan mayoritas Muslim dan Muslimah maka kehalalan produk juga perlu diperhatikan.

lipstik yang aman menurut bpom
(Ratrianugrah.com)

Sebab tidak sedikit produk kosmetik yang menggunakan bahan yang tidak halal dan juga bahan yang tidak alami yang justru dapat membahayakan kesehatan kulit. Sehingga perlu memilih produk kosmetik yang sudah lulus BPOM dan bersertifikat Halal MUI. Di bawah ini adalah beberapa produk kosmetik yang aman dan halal.

1. Wardah Kosmetik

(Moiamor.com)

Produk kosmetik asli dari Indonesia ini merupakan sebuah produk yang pasarannya mengincar khusus para wanita muslimah, sebab di Indonesia sendiri penduduk mayoritas menganut agama islam. Namun produk ini juga bisa digunakan oleh seluruh wanita pada umumnya.

Produk ini aman dan juga tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya. Produk kosmetik Wardah Skin Care ini juga sudah mendapat sertifikat halal dari MUI.

2. Lipstik yang Aman Menurut BPOM Mustika Ratu

lipstik yang aman menurut bpom
(Sociolla.com)

Merk kosmetik aman dan halal selanjutnya adalah Mustika Ratu. Produk yang sudah menemani masyarakat khususnya di Indonesia lebih dari 20 tahun ini selalu memberikan trend warna berbeda – beda setiap tahunnya.

Bahan yang digunakan untuk membuat produk ini juga menggunakan bahan alami sehingga aman digunakan. Produk Mustika Ratu juga sudah mendapatkan sertifikat dari BPOM dan juga mendapatkan sertifikat halal dari MUI.

Baca Juga: 

3. Viva Cosmetics

(Tempo.co)

Indonesia merupakan negara beriklim tropis sehingga produk yang diciptakan juga sesuai dengan iklim negara Indonesia, Viva merupakan produk asli dari Indonesia. Pembuatan produk-produk kosmetik ini juga menggunakan bahan-bahan yang alami misalnya saja bengkuang, mentimun, jeruk nipis, dan lain sebagainya. Selain itu produk kosmetik Viva ini juga mendapatkan sertifikat halal dari MUI dan juga dengan harganya yang relatif murah membuat orang setia menggunakan produk dari Viva.

4. Lipstik yang Aman Menurut BPOM Caring Colors

(Tokopedia.com)

Salah satu produk kosmetik yang diproduksi oleh perusahaan kosmetik Indonesia Marta Tilaar ialah Caring Colors. Pasaran yang diincar ialah wanita remaja dan muda yang ingin menggunakan produk kosmetik yang terjangkau namun berkualitas. Produk kosmetik ini sudah mempunyai sertifikat halal MUI dan juga sertifikat aman dari BPOM.

Baca Juga:


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Artikel Pilihan

Finansial
Finansial Memahami Pengertian Pajak dan Jenis-jenisnya

Demi berjalannya sebuah negara, seluruh warga negara sebisa mungkin harus ikut berkontribusi. Salah

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis dengan Konsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah karena nantinya rumah seharusnya men

Artikel Terkini

Properti
Properti Yuk Intip Kisaran Biaya Tambah Daya Listrik

Apakah Pins sering mengalami listrik mati dan anjlok saat sedang dipakai? Ini merupakan salah satu

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 16 Merk Kasur Springbed Terbaik Nyaman untuk Tidur

Tidur merupakan kegiatan penting yang harus dicukupi oleh setiap individu setiap harinya. Dengan ti

Infografis
Infografis 10 Daerah Paling Nyaman untuk Dijadikan Tempat Tinggal

Pinhome – Memilih tempat tinggal memang jadi salah satu keputusan terberat dalam hidup. Kota temp

Lifestyle
Lifestyle 10+ Tampilan Rumah Prilly Latuconsina, Mewahnya Bikin Geleng Kepala

Prilly Latuconsina tinggal di sebuah rumah mewah di bilangan Tangerang, Banten. Rumah Prilly Latuco

Finansial
Finansial KPR Konvensional dan KPR Syariah, Mana yang Lebih Murah?

Jika memutuskan membeli rumah berarti harus siap dengan komitmen pembiayaannya. Apalagi jika Pins m

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia