28 Maret 1958 “Bapak Blues” William Christopher Handy Meninggal

Diperbarui oleh Eka Mandala ∙ October 12, 2022 ∙ 3 menit membaca

Sejarah Negara Com – WC Handy, merupakan salah satu tokoh yang paling penting dalam sejarah musik populer Amerika pada abad ke-20, meninggal di New York City pada tanggal 28 Maret 1958.

Dia menjadi terkenal secara internasional pada saat ia menulis memoarnya tahun 1941, \”Father Of The Blues\”, atau \”Bapak Blues\” meskipun label \”stepfather\” atau \”ayah tiri\” lebih tepat untuk disematkan kepadanya yang berkiprah mengantarkan blues menjadi salah satu genre musik mainstream di Amerika pada waktu itu dan Pentingnya peran W.C Handy ini tidak bisa dianggap remeh.

Lahir di utara Alabama pada tahun 1873, Handy dibesarkan di Keluarga kelas menengah Afro-Amerika yang yang merencanakan Karirnya untuk bekerja di Gereja. Awalnya, Handy WC menulis kepada keluarga dan gurunya, \”Menjadi seorang musisi sama halnya dengan menjual jiwa kepada setan.\”

\”Dengan segala perbedaan, leluhur saya memiliki satu kesamaan: jika mereka punya bakat musik apapun itu akan tetap selalu terpendam.\” Tulis William Christopher Handy dalam otobiografinya dalam membahas ketiadaan musik dalam hidupnya sebagai seorang anak-anak.  kemudian Handy muda memutuskan untuk mengambil risiko. 

Walaupun guru-guru Handy mungkin tidak dipertimbangkan karir Handy dalam bermusik, namun mereka membekalinya beberapa hal yang kelak dapat membantu karir bermusik Handy. Secara alami ia diberkati telinga yang fantastis, Handy diberi pelajaran mengenai notasi musik yang formal seperti anak sekolah pada umumnya.

\”waktu itu aku belum genap sepuluh Tahun,\” tulisnya dalam Father of the Blues, aku bisa mengklasifikasi hampir semua suara yang datang ke telingaku, menggunakan sistem sol-fa tonik. Aku tahu nada-nada dari siulan \”River boats on the Tennessee\”

BACA JUGASejarah Musik HipHop Berawal Dari Amerika

\”Bahkan dengan melihat sapi pun itu akan menjadi notasi musik dalam pikiranku, dan dalam tahun-tahun berikutnya aku menulis memori ini dalam \’Hooking cow Blues.\’ \” Handy terinfluence oleh musik-musik tradisional masyarakat kulit hitam yang ia dengar selama bertahun-tahun.

Sebagai seorang musisi yang melanglang buana, dia sangat berpengalaman mengolah nada – nada menarik secara akurat yang ia tuangkan dalam lembaran – lembaran musik. itulah kontribusi profesional dari Handy yang begitu besar. musik-musik yang dia buat itu kemudian bukan hanya \”Blues\” yang dimainkan juga oleh musisi profesional lainnya. 

tetapi ia juga menambahkan unsur-unsur musik fundamental dari Blues ke dalam kosa kata para komposer musik profesional. \”The Memphis Blues\” dan \”St Louis Blues\” adalah lagu yang paling terkenal yang dikompose oleh Handy Sendiri, warisan musiknya dapat didengar dalam karya-karya para komponis seperti George Gershwin dan Keith Richards.

Lebih dari 25.000 pelayat memenuhi jalan-jalan di sekitar Gereja Baptis Abyssinian Harlem untuk menghadiri pemakaman Handy WC, yang meninggal pada usia 85 pada hari ini di tahun 1958.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Berita Pinhome
Berita Pinhome Mau Bangun Usaha? Berikut Tips Pengecekan Properti untuk Tempat Usaha dari Pinhome

Jakarta, 1 November 2021 – Memahami aspek hukum pada properti merupakan hal yang krusial sebelum

Artikel Terkini

Finansial
Finansial Apakah Rumah KPR Non Subsidi Boleh Direnovasi?

Kamu mungkin bertanya-tanya, apakah rumah KPR non subsidi boleh direnovasi? Apakah jika melakukanny

Edukasi
Edukasi Apa Fungsi Aplikasi Idebku? Berikut Cara Menggunakannya

Belum lama, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) resmi merilis aplikasi untuk mengecek status BI checking s

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 12 Model Teras Rumah Pedesaan yang Sederhana

Siapa yang tidak rindu dengan suasana hunian khas pedesaan? Jauh dari hiruk pikuk kota, suasananya

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 8 Inspirasi Taman Air Terjun Dinding Minimalis untuk Outdoor dan Indoor

Taman air terjun dinding minimalis bukan hanya mempercantik dekorasi rumah, tetapi juga memberikan

Lifestyle
Lifestyle 12 Rekomendasi Aplikasi Pencari Kost

Pins sedang kebingungan mencari tempat kost terbaik? Mau survey keliling tapi tidak punya waktu? At

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia