BlogLifestyleEdukasiKumpulan Ucapan Selamat Datang saat Menyambut Tamu
0
0

Kumpulan Ucapan Selamat Datang saat Menyambut Tamu

Dipublikasikan oleh Nabila Azmi dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Apr 13, 2023

14 menit membaca

Copied to clipboard
ucapan selamat datangtop-right-banner

Mengucapkan ucapan selamat datang kepada seseorang atau sekelompok orang yang berkunjung menjadi bentuk penghormatan bagi mereka. Ini menjadi pertanda bahwa Pins merasa senang dan bahagia menyambut kedatangan mereka sehingga tamu merasa puas.

Momen-momen seperti ini akan sangat sering terjadi, misalnya saat pemandu wisata mengucapkan kata-kata selamat pagi pada rombongan tur. Kata-kata ini juga bisa diucapkan ketika para perantau kembali ke kampung halamannya.

Bagi Pins yang bingung harus mulai dari mana bisa melihat beberapa referensi di bawah ini, ya!

Ucapan Selamat Datang untuk Sahabat

ucapan selamat datang sahabat

Berpisah dengan sahabat memang akan mengucapkan kata-kata perpisahan yang begitu berat. Namun, kata-kata tersebut bisa digantikan dengan ucapan selamat datang begitu mereka kembali. Berikut beberapa contoh yang bisa Pins katakan kepada sahabat saat menyambut mereka.

  • Salah satu kelemahan diriku ialah jauh dari sisimu. Sekarang, kita sudah bersama kembali dan semoga tidak dipisahkan lagi. Selamat datang, sahabat.
  • Persahabatan sering menyuguhkan beberapa cobaan, tetapi persahabatan sejati bisa mengatasi cobaan itu bahkan bertumbuh bersama. Selamat datang kembali, teman baik.
  • Sahabat sejati adalah orang yang dapat berkata benar denganmu dan bukan orang yang membenarkan kata-katamu. Selamat bergabung kembali, sobatku.
  • Selamat datang, kawan baikku. Persahabatan tidak terjalin secara otomatis tetapi membutuhkan proses yang panjang seperti besi menajamkan besi, demikianlah sahabat menajamkan sahabatnya.
  • Sahabat tidak pernah membungkus pukulan dengan ciuman, tetapi menyatakan apa yang amat menyakitkan dengan tujuan sahabatnya mau berubah. Senang bertemu denganmu lagi.

Baca juga: 50+ Ucapan Selamat Malam Terbaru untuk Pacar, Sahabat, dan Lainnya!

Ucapan Selamat Datang untuk Tamu

Sudah bukan rahasia lagi bila kata-kata selamat datang pasti terucap dari bibir panitia atau pihak yang tengah menyelanggarakan sebuah acara. Acara ini juga berlaku banyak, mulai dari pesta pernikahan, syukuran, hingga perayaan lainnya.

Tentu saja contoh ucapan selamat datang untuk tamu akan lebih formal dibandingkan saat Pins menyambut sahabat dekat. Ini contoh-contohnya.

  • Selamat datang untuk para tamu undangan semuanya, selamat bergabung dan semoga seluruh hidangan yang kami sediakan bisa memberi kepuasan kepada para tamu semua.
  • Selamat datang Ninik mamak, alim ulama, tokoh adat dan perangkat desa, terima kasih telah menyempatkan untuk hadir di acara perkawinan kakak kami ini.
  • Untuk seluruh tamu undangan, saya ucapkan selamat datang, dan semoga acara ini bisa berjalan dengan lancar, sesuai dengan perencanaan yang telah disusun.
  • Selamat datang kepada para jama’ah Haji dari Desa Bukit Rendah Periode 2020/2021, Semoga kembalinya ke tanah air menjadi Haji dan Hajah yang mabrur. Amin.
  • Sebelum acara ini kita mulai, sebelumnya saya ucapkan Selamat datang untuk semua tamu, terima kasih telah memenuhi undangan kami untuk bisa berkumpul dan bersilaturahmi bersama kami di sini.
  • Saya selaku pembawa acara, mengucapkan selamat datang dan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya, karena telah menyempatkan diri untuk memenuhi undangan kami. Semoga acara ini diridhai oleh-Nya, dan bisa membawa berkah untuk kita semua.
  • Untuk para tamu undangan sekalian, saya ucapkan terima kasih dan selamat datang. Adapun hidangan yang kami sediakan semoga bisa diterima dengan baik, dan bermanfaat untuk kita semuanya.
  • Sebelum memasuki acara yang kita tunggu-tunggu, izinkan saya memberi salam dan ucapan selamat datang buat seluruh tamu undangan. Selamat menikmati seluruh hidangan, tidak usah sungkan-sungkan ya.
  • Selamat datang para tamu, besar harapan kami agar kiranya seluruh tamu bisa memberikan do’a dan restu kepada kedua mempelai, semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah dan warahmah. Amin.
  • Di sini saya selaku pembawa cara sekaligus pihak tuan rumah, memberikan rasa hormat kepada seluruh tamu. Selamat datang dan terima kasih, semoga acara ini berjalan lancar sesuai dengan rencana.
  • Tak ada kata yang lebih pantas saya ucapkan selain ungkapan terima kasih dan rasa syukur yang dalam, atas kehadiran bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian pada acara resepsi pernikahan kakak kami.
  • Di kesempatan yang singkat ini, saya memberikan sambutan yang hangat buat teman-teman semua, masyarakat dan seluruh tamu undangan, yang telah menyempatkan diri untuk hadir. Terima kasih dan selamat pagi.
  • Selamat datang rekan-rekan sekalian, selamat bergabung dalam acara budaya yang berbahagia ini. Sebelum mulai, mari sama-sama kita berdoa agar acara ini berjalan dengan baik, meriah dan bermanfaat.

Baca juga: 50+ Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Orang Tersayang

Ucapan Selamat Datang untuk Perantau

Merantau adalah kegiatan berpindah tempat tinggal dari daerah asal menuju daerah lain. Para perantau ini pergi bukan tanpa alasan, ada yang karena faktor ekonomi maupun menempuh pendidihkan. Lamanya mereka pergi tentu menciptakan rasa rindu di hati, apalagi jika mereka adalah teman baik kita.

Nah, berikut, beberapa kata-kata selamat datang untuk para perantau yang baru pulang ke kampung halaman.

  • Selamat datang para perantau, semoga kalian betah di tempat yang baru ini. Saya ucapkan selamat bergabung dan bekerja sama dengan kami.
  • Untuk para perantau yang baru tiba, kuberikan sambutan hangat berupa salam pertemuan. Semoga, hari ini menjadi awal terjalinnya kerjasama yang baik diantara kita semua.
  • Untuk hadirin yang baru saja sampai, selamat berjumpa lagi dan bergabung kembali dengan kami semua, setelah beberapa waktu berpisah. Senang bisa berkumpul kembali.
  • Selamat datang dan bergabung lagi, kawan seperjuangan. Jujur, sepi rasanya di sini tanpa kehadiranmu. Kini, kita semua sudah berkumpul lagi dan aku sangat senang sekali.
  • Aku sempat terkejut mendengar kabar bahwa kau telah pulang kampung. Selamat datang, kawan, selamat bergabung kembali. Senang rasanya bisa bercanda gurau seperti dulu lagi.
  • Selamat datang di rumah, kawan, selamat berjumpa kembali. Meski kau disini hanya sebentar, namun aku sangat bahagia bisa bertemu denganmu lagi hari ini.
  • Ketika melihat kamu di sini, sontak di hati ini teringat kenangan-kenangan manis yang terukir diantara kita berdua, di masa kecil. Selamat datang kembali, teman baik.
  • Hari ini menjadi salah satu hari paling bahagia dalam hidupku, di mana teman lamaku telah kembali. Tak sabar rasanya bisa mengukir cerita-cerita indah lagi denganmu.
  • Begitu lamanya rasaku kau di perantauan, kenangan denganmu sering terbayang-bayang di benak. Hari ini, semuanya terbayar tuntas atas kepulanganmu. Selamat datang.
  • Selamat datang kembali, kawan, selamat bergabung dan senang bertemu denganmu lagi di sini. Meski aku tahu kau akan segera kembali ke sana, namun rindu yang menggunung di hatiku telah terobati.
  • Banyaknya kenangan yang tercipta diantara kita, takkan hilang meski jarak memisahkan kita begitu lama. Kini, kau hadir lagi dihadapan ku setelah sekian lama merantau. Selamat datang.
  • Persahabatan yang terjalin diantara kita seakan-akan menjadikan kita sebagai saudara. Sehingga bila kau berada jauh, tetap saja aku merasa dekat, apalagi hari ini kau ada di hadapanku.

Baca juga: Kumpulan Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Suami Tercinta

Ucapan Selamat Datang untuk Bayi yang Baru Lahir

Kelahiran seorang bayi dengan selamat menjadi momen yang dinanti-nantikan oleh banyak pasangan suami istri, terlebih lagi anak pertama. Untuk menyambut kehadiran bayi ini, Pins bisa mengapresiasi dengan kata-kata selamat datang untuk bayi yang baru lahir di bawah ini.

  • Selamat datang, anakku tersayang, selamat bergabung dalam keluarga. Alhamdulillah kau lahir dengan selamat tanpa kurang sedikitpun. Aku sangat bersyukur kepada Allah SWT atas karunia yang Dia berikan.
  • Untuk anakku yang baru lahir, kuucapkan selamat datang dan bergabung dengan ayah dan ibumu. Semoga kelahiranmu menjadi momentum bagi kami, untuk terus belajar menjadi orangtua yang lebih baik.
  • Di hari kelahiranmu ini, kukirimkan do’a dan harapan kepada Tuhan, agar kelak kau menjadi pribadi yang berguna bagi keluarga, Nusa, bangsa dan agama. Selamat datang, malaikat kecilku.
  • Tak ada yang bisa menggambarkan betapa bahagianya aku saat ini, ketika mendengar tangisanmu dan senyum di wajah ibumu. Selamat datang ke dunia, anakku, selamat bergabung dengan keluarga.
  • Seluruh rasa cemas dan panik seketika hilang, ketika mendengar tangisan darimu di balik dinding ini. Sayang, selamat datang di dunia, semoga kau menjadi orang baik, Sholeh dan mampu membanggakan kedua orangtua kelak.
  • Untukmu temanku, selamat telah bergelar sebagai orangtua dan seorang ayah. Semoga bisa mendidik anak dengan baik, mengajarkan hal-hal positif dan berguna untuk saat ini dan masa depannya nanti.
  • Selamat atas kelahiran momongannya, semoga bisa menikmati masa-masa indah dengan keluarga, dan berstatus sebagai orangtua. Memang tak mudah, namun saya berdoa agar Allah SWT mempermudah segalanya.
  • Selamat buat temanku, atas bertambahnya anggota keluarga, yang lucu dan gemesin. Semoga ini menjadi momentum bagi kamu agar lebih semangat lagi dalam mencari rezeki.
  • Selamat atas kebahagiaan yang Kamu dapatkan. Semoga masa depanmu dipenuhi dengan kebahagiaan, cinta, dan tawa dari bayimu.
  • Selamat ya, akhirnya bayi yang ditunggu-tunggu lahir juga dengan selamat dan sehat. Semoga bayi ini bisa memberikan kebaikan untuk kedua orang tuanya dan menjadi sumber berkah serta rezeki untuk keluarga.

Baca juga: Ucapan Pernikahan Islami, Simpel, Lucu, Bahasa Inggris, dan Minang

Ucapan Selamat Datang saat Acara Resmi

ucapan selamat datang

Acara resmi pasti sering diselenggarakan dengan jadwal, waktu dan tempat yang sudah ditentukan sesuai rencana. Yang namanya acara resmi, pasti banyak tamu-tamu undangan dari badan kepemerintahan yang hadir.

Untuk menyambut mereka, Pins bisa menggunakan ucapan selamat datang yang lebih formal dibandingkan acara lainnya.

  • Sebelum acara ini kita mulai, sebelumnya saya ucapkan Selamat datang untuk semua tamu, terima kasih telah memenuhi undangan kami untuk bisa berkumpul dan bersilaturahmi dalam acara pengangkatan Bupati periode 2021-2026.
  • Selamat datang saya aturan untuk seluruh lapisan masyarakat dan para pemuka adat, selamat bergabung dan semoga acara ini bisa berjalan dengan lancar seperti yang kita harapkan bersama.
  • Saya selaku pembawa acara, mengucapkan selamat datang dan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya, karena telah menyempatkan diri untuk memenuhi undangan kami. Semoga acara ini diridhai oleh-Nya, dan bisa membawa berkah untuk kita semua.
  • Untuk para tamu undangan sekalian, saya ucapkan terima kasih dan selamat datang. Adapun hidangan yang kami sediakan semoga bisa diterima dengan baik, dan Bermanfaat untuk kita semuanya.

Baca juga: Kata Ucapan Anniversary Paling Romantis Dan Mengenang di Hati

Ucapan Selamat Datang untuk Mahasiswa Baru

Semua perguruan tinggi di Indonesia pasti akan menerima mahasiswa/i baru setiap tahunnya. Jika Pins adalah seorang senior, kamu wajib menyambut kedatangan mereka dengan ucapan-ucapan ini!

  • Untuk adik-adik kami sekalian, saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung dengan kami. Semoga di kampus ini, kita bisa menjalin silaturahmi dengan baik selayaknya insan terpelajar.
  • Selamat datang saya ucapkan untuk para mahasiswa/i baru, selamat bergabung dengan para pelajar lainnya di kampus ini. Saya harap, kita bisa menjadi orang-orang yang saling menghormati dan menghargai satu sama lain.
  • Selamat datang di kampus kita yang tercinta ini. Selamat menjadi mahasiswa dan kuliah lah dengan baik. Ini bukan lagi Sekolah Menengah Atas, tapi dunia pendidikan yang lebih kompleks dan terstruktur.
  • Tak banyak yang bisa saya ucapkan selaku presiden mahasiswa, kecuali ucapan selamat bergabung dengan kakak-kakak kalian di sini. Jangan sungkan untuk berkenalan dan bertanya hal-hal yang belum kalian ketahui.
  • Selamat datang di dunia pendidikan perkuliahan, semoga ini menjadi langkah awal bagi kalian semua, untuk mengubah perilaku dan sifat kurang baik semasa di SMA, serta bisa kuliah dengan serius dan sungguh-sungguh.
  • Selamat datang, selamat buat kalian yang telah berhasil diterima di sini, dan bergabung bersama kami. Jadilah mahasiswa/i yang memiliki keseriusan, kesungguhan dan keuletan dalam menimba ilmu pendidikan, untuk masa depan.
  • Saya selaku ketua BEM, mengucapkan Selamat menjadi mahasiswa baru buat kalian semua. Saatnya menjadi generasi kritis yang tetap mau belajar, bukan generasi tunduk pada hal-hal yang tidak seharusnya.
  • Selamat datang mahasiswa baru. Saya tidak peduli dari mana asal kalian, yang saya perhitungkan hanyalah tekat, niat dan keseriusan untuk menuntut ilmu. Selamat berjuang menjadi generasi pembelajar.
  • Mulai hari ini, saya berharap kampus ini menjadi kampus favorit yang paling tepat untukmu menimba ilmu. Semoga setiap mimpimu menjadi kenyataan. Selalu semangat..
  • Kita selalu memiliki kesempatan untuk merubah hidup. Jadi, marilah berjuang keras bersama-sama di perguruan tinggi. Selamat Masuk Kuliah.

Baca juga: 50+ Ucapan Berduka Cita yang Singkat dan Sopan

Ucapan Selamat Datang saat Ramadan

Ramadan menjadi bulan penuh ampunan bagi umat Islam sehingga kehadirannya selalu ditunggu-tunggu setiap tahun. Bahkan, barang siapa yang berbahagia akan datangnya bulan suci ini akan diberikan pahala yang besar.

Maka dari itu, Pins bisa menyambut kehadiran bulan Ramadan dengan mengatakan ucapan selamat datang seperti contoh di bawah ini.

  • Selamat datang bulan Ramadhan, bulan suci penuh berkah untuk kita semua. Semoga di Ramadhan kali ini, kita bisa mengumpulkan amal baik sebanyak-banyaknya, untuk bekal di akhirat kelak.
  • Bulan suci Ramadhan telah tiba, saatnya memanjatkan rasa syukur yang dalam, karena masih diberi kesempatan untuk berpuasa di tahun ini. Semoga, kita bisa melaksanakan ibadah puasa dan ibadah lainnya dengan khidmat dan seksama.
  • Yang ditunggu-tunggu telah tiba, selamat datang bulan suci ramadhan. Semoga kali ini, saya bisa melaksanakan ibadah puasa dengan penuh, begitu pula ibadah-ibadah lainnya. Bismillah.
  • Selamat datang kembali bulan suci Ramadhan, senang sekali hati ini karena masih diberi kesempatan oleh Allah SWT, untuk bisa melaksanakan ibadah di bulan terbaik ini dengan orang-orang yang dicintai.
  • Semoga, Ramadhan kali ini bisa memberikan kita nikmat dan karunia dari Allah, menjauhkan diri kita dari hal-hal yang tidak baik, serta menambah kedekatan dan kecintaan kepada Sang Pencipta. Selamat datang Ramadhan.
  • Berbekal niat yang kuat dan suci di dalam hati, serta mental yang sehat, kuucapkan Bismillah dan selamat datang pada bulan suci Ramadhan ini. Semoga menjadi ajang dalam pembuktian terhadap kecintaan kepada Allah SWT.
  • Marhaban yaa Ramadhan, pucuk selasih bertunas menjulang, dahannya patah tolong betulkan, puasa Ramadhan kembali menjelang, salah dan khilaf mohon dimaafkan.
  • Selamat Menunaikan Ibadah puasa buat semuanya, semoga setiap harinya kita bisa melaksanakan ibadah puasa dan lainnya dengan khusyuk, dan semata-mata karena Allah SWT.
  • Marhaban ya Ramadhan, sudah saatnya bagi kita untuk membersihkan jiwa yang penuh fosa, saatnya kembali kepadaNya, mesyukuri indahnya dan nikmatnya kemurahan dari-Nya.
  • Mari siapkan jiwa raga untuk menjemput keagungan Bulan Ramadhan, dan semoga kita semua menjadi pilihanNya untuk mendapat rahmat dan magfirahNya, dan kembali menjadi hamba yang dikasihi. Marhaban ya ramadhan.

Baca juga: Kumpulan Ucapan Selamat Bekerja Terlengkap Berbagai Bahasa

Kata-kata Selamat Datang di Grup

Seiring perkembangan teknologi, kini Pins bisa berkumpul dan bercengkrama tanpa perlu tatap muka berkat adanya media sosisal. Salah satu aplikasi yang kerap dipakai adalah grup di WhatsApp.

Jika ada anggota yang baru bergabung, tentu anggota lainnya perlu menyambut kedatangan mereka. Dengan begitu, suasana di grup tidak menjadi kikuk. Berikut ini kata-kata selamat datang di grup yang bisa kamu jadikan referensi.

  • Untuk semua member baru, selamat datang di grup ini. Semoga kita semua bisa menjadi kelompok yang saling menjaga silaturahmi dengan baik antar sesama anggota.
  • Selamat datang di grup WhatsApp ini, selamat bergabung dan mari saling berkenalan. Karena jika tidak saling tahu nama dan status, nanti bisa ada yang tersinggung.
  • Untuk para member baru, selamat bergabung, semoga silaturahmi bisa terjaga antara kita. Namun sebelumnya, silakan di simak dulu peraturan grup ini ya, biar tidak ada yang merasa dirugikan tiba-tiba nantinya.
  • Grup ini saya buat dengan tujuan mempererat persatuan dan kesatuan desa kita. Bagi semua member yang sudah join, jangan lupa patuhi peraturan grup yang sudah tertera di bagian deskripsi.
  • Dalam grup ini, semua member wajib menjadi user yang aktif, baik dalam memberi tanggapan, melaporkan segala kejadian dan kemauan dalam menyampaikan pendapat agar kita semua bisa bertukar pikiran. Selamat bergabung.
  • Selamat datang di grup ini, mari bersama membangun silaturahmi dan persaudaraan yang kuat antar anggotanya, semoga kedepannya kita bisa menjadi komunitas yang solid dan saling menghargai.
  • Selamat datang dan bergabung, teman-teman. Mari kita saling berinteraksi dengan baik antar sesama. Semoga bisa menjalin ikatan kekeluargaan meski secara online.
  • Untuk semua anggota baru, selamat bergabung. Mari kita membentuk tim yang solid dan bertanggungjawab terhadap argumen-argumen yang dikemukakan.
  • Selamat bergabung. Saya selaku admin dan pendiri grup, mengucapkan selamat datang dan semoga betah di grup ini. Mari kita menjalin silaturahmi dengan baik dan positif.
  • Dengan terbentuknya grup ini, saya berharap diantara kita bisa terjalin kerja sama yang baik, bisa saling support dan memecahkan masalah. Terakhir, saya ucapkan selamat datang.

Baca juga: Kumpulan Ucapan Cepat Sembuh Dalam Berbagai Bahasa Terlengkap

Kata-kata Selamat Datang dalam Bahasa Inggris

ucapan selamat datang dalam bahasa inggris

Selain bahasa Indonesia, Pins bisa mengetes kemampuan bahasa asing dengan menyambut kedatangan seseorang memakai ucapan selamat datang dalam bahasa Inggris. Beberapa contoh di bawah ini bisa diaplikasikan di media sosial maupun dunia nyata.

  • Hello
  • Good morning/afternoon/evening
  • Welcome back
  • Welcome to the house
  • Welcome home
  • Welcome to the club’
  • She comes home
  • She gets home
  • He came over to the house
  • For your return
  • For you to come back
  • Nice to have you back
  • Happy to see you again
  • Glad to see you back
  • Nice to meet you
  • Welcome to my house
  • Hey, What’s Up?
  • How’s Everything?
  • Long Time No See
  • Oh No, Look Who It Is!

Nah, itu tadi kumpulan ucapan selamat datang yang bisa Pins sesuaikan dengan kebutuhan dan momen yang ada. Semoga bermanfaat, Pins!

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download