Rekomendasi BB Cream Wardah Untuk Pemula - Pinhome

Pinhome

Rekomendasi BB Cream Wardah Untuk Pemula

Dipublikasikan oleh astrid rahdian adelia ∙ 8 October 2021 ∙ 5 menit membaca

Apakah kamu sudah mengatahui bahwa penggunaan BB Cream sebelum mengaplikasikan makeup ternyata dapat melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari langsung. Maka dari itu, BB Cream yang bagus adalah BB Cream yang mengandung besaran SPF sesuai yang dibutuhkan oleh kulit.

Karena pemakaian BB Cream dianggap penting, pasar kosmetik Indonesia pun dibanjiri oleh berbagai jenis BB Cream dari brand kecantikan, salah satunya adalah label kosmetik halal, Wardah. Produk BB Cream diformulasikan dengan ingredients yang ringan, sehingga cocok untuk kamu yang baru terjun ke dunia makeup.

Berikut ini rekomendasi BB Cream Wardah untuk pemula yang bisa kamu coba!

Baca juga: BB Cream Wardah Untuk Tampil Natural Setiap Hari

BB Cream Wardah Untuk Pemula

(Suara com)

1. Wardah BB Everyday Beauty Balm Cream

Kemasan dari BB Everyday Beauty Balm Cream ini hanya kardus berwarna hijau. Pada bagian depan terdapat penjelasan varian serta kandungan yang berbeda dari masing-masing varian, hingga netto dari produk. Sedangkan bagian belakang packaging terdapat penjelasan lebih lengkap mengenai bahan-bahan yang terkandung di dalam produk serta cara pemakaian produk.

Produk BB Cream ini sendiri dikemas dalam wadah tube dengan tutup berwarna hijau yang dapat diputar hingga terlepas. Lubang pada tube BB cream memiliki diameter yang pas, tidak membuatmu kelebihan saat memencetnya. Kemasannya yang simple dan mungil membuatnya bisa dengan mudah dibawa ke mana-mana. Untuk kemasan 15 ml, dibanderol dengan harga Rp 25 ribuan saja.

Baca juga: 15 Rekomendasi Night Cream Untuk Kulit Berminyak

bb cream wardah untuk pemula

Varian warna pada BB Cream Everyday Beauty Balm tersedia dalam 2 shade, yaitu light dan natural. Shade light cocok digunakan untuk kamu yang menginginkan hasil cerah saat mengaplikasikannya karena memiliki tone cerah berwarna light brown.

Sedangkan untuk shade natural memiliki warna yang cenderung warm seperti kuning langsat. Kamu hanya perlu menyesuaikan dengan warna kulitmu saat memilihnya, agar tidak terlalu gelap maupun terlalu terang. Untuk coverage, BB Cream ini sangat menutup kekurangan di wajah, baik itu noda hitam maupun noda bekas jerawat.

Teksturnya yang creamy dan agak cair membuatnya mudah untuk di-blend, baik menggunakan jari ataupun kuas aplikator. BB Cream Wardah ini termasuk dalam BB Cream yang bagus untuk menjaga kulit dari paparan sinar matahari secara langsung. Selain ringan dipakai, BB Cream ini tidak berbau alias no perfum, jadi tidak mengganggumu saat menggunakannya.

Baca juga: 15 BB Cream Untuk Kulit Berjerawat

Shade dan Packaging

Satu-satunya hal yang kurang menarik dari BB Cream ini adalah kemasannya yang sebenarnya travel-friendly, namun tidak lagi berlaku karena lubangnya terlalu besar dan membuat isi produk di dalamnya mudah meluap kemana-mana.

BB Cream ini memiliki 2 shades yang keduanya memiliki formulasi yang sama. Shade pertama yaitu shade Light. Shade ini cocok untuk kamu yang memiliki kulit cenderung terang, dengan pink undertone

Shade kedua yaitu shade Natural. Shade ini tentu saja diperuntukkan bagi kamu yang memiliki kulit dengan tone neutral atau medium.

Sayangnya, untuk kulit sawo matang atau yang cenderung gelap, shade Neutral ini masih terlalu terang. Sehingga, kamu harus mencampurkannya dengan BB Cream lain yang memiliki warna lebih gelap.

Baca juga: 10 Cream Wardah untuk Kulit Berminyak

2. Wardah Lightening BB Cream 

bb cream wardah untuk pemula

Wardah Lightening BB Cream ini di gunakan untuk jenis kulit kering karena akan memberikan efek glowing yang membuat wajah terlihat lebih fresh. Sedangkan Wardah BB Everyday Beauty Balm Cream lebih cocok untuk Anda yang memiliki kulit wajah berminyak, karena BB Cream ini diklaim mampu menahan minyak pada wajah dengan kandungan water break technology oil control-nya.

Selain itu, BB Cream ini memang memiliki hasil yang lebih ringan dan memberikan efek natural di wajah. Namun, kelemahannya adalah hanya mampu bertahan selama kurang lebih 3 jam untuk menahan minyak di wajah. Karena perlahan-lahan akan timbul efek glowing dari hasil akhirnya. Bisa di-set bedak tabur setelahnya untuk oil control yang lebih lama.

Nah, itu dia Pins 2 rekomendasi BB Cream Wardah untuk pemula. Produk ini sangat cocok untuk kamu yang ingin makeup simple untuk sehari-hari. Semoga bermanfaat ya, Pins!

Artikel terkait: 

Review BB Cream Wardah

Ketika digunakan sehari-hari, dibandingkan dengan BB Cream Pixy yang pernah kami ulas sebelumnya, tekstur dari BB Cream Wardah ini masih lebih berat. 

Namun, ketahanan dan coverage-nya pun jauh lebih baik dibandingkan milik Pixy. Wardah Everyday ini lebih matte tetapi cukup melembabkan.

Jika kamu memiliki kulit yang cenderung berminyak, BB Cream ini tepat untuk kamu pilih. Selain hasil yang matte, kemampuannya menahan sebum berlebih ini juga akan membantumu mempertahankan penampilanmu. 

Selebihnya, ia hampir sama dengan BB Cream lain yang memiliki tekstur creamy, mudah dibaurkan, agak patchy di bagian kering, namun cukup ringan jika dibandingkan dengan foundation.

Baca Juga: 5 Manfaat BB Cream Wardah Untuk Wajah

Keunggulan BB Cream Wardah

  1. Mengandung SPF 30.
  2. Teksturnya ringan dan mudah dibaurkan.
  3. Tidak membuat kulit menjadi kering.
  4. Mampu menahan sebum berlebih.
  5. Memiliki coverage sheer to medium yang lebih menutup daripada BB Cream lain.

Baca juga:


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap seperti pada perumahan Golden Stone Serpong di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel