16 Rekomendasi Headset Gaming Murah Terbaik Tahun 2021

Dipublikasikan oleh Ahmad Baihaqi ∙ 8 December 2021 ∙ 11 menit membaca

Bermain game kurang seru rasanya jika tak menggunakan perangkat headset gaming. Anda bisa berubah layaknya gamers profesional. Bahkan Anda bisa menikmati sensasi main game online lebih baik jika menggunakan headset. Anda tak perlu khawatir, headset gaming murah pun banyak tersedia.

Jangan melihat headset gamers profesional yang harganya selangit. Coba saja cari headset gaming yang murah tapi berkualitas. Ada banyak merek di pasar online Indonesia. Spesifikasinya pun cukup beragam. Mulai dari headset biasa sampai wireless multifungsi.

Rekomendasi Headset Gaming Murah

1. Ovleng X6 (Rp80.000)

Ovleng X6

New Ovleng menjadi pilihan headset gaming murah harga dibawah 100 ribuan rupiah, Bisa untuk mendengarkan steps PUBG. Headset ini memiliki desain seperti biasa dengan warna hitam matte. Bagian headband headset bisa Anda atur ukurannya sesuai lingkar kepala.

Sedangkan bagian earcupnya terbuat dari material spons tebal dan kulit sintetis. Headset ini sangat ringan dan nyaman Anda gunakan dalam waktu lama. Ada 1 unit mikrofon yang bisa menghasilkan voice call jelas. Suara dari headset yang dihasilkan memiliki efek deep bass.

2. Rexus F26 (Rp110.000)

Rexus F26

Rexus menjadi brand headset gaming yang murah dengan desain futuristik. Anda bisa mendapatkan headset dengan beragam warna. Ada warna putih, hitam, biru, dan juga hijau neon. Warna ini terlihat mencolok meskipun berada dalam ruangan yang gelap.

Karena harganya yang lumayan murah, headset ini masih menggunakan kabel biasa dan belum wireless. Headset ini juga belum dilengkapi dengan unit mikrofon. Jadi Anda tetap membutuhkan mikrofon tambahan tersendiri jika ingin berkomunikasi selama bermain game online.

3. Bonks Gaming Headphone Deep Bass (Rp125.000)

Bonks Gaming Headphone Deep Bass

Anda ingin punya headset gaming murah dengan desain yang sangat unik? Coba saja pilih Bonks Gaming Headset. Bentuknya memang sekilas mirip dengan headset biasa. Hanya saja pada bagian earcupnya ada lampu LED melingkar dengan warna RGB.

Warna RGB memang selalu menjadi favorit para gamers terkenal. Uniknya lagi headset ini dilengkapi dengan mikrofon futuristik. Pada bagian ujung headset ini ada lampu LED dengan warna senada earcupnya. Bagian penghubung earcup juga mendapat sentuhan warna mencolok.

Seperti nama produknya, headset Bonks ini mengedepankan kualitas suara dengan efek deep bass. Anda bisa merasakan suara level low dan high yang jelas dan kuat. Efek suara ini sangat cocok bagi pecinta streaming video, game online, sampai streaming film favorit.

Anda bisa merasakan efek suara seperti dalam bioskop. Tapi bukan berarti komunikasi dengan tim game online jadi terhalang. Anda masih tetap bisa berkomunikasi dengan jelas berkat mikrofonnya. Headset ini masih menggunakan kabel berukuran 2,2 meter dengan port 3,5 mm.

4. Robot G20 (Rp136.000)

Robot G20

Robot adalah brand aksesoris gadget yang sangat terkenal di Indonesia. Robot memiliki koleksi headset gaming murah yaitu seri G20. Headset ini terdiri dari earcup tebal, mikrofon tipis, dan headband yang terbuat dari material metal.

Headset ini menggunakan warna dasar hitam glossy. Sedangkan pada bagian earcupnya ada warna terang. Total ada 7 warna berbeda pada bagian earcup. Anda bisa memilih warna tersebut ketika membeli perangkat ini.

Headset ini punya kelebihan dari segi kabelnya. Bagian jack kabel ini terdiri dari 2 jenis yaitu audio jack dan juga USB jack. Jadi headset ini bisa Anda gunakan di smartphone atau laptop. Suara yang dihasilkan earcupnya sangat jernih. Bahkan Anda bisa mendengar voice call dengan baik.

5. Plextone PC780 (Rp127.500)

Plextone PC780

Plextone menghadirkan desain headset yang sangat unik. Saat pertama kali melihatnya, Anda pasti akan langsung ingat dengan dunia robotic. Plextone hadir dalam warna putih metalik dengan aksen warna biru laut di bagian dalam headband dan earcupnya.

Material earcup Plextone terbuat dari kulit sintetis dan juga spons tebal. Meskipun begitu, perangkat ini sangat ringan dan nyaman Anda pakai dalam jangka waktu lama. Kualitas suaranya berefek deep bass. Anda bahkan bisa mendengar panggilan dengan jelas.

Komunikasi jadi lebih mudah berkat mikrofon bawaan headset ini. Mikrofonnya bisa Anda naik-turunkan agar dekat dengan mulut. Headset ini selain untuk gaming juga sangat bagus untuk mendengarkan musik atau film.

6. Shield V5000 7.1 (Rp150.000)

Shield V5000 7.1

Pilihan pertama dengan harga super terjangkau adalh brand pabrikan Taiwan yaitu Shield. Headset ini hadir dengan warna dan bentuk yang futuristik. Warna headset Shield ini hadir hitam matte dengan garis LED lighting effect. Garis LED ini bisa menyala dalam gelap.

Headset ini berbentuk headphone dengan kelengkapan berupa mic gaming dan juga kabel. Panjang kabelnya sampai 2,2 meter dan yang pasti berkualitas, lentur, dan awet. Anda juga akan mendapatkan ear cushion dari material imitation protein. Material ini sangat lembut dan tak panas.

Headset dari Shield ini sudah memiliki impedance 32 dengan sensitivitas 64dB. Drivernya berukuran 50 mm dan kompatibel untuk semua perangkat smartphone ataupun laptop gaming. Desainnya yang stylish pasti sangat cocok untuk Anda yang ingin streaming game online.

7. Rexus F30 Vonix Gaming Headset (Rp167.000)

Rexus F30 Vonix Gaming Headset

Gamers sejati pasti sudah tahu dengan keunggulan brand Rexus ini. Rexus menjadi salah satu brand favorit gamers karena harganya murah, tapi fitur dan kualitasnya tidak main-main. Anda bisa mendapatkan headset dengan desain futuristik.

Unit headset ini terdiri dari headphone dan mic gaming. Desain pada earcup juga sangat unik. Ada logo Rexus dengan lingkaran RGB Color. Desain ini sangat erat dengan image gamers dan teknologi komputer. Apalagi bagian warna earcup ini bisa menyala dalam gelap.

Rexus F30 memiliki sensitivitas sebesar 115dB. Headset ini juga dilengkapi dengan mikrofon dengan fitur Voice IP (VoIP) yang memungkinkan Anda berbicara dengan lancar bersama pemain game lainnya dengan suara yang jernih.

8. Warwolf R4 (Rp145.000)

Warwolf R4

Headset dari Warwolf ini memiliki desain yang sangat maskulin. Anda bisa melihat desain earcup yang berbeda daripada produk lainnya. Earcupnya tak berbentuk bulat sempurna, tapi justru segi enam yang mampu menutup telinga Anda dengan sempurna.

Sedangkan bagian headbandnya menggunakan material metal dan plastik. Headset dari Warwolf ini tersedia dalam 2 warna yaitu matte black dan juga matte white. Ada aksen warna orange atau green neon pada bagian headbandnya.

Warwolf memiliki kabel dengan 1 jack audio berukuran 3,5 mm. Audio jack ini kompatibel untuk perangkat smartphone dan laptop Anda. Selain port audio, headset ini juga memiliki port USB. Anda bisa menyambungkan port ini ke laptop.

9. Fantech HG17 Powerful Bass (Rp159.000)

Fantech HG17 Powerful Bass

Fantech menghadirkan headset yang ringan dan nyaman saat dipakai. Headset ini punya desain yang stylish dengan logo ROG pada bagian earcupnya. Headset ini memiliki plug 3,5 mm dengan impedance 58 dan sensitivitas 3 dB. Speakernya memiliki sensitivitas -20 – 20 KHz.

Anda juga akan mendapatkan fitur mic dengan suara yang jelas. Anda bisa berkomunikasi dengan mudah saat bermain game online atau streaming. Selain berfungsi untuk gaming, headset ini juga sangat nyaman untuk menonton film atau streaming video Youtube.

10. Bepop Gaming Headset Light G60 (Rp169.000)

Bepop Gaming Headset Light

Siapa bilang headset gaming murah hanya tersedia untuk laki-laki? Nyatanya Anda yang jadi gamers perempuan pun bisa tetap tampil feminim. Apalagi jika menggunakan headset dari Bepop. Soalnya headset ini hadir dalam warna pastel cerah khas perempuan.

Earcup dan headband perangkat ini sepenuhnya berwarna pink pastel. Earcupnya sendiri terbuat dari bantalan busa yang empuk, tidak panas, dan sangat ringan. Tapi earcup ini mampu menghalau kebisingan dari luar dengan sempurna. Apalagi headbandnya bisa Anda atur sendiri.

Headset ini juga dilengkapi dengan mikrofon dengan warna senada. Mikrofon ini menggunakan material magnetic driver neodymium. Fitur ini bisa membuat panggilan voice call yang lebih jelas, meskipun suara game tidak Anda mute.

Sayangnya headset ini masih menggunakan kabel biasa, bukan Bluetooth. Kabel penghubung sepanjang 2 meter ini terhubung dengan 2 jack. Satu jack 3,5 mm untuk bagian headphone dan 1 jack untuk mikrofon. Jadi headset ini hanya kompatibel untuk laptop dengan double jack.

11. Illupro Gaming Headset GH-200 (Rp180.000)

Illupro Gaming Headset GH 200

Bagi Anda yang sedang mencari headset gaming murah untuk hp dan platform lainnya, beli saja Illupro. Headset ini kompatibel untuk berbagai jenis gadget. Misalnya saja smartphone, PS, PC, laptop, XBOX, hingga Nintendo Switch.

Uniknya lagi, bagian earcup headset ini bisa menyala. Earcupnya dilengkapi dengan lampu LED berwarna RGB. Lampu ini akan otomatis berganti warna dengan sendirinya. Untuk bagian headband dan bagian dalam earcup sendiri menggunakan warna hitam glossy.

Headset ini terhubung dengan kabel jenis connector splitter. Panjang kabelnya bisa mencapai 2 meter dan menggunakan bahan berkualitas. Bagian kabel ini juga terdapat fitur volume control. Sayangnya tidak ada mikrofon yang terhubung ke headset RGB ini.

12. Aula S603 Gaming Headset (Rp114.999)

Aula S603 Gaming Headset

Aula termasuk salah satu headset gaming murah, tapi desainnya sangat futuristik. Anda bisa mendapatkan unit headset dengan warna hitam matte. Uniknya pada bagian earcup ada garis LED dengan warna RGB terang. Garis LED ini bisa menyala dalam ruangan yang minim cahaya.

Bahkan garis LED ini bisa berganti warna secara otomatis mengikuti gradasi warna RGB. Desain seperti ini pasti sangat disukai oleh gamers dan juga pecinta teknologi komputer. Selain warna yang menarik, headset ini sudah dilengkapi dengan mikrofon.

Unit earcupnya berukuran diameter 50 mm. Earcup ini menggunakan bahan sintetic leather yang nyaman dan tidak mudah panas saat Anda gunakan. Headset ini menggunakan input impedance sekitar 32 ohm. Kemudian rate powernya mencapai 20m W dengan rentang frekuensi 20-20 kHz.

Headset Aula memiliki sensitivitas speaker 103 dB dan sensitivitas mikrofonnya mencapai -38 dB. Sayangnya headset Aula ini belum memiliki fitur wireless. Jadi headset masih harus menggunakan kabel penghubung ke laptop ataupun smartphone Anda.

13. Valor MH86 (Rp229.000)

Valor MH86

Anda mencari headset gaming murah yang kompatibel untuk berbagai platform gadget? Anda bisa mempertimbangkan brand Valor MH36. Headset ini kompatibel pada perangkat XBOX, komputer, laptop, PS, Nintendo Switch, sampai smartphone. Hanya butuh 1 headset untuk semua game.

Selain itu, Valor juga terbuat dari material yang berkualitas. Bentuknya cukup futuristik dengan warna putih glossy. Pada bagian tepi earcup terdapat semacam garis lampu LED berwarna biru. Lampu ini bisa memancarkan cahaya dalam ruangan minim penerangan.

Valor MH36 juga memiliki fitur noise cancelling. Fitur ini memudahkan komunikasi Anda dan tim game online tanpa perlu takut terhalang suara berisik lainnya. Suara jadi lebih fokus berkat bantuan mikrofon dan earcup kualitas tingginya.

Valor MH86 juga dilengkapi dengan audio control remote. Fitur ini memudahkan Anda untuk mengatur volume atau berganti musik hanya dari kabel headset. Anda tak perlu membuka setting pada laptop ataupun smartphone lagi.

14. NYK X800 (Rp255.000)

NYK X800

Bagi Anda yang sedang cari headset gaming murah wireless, pilih saja merek NYK ini. Apalagi jika Anda fanatik sekali dengan sentuhan kombinasi warna RGB. Anda bisa mendapatkan desain headset dengan earcup yang unik.

Bagian earcupnya terdapat logo produk dengan lingkaran LED yang bisa berubah warna. Ketika Anda gunakan, bagian earcup ini akan memancarkan lampu LED RGB. Headset ini pasti membuat pengalaman gaming Anda semakin seru. Apalagi jika Anda sedang streaming game tersebut.

Perangkat ini memiliki versi Bluetooth 4.1 dan kompatibel untuk semua perangkat dengan versi di bawahnya. Headset ini punya ketahanan baterai sampai 20 jam jika Anda gunakan tanpa RGB. Jika Anda menyalakan lampu RGB, maka ketahanannya sekitar 8 jam.

15. Bakeey ONIKUMA K1-B (Rp207.000)

Bakeey ONIKUMA K1 B

Bakeey menghadirkan headset dengan desain yang maskulin sekali. Headset ini tampil dengan 3 pilihan warna. Ada warna hitam-biru, army kuning, dan army hitam. Desainnya pun sangat stylish. Bahkan bagian headband Bakeey terbuat dari material elastis yang bisa Anda tekuk.

Bagian earcup headset ini berdiameter 50 mm. Earcupnya juga menggunakan hiasan lampu LED dengan warna neon. Lampu ini akan otomatis menyala ketika headset Anda sambungkan pada perangkat game.

Uniknya lagi, headset Bakeey bisa kompatibel untuk banyak perangkat game. Misalnya pada smartphone Android, i-Phone, XBOX, PS4, dan juga laptop. Headset ini menggunakan kabel dengan dual jack. Anda bisa pilih jack yang cocok pada masing-masing perangkat.

16. SonicGear Alcatroz X-Craft HP 700 (Rp250.000)

SonicGear Alcatroz X Craft HP 700

Konsep desain headset dari SonicGear ini sangat berbeda. Anda bisa mendapatkan unit headset dengan earcup berbentuk segi enam. Kemudian pada bagian earcup ada banyak pola yang bisa Anda pilih. Misalnya gambar rasi bintang, struktur atom, struktur optic, dan bahkan huruf Kanji.

Ada 5 perpaduan warna yang bisa Anda pilih. Mulai dari warna headband merah, biru neon, biru navy, hijau neon, dan hijau tua. Headset ini bisa menghasilkan output suara dengan efek bass dan treble. Anda akan sangat dimanjakan dengan efek suara ini ketika nonton film atau gaming.

Bahan untuk earcupnya terbuat dari spons tebal dengan sentuhan kulit sintetis. Bahan tersebut bisa membuat Anda nyaman saat menggunakan headset dalam waktu lama. Apalagi spons earcup ini bisa meredam suara-suara berisik dari luar.

Perangkat SonicGear ini dilengkapi dengan kabel 2,2 meter. Kabel tersebut terhubung dengan audio jack ukuran 3,5 mm. Jadi perangkat ini kompatibel dengan laptop, PC, ataupun smartphone Anda.

Daftar Harga Headset Gaming Murah

Produk

Harga

Toko

Ovleng X6

Rp80.000

Tokopedia

Rexus F26

Rp110.000

Tokopedia

Bonks Gaming Headphone Deep Bass

Rp125.000

Shopee

Robot G20

Rp136.000

Tokopedia

Plextone PC780

Rp127.500

Shopee

Shield V5000 7.1

Rp150.000

Tokopedia

Rexus F30 Vonix Gaming Headset

Rp167.000

Tokopedia

Warwolf R4

Rp145.000

Tokopedia

Fantech HG17 Powerful Bass

Rp159.000

Shopee

Bepop Gaming Headset Light G60

Rp169.000

Shopee

Illupro Gaming Headset GH-200

Rp180.000

Shopee

Aula S603 Gaming Headset

Rp114.999

Tokopedia

Valor MH86

Rp229.000

Tokopedia

NYK X800

Rp255.000

Tokopedia

Bakeey ONIKUMA K1-B

Rp207.000

Tokopedia

SonicGear Alcatroz X-Craft HP 700

Rp250.000

Tokopedia

Bagaimana, Anda sudah menemukan merek headset gaming terbaik? Memilih headset untuk gaming memang butuh pertimbangan. Jangan sampai nanti Anda mendapatkan perangkat yang tidak nyaman dipakai. Apalagi bagi gamers kelas atas yang bermain game berjam-jam lamanya.

Baca juga:

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Lifestyle
Lifestyle 12 Cara Screenshot di Laptop Windows & Mac OS

Cara screenshot di laptop merupakan sebuah skill yang secara tak tertulis wajib diketahui oleh seti

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain Terbaru! Harga Paving Block per M2 dan Jasa Pemasangannya!

Paving block merupakan suatu material bangunan yang terbuat dari campuran semen portland atau mater

Teknik Sipil
Teknik Sipil 12 Alat Potong Keramik Manual Terbaik

Alat Potong keramik terbagi menjadi dua yaitu manual dan otomatis atau yang lebih dikenal dengan al

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain Harga dan Motif Keramik Dinding Kamar Mandi 25x40

Keramik dinding kamar mandi ukuran 25x40 cm adalah yang biasa dipakai. Tapi ada cara tersendiri unt

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia