15 Rekomendasi Mobil Bekas di Bawah 80 Juta Tahun Muda

Diperbarui oleh Ahmad Baihaqi ∙ August 24, 2022 ∙ 10 menit membaca

Mempunyai keluarga yang lebih dari 2 orang tentu cukup menyulitkan apabila ingin bepergian. Untuk itu, para masyarakat berkeinginan untuk melakukan pembelian mobil. Untuk saat ini ada banyak sekali mobil bekas di bawah 80 juta yang dapat dijadikan sebagai pilihan.

Membeli mobil bekas menjadi salah satu alasan bagi para masyarakat yang mempunyai budget terbatas. Jika membeli mobil baru tentunya membutuhkan ratusan juta. Karena itulah mengapa banyak orang yang lebih tertarik membeli mobil bekas, sebab bisa memiliki mobil tanpa mengeluarkan banyak budget.

Waktu yang Tepat Membeli Mobil agar Mendapat Harga Murah

Banyak orang yang mencari informasi kapan waktu yang tepat untuk melakukan pembelian mobil. Mengingat bahwa waktu pembelian ternyata juga sangat berpengaruh terhadap harga jual atau harga beli. Siapa sih yang tidak ingin mendapatkan harga murah?

Ternyata ada trik tersendiri supaya Anda bisa memperoleh harga murah ketika berencana ingin membeli mobil bekas di bawah 80 juta. Lantas, kapan waktu yang bisa dipilih? Berikut ini penjelasannya:

1. Hindari Akhir Pekan

Hindari Akhir Pekan

Membeli mobil, baik itu bekas atau baru sebaiknya hindari pada akhir pekan. Melainkan Anda dapat datang ke dealer saat hari Senin, Selasa, maupun Rabu. Pada hari tersebut dealer cenderung sepi jika dibandingkan dengan akhir pekan.

Apabila datang di akhir pekan pada biasanya dealer akan ramai, sehingga menjadikan diri Anda sulit untuk memperoleh perhatian dari para tenaga penjual. Tentu saja kondisi seperti ini akan menyulitkan diri Anda untuk melakukan negosiasi kepada penjual atau pekerja.

2. Akhir Tahun atau Akhir Bulan

Akhir Tahun atau Akhir Bulan

Akhir bulan menjadi waktu yang paling tepat untuk melakukan pembelian mobil. Bulan yang dimaksud seperti Oktober, November, dan juga Desember. Alasannya karena semua dealer mobil pastinya mempunyai kuota penjualan yang terbagi sesuai dengan target tahunan maupun bulanan.

Jika membeli mobil pada akhir tahun, maka lebih memudahkan tenaga penjual agar mempunyai kuota yang lebih dan bisa ditawarkan kepada Anda dengan harga yang lebih miring.

3. Saat Diskon

Saat Diskon

Waktu yang paling tepat supaya Anda bisa membeli mobil bekas dengan harga yang jauh lebih murah membeli saat diskon. Tidak jarang para pemilik dealer juga melakukan diskon besar-besaran di momen tertentu.

Mengingat bahwa jumlah persaingan dealer yang cukup banyak, maka mereka terus-menerus melakukan cara agar bisa memikat perhatian para masyarakat. Jika dibandingkan dengan beberapa waktu di atas, ternyata membeli saat diskon besar-besaran juga menjadi solusi paling tepat dan efektif.

Pada biasanya harga diskon besar-besaran tersebut dilakukan saat menjelang hari besar. Selain itu, pihak dealer juga akan menghabiskan stok mobil lama supaya bisa mengambil stok yang baru. Dengan begitu, maka Anda bisa memperoleh potongan harga lebih besar.

4. Setelah Hari Raya

Setelah Hari Raya

Setelah hari raya mobil akan mengalami penurunan harga dan waktu inilah yang tepat untuk dijadikan sebagai momen untuk membeli mobil bekas. Hal ini tentu bukan tanpa alasan karena saat menjelang hari raya, baik itu Hari Raya Idul Fitri para masyarakat mempunyai prioritas yang berbeda-beda.

Dengan begitu, maka keinginan untuk tampil bergaya menjadi suatu hal yang paling umum terjadi. Sedangkan mobil mampu menaikkan derajat seseorang. Jika sudah begini, maka keinginan membeli mobil baru menjadi lebih besar dibandingkan dengan membeli mobil second.

Kebiasaan seperti inilah yang menjadikan harga mobil bekas mengalami penurunan karena jumlah peminat akan mobil baru semakin besar. Inilah kesempatan yang paling tepat bagi Anda ketika ingin membeli mobil bekas dengan harga murah.

5. Hari Raya Berdekatan Ajaran Baru

Hari Raya Berdekatan Ajaran Baru

Jika memasuki hari raya berdekatan tahun ajaran baru, ternyata juga waktu yang paling tepat untuk membeli mobil bekas. Hal ini dikarenakan banyaknya biaya yang dikeluarkan ketika lebaran. Seperti membeli baju baru, ongkos mudik, membagikan THR kepada saudara, dan teman terdekat.

Ditambah lagi dengan persiapan tahun ajaran baru yang membuat biaya besar pun semakin meningkat. Saat seperti inilah jarang sekali orang yang mempunyai niat untuk membeli mobil bekas. Pihak dealer maupun pemilik mobil bekas juga akan menjual mobilnya dengan harga yang murah.

Rekomendasi Mobil Bekas di Bawah 80 Juta

Jumlah minat pembelian mobil setengah pakai di bawah 80 juta semakin meningkat dari tahun ke tahun. Alasannya karena pembelian mobil bekas jauh lebih menguntungkan dibandingkan dengan membeli mobil baru. Berikut ini daftar mobil bekas di bawah 80 juta OLX di antaranya:

1. Nissan March

Nissan March

Mobil Nissan March diproduksi pada tahun 2013 dan untuk saat ini di pasaran dibanderol dengan harga di bawah 80 juta. Mesinnya menggunakan bensin 1,2 liter yang dapat menghasilkan tenaga mencapai 75 DK dengan torsi 104 nm.

Sementara mesin tersebut dikombinasikan pada dua pilihan sistem transmisi, yakni otomatis 4 percepatan dengan manual 5 percepatan. Berbicara mengenai fitur, Nissan March ini dapat dikatakan cukup lengkap, karena tersedia fitur berupa sistem pengereman ABS.

Selain itu, juga sudah dibekali dengan 2 SRS airbag, brake assist rear, parking sensor, isofix, vehicle Dynamic control, dan immobilizer.

2. Toyota Avanza

Toyota Avanza

Toyota Avanza dengan tipe G tahun 2004 dibanderol dengan harga kisaran Rp 75 juta. Sedangkan untuk tipe S dan E yang diproduksi pada tahun 2005 dibanderol dengan harga antara Rp 80 sampai Rp 95 juta. Hal ini tergantung bagaimana kondisi dari kendaraan tersebut.

Avanza memang terkenal sebagai mobil yang mempunyai konsumsi bahan bakar paling irit. Hal inilah yang menjadi keunggulan dari mobil sejuta umat ini. Terlebih lagi Avanza mempunyai mesin berkubikasi 1300 cc yang sangat mumpuni dalam memenuhi segala kebutuhan para masyarakat.

3. Honda Civic Tahun 2000

Honda Civic Tahun 2000

Mobil sedan yang terlihat mewah seperti Honda Civic ini dibandrol dengan harga Rp 73 juta sampai Rp 80 juta. Hal ini tergantung dari bagaimana interior dan eksterior dari mobil sedan. Honda Civic mempunyai mesin dengan kapasitas 1,7 liter dan tenaga yang dihasilkan cukup besar yaitu 130 HP, torsi Puncak 165 nm.

Jika dilihat dari segi performanya memang sangatlah mantap. Hanya saja bagian konsumsi bahan bakarnya yang tergolong kurang efisien. Berhubung bahan bakarnya yang tergolong boros, sebaiknya Anda memikirkan sebelum membeli. Terlebih lagi ketika ingin menggunakannya dalam sehari-hari.

4. Isuzu Panther 2004

Isuzu Panther 2004

Mobil ini dibanderol dengan harga kisaran Rp 50 jutaan dan dapat dijadikan sebagai mobil keluarga. Bukan rahasia lagi bahwa mesin Isuzu Panther ini mempunyai perawatan yang tergolong mudah karena hanya membutuhkan solar biasa saja.

Kelebihan yang dimilikinya yaitu sangat irit bahan bakar. Namun, kekurangan yang dimiliki yaitu mempunyai getaran mesin cukup kuat, karena mesin yang digunakan adalah diesel. Apabila melakukan pembelian dalam kondisi bekas, maka Anda dapat melakukan modifikasi head unit dengan layar sentuh.

Setelah itu, tambahkan audio supaya lebih memanjakan telinga pada saat mendengarkan musik. Tentu hal ini sangat cocok bagi Anda yang hobi touring bersama dengan keluarga.

5. Honda Jazz Tahun 2004

Honda Jazz Tahun 2004

Mobil ini mempunyai jumlah peminat yang cukup banyak di negara Indonesia. Meskipun dalam kondisi bekas, ternyata mobil hatchback ini sangat cocok bagi Anda yang mempunyai budget kisaran 80 jutaan. Mobil yang mempunyai desain sporty dan stylish ini dibanderol dengan harga Rp 79 juta.

Untuk saat ini Honda Jazz memang terus-menerus bertransformasi. Sementara tipe paling lama yaitu keluaran tahun 2004, Jazz I-DSI 1.5. Bagian tampilan eksteriornya memang sangat menarik. Ditambah lagi dengan interiornya yang nyaman dan luas.

Dengan mesin 1500cc I-DSI ini membuat Honda Jazz dapat menghasilkan tenaga hingga 87 HP. Berbicara mengenai bahan bakarnya, Honda Jazz juga terkenal irit.

6. Mobil Nissan X Trail

Mobil Nissan X Trail

Mobil yang masuk sebagai kategori SUV ini sangat cocok dijadikan sebagai armada ketika memasuki musim penghujan. Harga bekasnya sangat terjangkau yaitu kisaran Rp 50 juta sampai Rp 80 juta. Jika dilihat dari segi bodinya, X-trail memang mempunyai tampilan yang kokoh dan gagah.

Terdapat dua pilihan transmisi, yaitu otomatis dan manual. Jika menginginkan kenyamanan selama dipakai maka Anda dapat memilih transmisi otomatis. Jika dibandingkan dengan mobil jenis SUV yang lainnya, Nissan x-trail ini tidak kalah keren.

Bodinya yang bongsor mampu memikat para masyarakat untuk bisa mempunyai mobil ini. Banyak para pria yang melirik mobil ini karena tampilannya yang terlihat gahar dan juga kuat, sehingga memberikan rasa percaya diri ketika mengendarainya di jalanan.

7. Honda CRV

Honda CRV

Honda CRV bekas dibanderol dengan harga kisaran Rp 50 juta. Berbicara mengenai kenyamanan, Honda CRV memang tidak lagi diragukan karena mempunyai versi facelift dan menggunakan mesin 2400cc, sehingga Honda CRV mempunyai tampilan yang sangat modern.

Bagian interiornya menggunakan bahan kulit, namun sayangnya pada generasi pertamanya masih menggunakan beludru. Mobil SUV ini sangat cocok bagi Anda yang hobi touring. Hal ini dikarenakan bagian fasilitas interiornya yang cukup memadai.

Fasilitas dan fitur interiornya memang cukup modern untuk jenis mobil bekas di bawah 80 juta SUV ini. Tidak diragukan lagi jika mobil ini siap membuat perjalanan menjadi lebih menyenangkan dan tidak membosankan.

8. Toyota Yaris

Toyota Yaris

Pertama kalinya Yaris muncul di aspal yaitu pada tahun 2006. Bahkan Toyota Yaris juga masuk sebagai daftar mobil bekas di bawah 80 juta. Bagaimana tidak? Mobil yang menjadi favorit di berbagai kalangan ini hanya dibanderol dengan harga Rp 70 juta untuk kondisi bekasnya di tahun produksi 2006.

Sementara untuk produksi tahun 2012 dibanderol dengan harga Rp 96 juta. Namun harga tersebut bisa saja naik atau turun karena tergantung dari segi kondisi mobil Yaris yang hendak dibeli.

9. Nissan Serena

Nissan Serena

Mobil yang mempunyai body panjang ini sangat cocok bagi Anda yang mempunyai jumlah keluarga cukup banyak. Bagian ruang kabinnya sudah bisa dipastikan cukuplah besar karena bodinya yang bongsor.

Kelebihan yang dimiliki pada Nissan Serena ini yaitu pada bagian jok baris keduanya yang sudah menggunakan captains cheat. Pada bagian pintu juga menggunakan model geser, sehingga sangatlah mudah dan tidak memakan banyak ruangan ketika diparkirkan di bagasi.

Anda bisa membuka pintu cukup dengan menggeser saja. Untuk tahun produksi 2005 dibanderol dengan harga Rp 57 juta, sementara tahun produksi 2012 dibanderol dengan harga Rp 95 juta.

Nissan Serena sangat cocok bagi diri seseorang yang menginginkan harga mobil murah, namun tidak terlihat murahan. Sparepart dari Nissan Serena ini juga sangat mudah dijumpai.

10. Mobil Peugeot

Mobil Peugeot

Mobil besutan dari negara Eropa ini mempunyai jumlah peminat yang tidak sedikit. Terutama mobil Peugeot dengan tipe 206 ini yang dibanderol dengan harga Rp 60 juta sampai Rp 85 juta. Peugeot 206 mempunyai suspensi yang sangat nyaman.

Inilah alasan yang membuat para masyarakat tertarik mempunyai mobil dengan harga di bawah 80 juta ini. Bodinya yang minimalis dan ringan membuat jumlah peminatnya lebih banyak adalah kalangan anak muda. Kapasitas mesinnya juga tergolong besar yaitu 2. 0 liter.

11. Mobil Calya

Mobil Calya

Mobil Calya bekas tipe G tahun 2016 dibanderol dengan harga Rp 79 juta. Mobil yang dapat memuat 7 penumpang ini mempunyai kapasitas mesin 1.2 l dengan kode 3nr. Sebagai mobil kelas LCGC, sudah didukung dengan fitur yang cukup mumpuni.

Misalnya seperti air conditioner yang telah diaplikasikan pada seluruh tipe, sektor perangkat hiburan terdapat koneksi USB, head unit atau 2 din, Bluetooth, dan AUX. Pada bagian bangkunya disebut sebagai Patra Maulana karena mempunyai kemampuan sliding dan reclining pada baris pertama dan kedua.

Sedangkan bangku pada baris ke-2 dapat dilipat dengan cara yang lebih modern dibandingkan dengan kompetitornya yaitu menggunakan One Touch Tumble.

12. Toyota Agya

Toyota Agya

Mobil yang sangat cocok dikendarai di area perkotaan ini perlu dijadikan pertimbangan jika Anda sedang mencari mobil bekas di bawah 80 juta. Mobil asal Jepang ini mempunyai harga pasaran sebesar Rp 70 juta kondisi bekasnya.

Dengan harga tersebut pastinya sangat bersahabat bagi Anda yang menginginkan harga mobil murah namun tetap terlihat mewah. Meskipun membeli dalam kondisi bekas namun dari segi fitur dan kualitasnya, mobil Agya tahun 2014 ini tidak lagi diragukan.

13. Xenia 2006

Xenia 2006

Xenia sangat cocok bagi Anda yang menginginkan mobil keluarga. Mobil MPV terbaik ini mempunyai jumlah peminat yang cukup banyak, meskipun diproduksi pada tahun 2006. Alasan mengapa mobil Xenia bekas mampu memikat hati para masyarakat yaitu karena harganya yang tergolong murah.

Selain itu, juga lebih hemat bahan bakar. Cukup dengan mengeluarkan dana sebesar Rp 78 juta maka Anda sudah bisa mempunyai mobil keluarga ini.

14. Nissan Grand Livina 2011

Nissan Grand Livina 2011

Selain Xenia, Grand Livina juga dijadikan sebagai mobil keluarga yang terlihat mewah. Mobil bekas di bawah 80 juta Bandung bisa diperoleh dengan mengeluarkan dana Rp 78 juta. Jika dibandingkan dengan jenis mobil bekas yang lainnya, Grand Livina memang masih mempunyai nilai jual yang tinggi.

Alasannya karena mengingat bahwa permintaan pasarnya pun juga tergolong tinggi. Wajar saja jika di pasaran Grand Livina lebih diunggulkan dibandingkan kompetitornya.

15. Honda Brio

Honda Brio

Honda Brio adalah mobil hatchback yang diperkenalkan pertama kalinya pada tahun 2012. Honda Brio termasuk sebagai mobil andalan pada segmen LCGC atau Low Cost Green Car. Terdapat 1 varian mesin dari mobil Brio yaitu i-VTEC +DBW 4 silinder 1200 cc.

Dengan tenaga Maximum torsi maksimal nya 110 nm. Transmisi manual 5 kecepatan juga menyalurkan daya untuk menuju roda depan. Harga mobil Brio tahun 2013 dengan tipe Satya S dibanderol dengan harga 80 juta.

Daftar Harga Mobil Bekas di Bawah 80 Jutaan

[table id=70 /]

Berkeinginan untuk melakukan pembelian mobil bekas di bawah 80 juta bukan rahasia lagi. Anda masih bisa memperolehnya dengan cara yang sangatlah mudah. Berbekal informasi yang ada di atas diharapkan supaya Anda bisa memperoleh mobil sesuai kriteria yang diharapkan.

Baca juga:

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Berita Pinhome
Berita Pinhome Mau Bangun Usaha? Berikut Tips Pengecekan Properti untuk Tempat Usaha dari Pinhome

Jakarta, 1 November 2021 – Memahami aspek hukum pada properti merupakan hal yang krusial sebelum

Artikel Terkini

Lifestyle
Lifestyle 30 Ucapan Ulang Tahun Untuk Adik Perempuan Tercinta

Hai Pins, apakah kamu memiliki adik perempuan? Memiliki adik perempuan bisa dibilang menyenangkan a

Gadget
Gadget 15 Rekomendasi HP Realme 2 Jutaan Spesifikasi Gacor!

Rekomendasi HP Realme 2 jutaan terbaik merupakan pilihan varian smartphone yang layak untuk dibeli.

Finansial
Finansial Kenali Apa itu DYOR dalam Crypto dan Cara Menerapkannya

Ada banyak sekali istilah yang mungkin baru pertama kali kamu dengar saat mempelajari investasi seb

Uncategorized
Uncategorized Mengenal Apa itu Crypto Luna atau Terra Luna dalam Crypto

Sektor transaksi digital kawasan Asia mengalami pertumbuhan sangat pesat dengan banyak sekali pemai

Finansial
Finansial Begini Cara Kerja Bitcoin yang Perlu Diketahui Oleh Pemula

Meningkatnya kesadaran masyarakat akan investasi membuat aktivitas tersebut semakin tinggi peminatn

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia