14 Rekomendasi Merk Jam Tangan Original Murah Berkualitas

Dipublikasikan oleh Ahmad Baihaqi dan Diperbarui oleh Annisa Hapsari ∙ August 24, 2022 ∙ 12 menit membaca

Bagi pecinta jam tangan, benda yang satu ini pasti bukan hanya sekadar penanda waktu belaka. Apalagi sekarang ada banyak rekomendasi jam tangan original murah yang bisa membuat penampilan menawan tanpa membuat kantong jebol.

Dengan menggunakan jam tangan berdesain menarik, pasti akan menunjang rasa percaya diri. Tidak harus jam tangan buatan luar negeri, sebab sekarang ini sudah banyak merk lokal yang mengeluarkan jam tangan keren dengan harga terjangkau.

Rekomendasi Jam Tangan Original Murah

1. Woodka (Rp 400.000)

Jam Tangan Woodka

Siapa yang tidak kenal dengan merk jam tangan yang sedang hits saat ini? Seiring dengan tren warna earth tone serta desain klasik minimalis, mau tak mau juga ikut mendorong tren jam tangan untuk ikut mendulang sukses dengan mengangkat tren yang sama.

Sesuai dengan namanya, maka brand satu ini menggunakan produk kayu sebagai bahan utama dari jam tangan mereka. Jika selama ini Woodka lebih dikenal sebagai jam tangan pria, tapi ternyata mereka juga memiliki jam tangan untuk wanita.

Dengan harga relatif terjangkau, Woodka menghadirkan jam tangan bergaya dengan model yang selalu baru. Untuk rangkaian jam tangan wanita, Woodka menghadirkan jam dengan motif yangs seru dan penuh warna. 

Sayangnya, tidak semua wanita menyukai warna dan motif yang terlalu ramai. Jika demikian, maka pilihan bisa dijatuhkan pada rangkaian jam unisex yang masih bisa dipakai oleh siapa saja.

Harga Jam Tangan Woodka Mulai dari Rp 400.000

2. Eiger (Rp 500.000)

Jam Tangan Eiger

Sejak dulu, merk Eiger memang identik dengan aktivitas luar ruangan. Merk lokal satu ini sudah mumpuni dalam menyediakan segala macam kebutuhan kegiatan tersebut, mulai dari sandal hingga tas. 

Hanya saja, masih banyak yang beranggapan bahwa merk ini hanya mengeluarkan rangkaian peralatan dan aksesoris untuk pria saja. Padahal, Eiger juga memiliki rekomendasi jam tangan original murah untuk para wanita.

Bahan strap dari merk ini memang kuat. Selain itu, agar dapat menunjang aktivitas di luar ruangan yang cukup keras maka dibuatlah jam tangan yang tahan gesekan. Selain itu, ada pula fitur tambahan lain yang cukup membantu sebagai navigator saat berkegiatan.

Sayangnya, menurut beberapa review, strap dari jam tangan ini mudah sekali terlepas sehingga kemungkinan untuk hilang saat beraktivitas cukup besar. 

Harga Jam Tangan Eiger Mulai dari Rp 500.000

3. Matoa (Rp 700.000)

Jam Tangan Matoa

Brand asal kota Bandung ini sudah berdiri sejak 2011 lalu. Sama seperti Woodka, merk yang satu ini juga mengeluarkan jam tangan dengan material utama berbahan kayu. Ini memang sudah menjadi fokus utama mereka sebab memang merk ini yang menjadi pelopor jam tangan kayu di Indonesia. 

Kayu yang digunakan untuk produk mereka berasal dari kayu pohon maple dan eboni. Hal tersebut membuat jam tangan Matoa memiliki ciri khas dan juga awet. Warna yang dihadirkan juga sangat menarik. Untuk wanita, Matoa menghadirkan warna-warna pastel yang lembut.

Walaupun brand lokal, tapi nyatanya sudah banyak produk Matoa yang diekspor dan memiliki pelanggan dari berbagai negara. Sayangnya, beberapa model memiliki ciri yang masih cukup mirip, sehingga kesan yang ditimbulkan cukup monoton.

Harga Jam Tangan Matoa Mulai Rp 700.000

4. Lanccelot (Rp 500.000)

Jam Tangan Lanccelot

Jika hanya mendengar namanya saja, maka tidak menutup kemungkinan banyak yang mengira bahwa produk yang satu ini bukan produk lokal. Padahal, merk yang memiliki toko dan workshop di daerah Jakarta ini memang seratus persen produk asli Indonesia.

Tidak hanya jam tangan kayu, Lanccelot juga menghadirkan jam tangan dengan material lain serta warna yang beragam. Jika dibandingkan dengan beberapa merk yang disebut sebelumnya, Lanccelot memiliki koleksi yang lebih beragam.

Harga dari jam tangan ini juga cukup terjangkau, terlebih jika membeli jam tangan couple yang jika dibandingkan dengan membeli satuan akan jadi jauh lebih murah. Selain itu, pelanggan bisa memesan jam dengan tulisan nama mereka di dalam badan utama.

Tentunya hal ini bisa membuat jam tersebut terasa lebih personal. Strap dari jam ini juga dapat diganti-ganti. Hanya saja, jika tidak ekstra hati-hati saat mengganti strap, bagian pengaitnya bisa mudah lepas. 

Harga Jam Tangan Lanccelot Mulai dari Rp 500.000

5. Woodenway (Rp 200.000)

Jam Tangan Woodenway

Masih dengan rekomendasi jam tangan original murah berbahan kayu, kali ini ada merk lokal asal Yogyakarta yang bernama Woodenway. Jam tangan satu ini disajikan dalam rangkaian yang mengambil nama tokoh pewayangan.

Hal ini membuat merk satu ini sungguh terasa lokal namun dengan kualitas internasional. DIbandingkan dengan merk lainnya, Woodenway memiliki koleksi jam dengan banderol harga yang lebih murah.

Merk ini cukup sering mengeluarkan model yang unik. Beberapa model memiliki ukiran di bagian dial. Jam ini sangat kental nuansa kayunya sehingga terlihat sederhana dan menarik. Namun, tentunya jam ini kurang begitu luwes dipakai untuk acara gala dinner atau pesta lain yang glamor. 

Harga Jam Tangan Woodenway Mulai dari Rp 200.000

6. Wish (Rp 600.000)

Jam Tangan Wish

Bosan dengan jam tangan berbahan kayu? Merk satu ini tampil berbeda dengan menawarkan jam dengan sentuhan batik yang cantik. Di setiap strap dalam koleksi mereka, pelanggan dapat menemukan aksentuasi batik yang menimbulkan kesan chic.

Tidak cukup hanya pada bagian strap, merk satu ini juga menyematkan batik pada bagian dial. Batik yang digunakan pun berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Ketika membeli jam ini, maka akan dikemas dalam kotak kayu yang sama menariknya.

Jika ingin berganti suasana, pengguna dapat melepas strap batik dan menggantinya dengan strap kulit yang juga didapatkan saat membeli jam tersebut. Sama seperti jam lain dengan strap yang bisa dilepas dan dipasang, pengguna harus ekstra hati-hati agar pengait tidak mudah lepas.

Harga Jam Tangan Wish Mulai dari Rp 600.000

7. Lima Watch (Rp 700.000)

Jam Tangan Lima Watch

Mencari jam tangan merk lokal terbaik dari kulit buatan lokal? Lima Watch adalah jawabannya. Dengan kulit terbaik dan diproses dengan teknologi tinggi, merk satu ini menghadirkan jam tangan tahan lama dengan kesan elegan yang menawan.

Sayangnya, merk ini tidak menerbitkan rangkaian jam tangan Unisex. Mereka membagi koleksi jam tangan mereka pada dua segmen, yaitu untuk pria dan wanita. Bentuk dial dengan ukuran besar adalah untuk pria, sedangkan untuk wanita dengan dial yang lebih kecil.

Harga Jam Tangan Lima Watch Mulai dari Rp 700.000

8. Carousel (Rp 260.000)

Jam Tangan Carousel

Setelah sukses dengan produk pakaian, tas dan topi, kini Carousel mengusung produk baru yang juga sangat menarik. Merk asal kota Gudeg, Yogyakarta ini menawarkan jam tangan resin dengan desain yang sekilas mirip dengan Casio Baby G.

Warna-warna yang ditawarkan cukup beragam dan semuanya sangat indah dipandang mata. Meskipun berwarna-warni tapi jenis warna yang digunakan masih menggunakan khas warna pastel yang kalem.

Kesan dinamis dan atraktif terpancar ketika menggunakan jam tangan yang satu ini. Namun, bagi para penyuka jam klasik, nampaknya produk dari dupe Baby G ini belum masuk ke selera. Walau demikian, tetap bisa dipertimbangkan untuk dijadikan koleksi karena harganya yang terjangkau.

Harga Jam Tangan Carousel Mulai dari Rp 260.000

9. Kala (Rp 600.000)

Jam Tangan Kala

Bermula dari sebuah proyek sekolah, Kala sudah berkembang menjadi sebuah bisnis yang menjanjikan. Kelebihan yang ditawarkan oleh produk yang sudah berdiri sejak 2014 ini adalah strap yang dibuat dengan warna-warna cerah bertemakan alam, tempat, maupun tokoh Indonesia.

Jika diperhatikan, ada varian strap dari merk ini yang bergambar rumah adat khas Kalimantan, Danau Kelimutu, maupun doodling yang menggambarkan deburan ombak di pantai Indonesia. Maka tak heran, jika produk dari Kala juga diminati oleh pasar luar negeri.

Untuk bagian dial memiliki dua jenis latar belakang, yaitu putih dan hitam. Ukuran dial juga dibagi menjadi dua, yaitu besar untuk pria dan kecil untuk wanita. Kala dibanderol dengan harga yang relatif murah karena semua varian berada di angka yang hampir sama.

Sayangnya, tidak ada strap tambahan yang menjadi bonus ketika membeli produk ini. Jika ingin membeli strap, pelanggan bisa membeli secara terpisah.

Harga Jam Tangan Kala Mulai dari Rp 600.000 dan strap mulai dari Rp 150.000

10. Roodolph (Rp 500.000)

Jam Tangan Roodolph

Bagi penggemar jam tangan brand lokal murah dengan desain minimalis maka Roodolph bisa menjadi pertimbangan. Tidak ada banyak detail yang disematkan baik pada dial maupun bagian strap, tapi memang itulah kelebihan yang ditawarkan produk berharga murah tapi bukan murahan ini.

Warna-warna basic dan membumi dipilih oleh produsen jam agar produk mereka senantiasa timeless dan bisa dipakai kapanpun dan dimanapun. Strap yang ditawarkan juga bermacam-macam, tidak hanya kulit sintetis saja. 

Hanya saja, desain yang ditawarkan produk ini tidak banyak dan terkesan itu-itu saja. Walau demikian, jam ini tetap sangat direkomendasikan untuk dijadikan sebagai koleksi. Apalagi banyak promo yang ditawarkan, terkadang hingga hampir 90%.

Harga Jam Tangan Roodolph Mulai dari Rp 500.000

11. Eboni (Rp 400.000)

Jam Tangan Eboni

Tidak hanya fasih memikat wanita dengan jam tangan koleksinya, Eboni juga memiliki ruang di hati para pria. Sebab jam tangan yang mereka produksi sangat cocok pula jika digunakan untuk para pria penggemar fesyen.

Dengan badan dial berbalut bahan kayu dengan desain minimalis, Eboni hadir untuk memuaskan gaya kasual para pria modern. Untuk produksi tahun 2021, warna yang ditonjolkan adalah lilac dan warna pastel. 

Sedangkan untuk strap, digunakan bahan kulit asli berkualitas premium untuk menemani badan dial berukuran 38 mm ini. Produk ini cukup tahan lama meskipun harganya cukup murah. Sayangnya, pilihan desain untuk jam tangan pria sangat terbatas dan cenderung monoton. 

Harga Jam Tangan Eboni Mulai Rp 400.000

12. Chronox (Rp 700.000)

Jam Tangan Chronox

Salah satu merk jam tangan wanita terbaik adalah Chronox yang menawarkan jam dengan desain stainless steel yang mewah. Dengan tambahan mesh band leather strap beraneka warna, produk satu ini bisa menampilkan sisi elegan wanita yang ayu dan mandiri.

Desainnya yang klasik namun berkelas cocok digunakan dalam berbagai aktivitas, terutama dalam dunia profesional. Memang desain jam ini cukup minimalis tanpa sentuhan kemewahan sehingga cukup membosankan bagi mereka yang suka dengan sesuatu yang gemerlap.

Harga Jam Tangan Chronox Mulai dari Rp 700.000

13. Expedition (Rp 1.600.000)

Jam Tangan Expedition

Jika mendengar namanya saja, banyak orang pasti mengira bahwa brand satu ini adalah dari luar negeri. Padahal Expedition adalah brand lokal jam tangan walaupun produknya sudah wara-wiri ke negara tetangga seperti Singapura, Myanmar, Filipina, hingga Turki.

Kebanyakan desain dari merk ini mengusung tema modern klasik, sehingga bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama. Strapnya pun dibuat beragam, mulai dari bahan kulit, stainless steel hingga kain, demikian pula dengan warnanya.

Untuk menambah ketajaman dan kualitas movement, Expedition menggandeng merk-merk ternama seperti Seiko, Miyota dan S. Epson. Namun, untuk bisa memiliki jam ini pengguna harus merogoh kocek yang cukup dalam.

Harga Jam Tangan Expedition Sekitar Rp 1.600.000 hingga Rp 3.500.000

14. NAM (Rp 1.100.000)

Jam Tangan NAM

Selain dipasarkan di Indonesia, produk satu ini juga sudah dipasarkan di empat benua lainnya. Hal ini menandakan bahwa produk dari brand yang sudah berdiri sejak 2014 ini memang memiliki kualitas yang baik.

Apalagi brand ini mendapatkan suntikan dana dari platform besar macam Kick Starter yang membuatnya lebih terpercaya. Untuk tiap rangkaiannya, produk ini menggunakan nama-nama tempat yang ada di Indonesia.

Nama-nama ini akan dituliskan ke badan dial sehingga membedakan antara satu dengan lainnya. Strap produk ini menggunakan kulit asli yang pastinya awet dan tahan lama. Hanya saja bentuk dial untuk jam ini lebih banyak berbentuk bundar dengan warna strap hitam atau coklat saja. 

Harga Jam Tangan NAM Sekitar Rp 1.100.000 hingga Rp 3.100.000

Cara Memilih Jam Tangan yang Tepat

1. Ketahui Jenis Kulit

Ketahui Jenis Kulit

Jam tangan merupakan benda yang akan cukup sering menempel dengan kulit. Terkadang ada reaksi yang akan muncul ketika kulit dan keringat bereaksi dengan strap maupun bahan dari dial jam tangan.

Maka dari itulah pengguna wajib mengetahui sifat dari kulitnya sendiri atau alergi yang mereka miliki. Jangan sampai karena salah memilih, malah jam tersebut bisa menyebabkan iritasi dan mengganggu penampilan. 

Pengguna dengan kulit sensitif mungkin bisa merasa gatal-gatal saat menggunakan jam tangan dengan bahan tertentu. Pastikan setiap bahan jam aman untuk kulit, bahkan pada bagian besi pengait dan detail kecil lainnya.

2. Sesuaikan dengan Pergelangan Tangan

Sesuaikan dengan Pergelangan Tangan

Memang benar strap dari jam tangan itu adjustable atau bisa dipanjang pendekkan, tapi tidak semua desain jam tangan cocok dipakai siapa saja. Untuk orang dengan pergelangan tangan yang kecil, memang lebih baik menggunakan strap yang bisa diatur panjang pendeknya.

Jangan menggunakan jam kolong atau yang berbentuk gelang karena biasanya ukurannya adalah all size. Salah-salah, nantinya jam tersebut malah terlepas atau mengganggu aktivitas karena tidak bisa diam di pergelangan tangan saja.

3. Sesuaikan dengan Ukuran Tubuh

Sesuaikan dengan Ukuran Tubuh

Bagi Anda yang memiliki tubuh kecil dan tangan yang kurus, maka lebih baik hindari jam tangan dengan dial berukuran besar. Jika dial berukuran besar, usahakan strap yang digunakan lebih kecil agar tangan tidak tenggelam dalam jam tangan.

Sebaliknya, jika memiliki tubuh yang besar, maka lebih baik menggunakan jam tangan dengan ukuran dial yang lebar. Jika ingin menggunakan jam dengan dial dan strap yang kecil, sertakan juga aksesoris lain, seperti gelang untuk menemaninya.

4. Sesuaikan Momen

Sesuaikan Momen

Untuk datang ke pesta formal, seperti gala dinner atau pesta pernikahan memang lebih baik menggunakan jam tangan dengan aksen glamor. Selain sebagai pengganti perhiasan, jam ini juga dapat menunjang penampilan.

Untuk aktivitas di luar ruangan, jam tangan dengan bahan anti air serta bahan kayu atau resin lebih direkomendasikan. Hal ini untuk menghindari jam tangan pecah sewaktu sedang melakukan kegiatan, terutama kegiatan ekstrim seperti naik gunung.

Berpenampilan keren dan kekinian ternyata tidak selamanya butuh anggaran yang besar. Asalkan bisa memadupadankan busana dengan aksesoris rekomendasi jam tangan original murah yang dipakai, maka siapapun bisa tampil dengan anggun.

Baca juga:

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Berita Pinhome
Berita Pinhome Mau Bangun Usaha? Berikut Tips Pengecekan Properti untuk Tempat Usaha dari Pinhome

Jakarta, 1 November 2021 – Memahami aspek hukum pada properti merupakan hal yang krusial sebelum

Artikel Terkini

Uncategorized
Uncategorized 12 Aplikasi Ganti Wajah Terbaik 2023

Aplikasi ganti wajah semakin populer seiring dengan berkembangnya teknologi. Aplikasi ini digunakan

Lifestyle
Lifestyle 10 Aplikasi Pendeteksi Lagu Terbaik 2023

Pernahkah Pins kesulitan menemukan lagu? Misalnya, kamu sedang berada di sebuah kafe dan tiba-tiba

Berita Pinhome
Berita Pinhome Listing Properti Eksklusif Pinhome, Garansi Bebas Biaya Tersembunyi Sejak Awal

Memiliki rumah idaman adalah impian sejuta umat. Pinhome sebagai pioneer platform properti end-to-e

Finansial
Finansial Ini 6 Cara dan Tips Membuka Bisnis atau Usaha Sendiri di Rumah

Sekarang ini banyak cara membuka usaha sendiri di rumah yang bisa Pins coba. Membangun bisnis sekar

Berita Pinhome
Berita Pinhome Ananta Homes Tenjo, Hunian Minimalis di Kawasan Strategis

Membeli rumah idaman memang bukan persoalan mudah. Pins harus menentukan apakah lokasi rumah terseb

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia